Laman

Rabu, Agustus 09, 2017

Ulala ternyata bulan Juli ga bikin post sama sekali. Sebenernya ada sih di draft tapi karena kerjaan lagi padat, cukup demanding, dan lagi fokus ke urusan-urusan pribadi, jadinya ga sempet nulis. Nanti kalau udah agak lowong dikit kuselesaikan semuanya hahaha :)

Senin, Juni 26, 2017

260617

It's been 9 years since my first post in this blog and my first 'serious' journey in writing. 

From end of junior high school to MD
From a teenager to (I hope) a mature person
From involving on almost every person businesses to am-so-lazy person to manage her own (and others) errands
From THE MISSION to another (just keep it to myself) mission
From nothing to...everything :')

Happy happy happy 9th birthday to this blog :)

"Set your spirit free, is the only way to be." Spice Girls - 2 Become 1

Jumat, Juni 02, 2017

June 2017

Hai kawan-kawan semua ketemu lagi sama akyu disini *deuh alay jijik*. Gelar baru, kerjaan baru, kegiatan baru, kecengan baru. Itulah tiga hal yang menggambarkan kesibukan diriku sekarang ini makanya jarang ngepost disini. 

Gelar? Udah tau lah ya ga perlu dijelasin disini hahaha. Btw karena satu dan lain hal aku lagi agak jarang ngepost foto di sosmed (di instagram sih yang agak sering cuma aku kunci hahaha). 

Kerjaan? Alhamdulillah sekarang ini lagi magang sebagai asisten sekretaris pimpinan fakultas di dekanat FK pusat ilmu budaya bangsa tercinta. Dunia kerja ini bener-bener kaya roller coaster banget. Aku magang selama 3 bulan sambil nunggu internsip (ga pake H ya sodara-sodari). Sampai postingan ini terbit udah 1,5 bulan (cepet juga ya). Lumayanlah buat ngisi waktu nganggur sembari mencari uang tambahan untuk ditabung.

Kegiatan? Sebenernya...ga baru-baru amat sih. Aku lagi fokus ngelancarin Bahasa Inggris dan belajar Bahasa Spanyol. Uraian lengkap mengenai kedua hal ini tar aja deh nulisnya kalo udah jago, sekarang masih nubi banget. Untuk Bahasa Inggris aku murni belajar sendiri pake salah satu self language learning course yang jaman dulu banget beli di K*skus. Kenapa Bahasa Spanyol? Sebenernya udah dari lama pengen belajar dari sekitar tahun 2015 an cuman ga ada waktu karena kesibukan koas sangat sangat sangat menyita waktu. Jadi ceritanya pas masuk stase mayor itu aku udah off nonton segala drama Turki (sekarang ada drama Turki lagi di tipioon haha) terus kepikiran abis lulus pengen nonton drama lagi, cuma nontonnya telenovela Meksiko. Sayangnya, telenovela Meksiko yang aku pengen tonton itu ga ada subtitle nya baik subtitle Inggris maupun bahasa lain. Jadi mau ga mau harus ngerti dong sama apa yang mereka omongin makanya kudu belajar Bahasa Spanyol. Ini baru cerita motivasi singkatnya. Ada satu hal yang bikin aku tergerak buat mulai. Jadi pas di Amerika diceritain sama temennya mama aku yang kerja sebagai perawat, doi dapet banyak pasien yang negara asalnya Amerika Latin, contohnya Meksiko. Jadi mau ga mau kudu tau Bahasa Spanyol dan doi bisa karena terbiasa padahal ga sekolah/les formal untuk bahasa ini. Dari situ langsung lah download Duolingo dan petualangan dimulai. Sekarang ini aku belajarnya pake Duolingo, Coffee Break Spanish, sama Michel Thomas. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya jadi bisa saling melengkapi satu sama lain. Duolingo bikin belajar berasa main game, Coffee Break ngajarin real Spanish, sementara Michel Thomas lebih ke gimana cara kita nyusun kalimat. Soal grammar jangan ditanya yah saya belum bisa hahaha. 

Masuk ke inti postingan ini...intinya adalah saya butuh duit hahahaha.

Sekitar hampir sebulan ini kerjaanku adalah mainan italki. Bukan promosi, bukan ngejelasin panjang lebar karena sudah kubilang akan ada postingan khusus soal belajar bahasa. Singkatnya, italki adalah situs buat belajar bahasa. Jadi kita bisa cari language partner atau guru yang bisa ngajarin kita bahasa asing yang mau kita pelajari. Nah disini aku nyarinya guru. Jadi kayak les bahasa online lewat Skype gitu deh dan kalo dihitung-hitung perjamnya lebih murah daripada les Bahasa Inggris di tempat les biasa (dan disini kita punya 'kendali penuh' atas lesson hahaha). Kita bisa pilih guru sendiri, cari jadwal sendiri, practice speaking with native speakers sejam penuh, pokoknya nagih deh hahaha. Sementara ini aku pake italki buat belajar Bahasa Inggris dulu (Spanyol nya masih lum pede). 

Jadi...buat yang penasaran dan kepingin nyoba...tulung di klik ya link ini. Nanti dari link ini bisa langsung sign up dan bikin akun italki, terus booking lesson, dan kita berdua akan dapet credit $10!!! Mayan banget kan hahaha bisa dapet 1-2 lesson. Aku sendiri carinya yang murah meriah aja yang sekitar $5-10 an aja perjamnya, yang penting kualitas bagus. 

Oke jadi tujuan awal saya nyalain laptop bukan buat buka blogger dan bikin post baru. Inti post ini cuma ada di paragraf sebelum paragraf ini jadi jangan lupa join ya hahaha. 

¡Hasta pronto! :)

Rabu, Mei 31, 2017

Trip to United States : Day 13-15 (18-20 Maret 2017)

Selama tiga hari ini ga banyak tempat yang dikunjungin karena semua orang istirahat. Hari sabtu ke Ontario Mills (lagi) dan ada acara di daerah Woodland Hills. Terus hari minggunya ke Colonies Crossroads di Upland. Ini mirip-mirip sama Victoria Gardens tapi bukan gardens alias banyak toko aja di satu tempat.

Hari Senin...hari terakhir di Amerika :( Waktunya bilang see you again sama rumah Rancho dan seluruh penghuninya. Sebelum ke bandara kami diantar makan siang ke Hooters di West Covina.

bagian depan
suasana restoran
ternyata pegawainya ga segede yang di foto...hahaha
Aku pesen boneless wing yang pake garlic parmesan. Ternyata rasanya...terlalu benyek masih enakan Wingstop. Aku sempet juga nyicip yang original Hooters. Enak tapi terlalu pedes bumbu barbeque nya.

Kelar makan kami menuju ke bandara dan siap-siap pulang :)

bagian check in
setelah masuk gate...ternyata tempat belanjanya kurang banyak
See you again USA. Terima kasih banyak buat Om O, Tante T, kakak A, C, dan Mr. K anjing peliharaan kesayangan yang sudah membuat mimpi menjadi nyata haha. Semoga suatu saat nanti bisa kesini lagi (aamiin ya robbal alamin) dan ke DOWNTOWN LA (naini sampe sekarang masih nyesek karena belum sempet dikunjungin :( ) dan ke states lainnya pastinya. Masih banyaaak yang belum dikunjungin secara Amerika gede banget hahaha.

Minggu, Mei 28, 2017

Trip to United States : Day 12 (17 Maret 2017)

Jalan-jalan jauh terakhir di Amerika! Kali ini kami pergi ke Las Vegas yang perjalanannya makan waktu 3 jam dari rumah. Kami berangkat sekitar jam 12 kurang dari rumah dan lewatin jalur yang beda dari biasanya. Oiya kami sempet lewat Baker, daerah terpanas di California (kalo ga salah) yang punya termometer terbesar sedunia.

comot foto dari mbah gugel karena saya nda punya fotonya
Sekitar jam 3 sorean kami sampe juga di Las Vegas. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Harley Davidston Store. Sesuai namanya, disini ada jual motor Harley Davidson dengan harga yang lebih miring dibandingkan di Indonesia dan suvenir-suvenir asli Harley.

motor-motor
buat yang males ngantri dan panas-panasan di Welcome Sign, silahkan foto disini hahaha
Kelar keliling toko, kami lanjut ke Welcome to Las Vegas Sign. Ngantrinya lumayan tapi kalo mau foto dari samping ga pake ngantri juga bisa. Di sekitaran sign ada banyak cewe-cewe dengan baju kekurangan bahan yang siap diajak foto bareng...dibayar tentunya (sampe postingan ini terbit ga tau berapaan hahaha).
ini antriannya
the famous sign
Kelar foto, kami jalan-jalan keliling kota sambil nunggu lampu-lampu di Vegas gelap. Di sepanjang jalan ada banyak banget Chapel untuk nikah tapi sayang ga kefoto :( Hotel dan Casino? Ga keitung banyaknya.

Kami stop di Freemont Street Experience, semacam Downtown di Vegas. Disini suasananya rame banget secara lagi St. Patrick's Day dan hampir semua orang pake baju hijau. Ada permainan semacam flying fox yang panjang banget dan seru banget. Kami jalan ke toko suvenir terus lanjut  foto-foto.
naik flying fox nya dari gedung yang tinggi ditengah
suasana Freemont


restoran burger Heart Attack, isinya burger super gede yang bikin heart attack
Setelah agak petang kami lanjut ke Caesar's Palace. Nah ini nih hotel & casino yang terkenal disini. Kami jalan-jalan muterin casino dan mallnya sebelum makan malam gretongan di salah satu restoran di dalam (udah disiapin jam 8 jadi datengnya kudu jam 8 teng sementara ini masih lama haha).

suasana tempat main blackjack, lagi-lagi comot mbah gugel karena ga boleh foto didalem
suasana Casino, ga boleh difoto juga jadi dari mbah gugel lagi fotonya
ini di dalam mall nya
Kami makan malam di restoran namanya Cafe Americano. Makanannya enak-enak banget, tertuama macaroni & cheese, steak, dan es krimnya buat dessert.

pas makanan dateng udah kalap jadi foto buku menu aja sebelum makan
Kelar makan malam kami keluar dari Caesar Palace, nah ini Vegas yang sesungguhnya keliatan, lampu-lampu udah nyala semua, jalanan udah rame, mall dan casino isinya cewe-cewe baju mini semua, semua udah siap buat parteeeh. Katanya harga hotel di Vegas kalau weekend bisa sampe US$ 600-700 per kamar, beda sama weekdays yang 'cuma' $200 an. 

air mancur di Bellagio
Venetian Vegas (bagusan ini daripada Venezia beneran airnya butek hahaha)
Sekitar jam 12 malam kami pulang kerumah dan baru sampe jam 3 pagi. Hhh tepar...tapi seneng :)

Jumat, Mei 26, 2017

Trip to United States : Day 11 (16 Maret 2017)

Yeayyyy hari ini hari terakhir di New York mendapati kutukan dingin yang bikin sengsara hahaha. Namanya juga liburan di hari 'not recommended to visit New York' jadi diterima saja dengan syukur dan lapang dada. Hari ini udah ada matahari tapi masih tetep dingin. Kami naik bis lagi yang rute Uptown. Ini sekilas foto-foto suasana Uptown yang difoto dari bis.





Pas kami udah sampe Central Park bagian ujung atas, jalanan super macet. Bis ga bisa gerak dan karena diburu waktu dan ada yang 'emergency' kandung kemih kami mutusin buat turun ngatasin emergency bentar dan jalan kaki balik ke hotel. Kami jalan kaki dari blok 70 sekian ke hotel kami di blok 46 jadi kira-kira 6 km kalo dikonversi. Pegel? Iya. Kena becek? Iya. Ternyata, jalanan hari itu banyak ditutup karena salju mau dibersihin makanya jadi super duper macet mau naik taksi juga percuma :( Untung akhirnya nyampe juga.

Kami istirahat di hotel sebentar abis itu lanjut makan siang di McD deket hotel. Btw adem banget McD lantai atasnya jadi ga kedinginan.

nyobain Chocolate Shamrock Shake minuman edisi St. Patrick's Day
Kelar makan dan memanaskan diri kami lanjut jalan ke sekitaran Times Square buat beli oleh-oleh sebelum lanjut balik hotel.


Times Square di hari terakhir di New York
Kami berangkat ke bandara sekitar jam setengah 7 an, alhamdulillah kali ini ga salah naik subway nya dan dengan hebatnya baru sampe sekitar 20 menit sebelum boarding hahaha. Pesawat take off jam setengah 10 an dan alhamdulillah sampai di LA dengan selamat jam 12.35 pagi + jackpot ada kabar gembira yaitu ada yang baru diterima di 4 UC salah satunya UC Irvine yang School of Medicine nya paling ngetop se California.

Sampe rumah kami langsung tidurrr karena besok siangnya pergi ke Las Vegas.

Rabu, Mei 24, 2017

Trip to United States : Day 10 (15 Maret 2017)

Ini satu-satunya hari dimana kami jalan agak proper karena kami pesen tour naik bis. Dibawah ini ada foto brosurnya, silahkeun diklik untuk lebih jelasnya *bukan promosi bukan endorse*. Kami ambil paket Liberty soalnya dibandingin sama yang lain itu yang paling lengkap, murah, dan udah termasuk tiket ferry ke Liberty Island. Selain itu, ini bisa dipake 2 hari jadi kalo misal hari ini ga dapet semuanya besoknya bisa naik, tinggal tunjukkin tiket.



Jadi pertama ke depan M&M Times Square buat ke Bus Stop nya. Terus naik yang downtown. Di setiap rute cukup banyak yang bisa diliat dan difoto walaupun cuma dari bis aja :( Kami duduk di bawah karena kalau di atas kena angin jadi dingin banget. Suhu hari ini -4 derajat Celcius feels like 10. Biarpun salju turun ga separah kemaren tetep aja dinginnya mana tahan.

di dalam bis



Battery Park, taman deket pelabuhan, disini dah kaya Elsa semua kami hahaha
Kelar rute downtown, kami naik Ferry ke Liberty Island. Dimana-mana super dingin untungnya di dalem ferry ada jual hot dog dan snack.

ferry menuju Liberty Island
pemandangan laut
di dalam ferry
Setelah menempuh perjalanan yang cukup sebentar akhirnya sampe juga di Liberty Island. Dingin? Pasti. Makanya pas foto tampang udah ga ada yang bener hahahaha yang penting udah liat patung legendaris satu ini.

versi dari kapal


dari deket *dah beku kaya Elsa*
Dari Liberty Island kami naik kapal menuju Ellis Island. Karena udah kedinginan (asli kapok jalan-jalan pas spring rasa winter gini) kami ngga turun. Kami nunggu di kapal bentar dan kapal kembali menuju New York. 

Kami pergi naik bis balik ke M&M dengan rute yang beda dengan sebelumnya. Jalanan super duper macet jadi baru sampe ke kota agak sorean. Sebelum balik hotel kami pergi makan di restoran Thailand namanya Pongsri Thai.

motoin ini doang saking mager dan bekunya
Jam 6 an kami balik hotel sebentar, jemur kaos kaki dan sepatu yang basah, leyeh-leyeh bentar di kamar, terus jam setengah 8 balik M&M buat naik bis lagi ikut yang Night Tour, sayang udah bayar mahal-mahal ga kepake hahaha. Kami ngelewatin Manhattan Bridge dan pas itu naik ke atas bis buat fotoin pemandangan malam dari jembatan. Bagus banget :'')

bela-belain naik demi foto
di atas jembatan
city that never sleeps
Kami kelar tour jam 9 lewat daaan dituruninnya di stop yang beda sama yang pertama. Otomatis mayan bingung gimana pulangnya untung ada Google Maps. Sebelum balik hotel kami jajan dulu di semacam minimarket (?) deket hotel. Abis itu istirahat deeh.

Minggu, Mei 21, 2017

Trip to United States : Day 9 (14 Maret 2017)

Snowstorm! Itu judulnya hari ini. Jadi dari pagi sampe siang cuma mantengin salju dari kamar dan foto-foto bernuansa salju depan hotel karena salju turun terus (hujan salju) dan diluar super dingin. 
suasana di sekitar hotel
Sekitar jam 2 an barulah kami keluar dan jalan ke Times Square. Disitu kami keliling-keliling, foto (tampang ga bener semua ec kedinginan), dan masuk ke banyak toko. Btw baterai HP sangat cepet abis karena beku. Jadi harus bawa powerbank biar ga mati gaya.
 
Times Square


Broadway
Kami makan sore (karena udah ga siang lagi) di TGI Fridays. Abis itu lanjut jalan sampe petang dan pulang sebentar karena sepatu udah basah dan kaki udah mati rasa akibat dingin dan banyak becek. Alhamdulillah jam 6 sore teng (menurut ramalan cuaca di TV juga gitu) hujan saljunya stop.

kasian mobilnya stuck (banyak yang lebih parah dari ini cuma ga kufoto)
Agak maleman kami jalan ke 5th Avenue. Toko-toko banyak tutup jadi ga banyak liat, udah gitu jalanan banyak becek jadi lumayan peer kalo nyebrang haha. Sekitar jam 10 an kami balik hotel karena segalanya tutup.
Rockerfeller Center


Trump Tower (itu di bagian tengah ada tulisannya cuma ga gitu jelas)