Laman

Selasa, September 30, 2008

Lebaraannn

Nggak kerasa ya bulan puasa udah hari ke-30, Lebaran udah besok, semuanya gembira buat nyambut Lebaran, memang, Leabran itu spesial banget, suatu momen buat minta maaf & menghapus dosa-dosa yang udah kita perbuat selama setahun ini..katanya, siapa yang ngejalanin ibadah yang bener2 sungguh2 selama bulan puasa, dosa2nya bakal dihapus dan kayak terlahir kembali soalnya hatinya putih tanpa dosa..mudah2 an ya kita semau bisa ketemu bulan Ramadhan lagi tahun depan..and Ramadhan ini bukan Ramadhan yang terakhir buat kita semua. Akhir kata, aku cuma mau ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR & BATIN..

Minggu, September 28, 2008

SOOO CONFUSED TODAY

tadi pagi bangun siang..jam stengah 11..terus pergi ke senci liat DC superheroes..dan nyari baju lebaran jugaa tapi ga ketemu..mana capek + cegukan lagi...yaaaa..tapi tahan ajalah puasanya..soalnya nanti mau buka di Hyatt...pokoknya insyaallah penuh deh...yang paling utama nih..pas OL taid..FANG NYURUH AKU TELPON FOBERRRRRRRR....duh?? gimana dong?? liat aja ini :

[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
HEYY DO U know lepicturesque@hotmail.com
Laras says:
yes
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
do u have any idea where he is at the moment
Laras says:
i dunno, but i think he always at home..
Laras says:
and he always online
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
do u have his number
Laras says:
yes
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
can u call him and ask him 2 go on msn now cause its important
Laras says:
huh?? call him??
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
phone him
Laras says:
can u call him, i'll give u his number
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
uhm im in india
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
i cant call overseas
Laras says:
oh
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
just say fang needs to talk to u its important
Laras says:
but i'm so frightened..
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
dont be hell understand that im being a retard agian
Laras says:
...
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
nawww
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
your so shy why??
Laras says:
but..i'm really shy...i rarely call him
Laras says:
i know him but i rarely call him..
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
well he wont get sus and ill explain to him that i just needed to talk to him urgently
Laras says:
okay okay..i sent him message..
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
thanks
Laras says:
no prob
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
so how r u
Laras says:
um..fine..
[a=1][c=41](¯`•¸•´¯)[ƒ]åñ[G](¯`•¸•´¯)[/c=38][/a] says:
thats good


BETAPA PANIKNYA DIRIKUUUUUU...

Pas Sorenya kita berangkat ke Hyatt dan..bener apa kata semua bilang..KITA SEKELUARGA NYAMPE DULUAN!!!!!! padahal yang punya acara buber masih ada di atas lantai 26 (penthouse yang keren ituuuu) makanya aku sama papaku ke atas dulu..ke penthouse..eh..ternyata pas di atas..susternya mbak kakung malah bilang..semuanya udah turun (tapi masih ada sih beberapa yang di atas..) terus kita semua turun bareng-bareng..dan akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba.. ADZAN MAGHRIB...kita buka terus makan deh..aku sih makannya dikit aja ya (ngga kaya mba Yuni yang sampe beronde-ronde makannya hehe) abis makan..kita ke atas lagi liat Natalie yang lucu masih baby banget..sekalian main di "suatu ruangan" di penhouse itu yang biasa dipake buat acara2 gitu deh..eh..malah buat mainan..main bola sama lari-larian seru deh sampe pulangggg

Sabtu, September 27, 2008

What a............day (titik2nya isi sendiri)

tadi ke carrefour...terus aku sm mba wina ga kedapetan keranjang...makanya mba wina ngambil keranjang kosong yang ada di dalem..ehhh..malah itu ternyata keranjang orang...
pas lagi ke counter mi..aku liat ada sebuah keranjang yang udah penuh..ada terigunya segala..aku tanya aja ke mba wina.."ngapain beli terigu??" eh..ternyata itu keranjang orang jugaaaaaaa...bener2 ya anehhh

Kamis, September 25, 2008

Asal Usul Kata Pengemis

Di borobudur terdapat banyak pengemis, sebagian memang terpaksa mengemis karena tidak ada alternatif lain tetapi ada sebagian lain yang menjadikannya sebagai profesi.

Golongan pertama umumnya terdiri atas mereka yang “tidak beruntung”, terlahir atau karena suatu kecelakaan mengalami keterbatasan fisik yang berujung pada keterbatasan kesempatan untuk mencari rejeki dengan cara yang normal.

Golongan kedua adalah mereka yang malas, lebih senang menadahkan tangannya mengeksploitasi belas kasihan orang lain. Di antara golongan kedua ini ada yang ditengarai memiliki aset/kekayaan di atas rata-rata masyarakat di sekitarnya. Modus operandinya, mereka beroperasi di tempat yang cukup jauh dari komunitasnya sehingga tidak dikenali. Dari rumah mereka berpakaian biasa, seolah-olah berangkat kerja “normal” kemudian berganti kostum pengemis di tempat yang sekiranya aman. Masuk kategori golongan kedua adalah mafia pengemis (kaipang) yang beroperasi secara kolektif dan ada bossnya. Pengemis “pekerja” harus setor sejumlah uang ke bos pengemis.

ternyata pengemis juga memiliki akar sejarahnya tersendiri. Djodi Ismanto meringkasnya dari Buku Khasanah Bahasa dalam Kata Per-Kata (Prof. Gorris Keeraf). Ceritanya begini :

Pada saat itu penguasa Kerajaan Surakarta Hadiningrat dipimpin oleh seorang Raja bernama Paku Buwono X, dimana para penguasa pada masa itu memang sangat dermawan serta gemar membagi-bagikan sedekah untuk kaum papa yang tak berpunya terutama menjelang hari Jumat khususnya pada hari Kamis sore.

Pada hari Kamis tersebut Raja Paku Buwono keluar dari Istananya untuk melihat-lihat keadaan rakyatnya, dari istana menuju Masjid Agung, perjalanan dari gerbang Istana menuju Masjid Agung tersebut ditempuh dengan berjalan kaki yang tentunya melewati alun-alun lor (alun-alun utara), sambil berjalan kaki tentunya diiringi para pengawal sang raja, rupanya di sepanjang jalan sudah dielu-elukan oleh rakyatnya sambil berjejer rapi di kanan-kiri jalan dan sembari menundukkan kepala sebagai tanda penghormatan kepada sang pemimpinnya.

Pada saat itulah sang raja tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersedekah dan langsung diberikan kepada rakyatnya berupa uang tanpa ada satupun yang terlewatkan dengan kebiasaan berbagi-bagi berkah tersebut mungkin juga warisan para penguasa sebelumnya (sebelum Paku Buwono X), ternyata kebiasaan tersebut berlangsung setiap hari Kamis (dalam bahasa jawanya Kemis), maka lahirlah sebutan orang yang mengharapkan berkah dihari Kemis dan diistilahkan dengan sebutan NGEMIS (kata ganti untuk sebutan pengguna/pengharap berkah dihari Kemis) dan pelaku-pelakunyapun biasa disebut Pengemis (Pengharap berkah pada hari Kemis).

Namun kata pengemis rupanya telah masuk salah satu kosa kata bahasa Indonesia yang tentunya kata dasarnya bukan emis tapi Kemis (Kamis), ternyata sebutan peminta-minta kalah populer dengan istilah pengemis padahal kata pengemis kalau diurai dan diambil dari kata dasarnya yakni kemis atau emis mungkin tidak dikenal dalam kosa kata bahasa indonesia kecuali kalau ada tambahan awalan pe sehingga muncul istilah “Pengemis”. Lain halnya dengan kata peminta-minta kata dasarnya adalah minta yang artinya jelas bahkan bisa berdiri sendiri tanpa ada awalan pe.

Jadi kalau boleh disimpulkan asal muasal kata atau perkataan pengemis berasal dari Surakarta atau Solo.

Jumat, September 19, 2008

TIp & Trick : Cara Hebat Jadi Ompong (Gratis!!!!)

1. Jangan Menyikat Gigi!

Setelah makan, biarkan sisa donat dan minuman bersoda menempel gi gigi dan ikut anda ke dalam mimpi. Apa yang terjadi? Sisa-sisa makanan dan plak yang tidak terkena sikat gigi merupakan rumah idaman bagi berbagai spesies bakteri merugikan di mulut anda. Dalam dua jam bakteri-bakteri seperti Streptococcus sanguis dan Atreptococcus mutans akan melekat pada permukaan gigi untuk turut menikmati sisa-sisa makanan manis tersebut. Kedua jenis bakteri tersebut mulai merombak unsur gula(sukrosa) menjadi asam. Derajat keasaman (pH) mulut Anda akan terus turun hingga mencapai 4,5. Pada pH ini email yang merupakan lapisan paling keras pada gigi mulai larut dan proses karies atau berlubangnya gigi pun terjadi. Dalam dua hari, massa plak akan bertambah menjadi dua kali lipat semula dan semakin sulit dibershikan. Saat derajat keasaman mulut mulai dinetralkan oleh air ludah unsur kalsium, fosfat, karbonat, dan magnesium pada plak mulai mengendap dan membentuk karang gigi

2. Hentikan pemakaian obat kumur!

Jangan repot-repot berkumur cairan berbau mint yang bukan main pedasnya. Jangan pula heran apabila semakin sedikit rekan yang menjaga jarak saat berbicara dengan Anda. Apa yang terjadi? Gigi berlubang merupakan tempat melekatnya plak baru, bakteri, dan sisa-sisa makanan lain. Bakteri kembali memanfaatkan keadaan tersebut dan menghasilkan gas-gas penyebab bau mulut. Bakteri yang menempel pada karang gigi mulai menyebabkan gusi meradang. Gusi yang semula berwarna merah muda, akan berubah menjadi merah terang, membengkak, lunak dan mudah.

3. Abaikan Sakit gigi!!

Presentasi proyek bernilai miliaran rupiah berantakan karena semalam suntuk Anda berperang melawan sakit gigi. Sebelum bos berkomentar, Anda sudah buru-buru pergi ke apotek memborong obat-obatan anti rasa sakit. Apa yang terjadi? Karies yang dalam akan menyebabkan kamar pulpa (tempat berkumpulnya syaraf dan pembuluh darah gigi) meradang. Pembuluh darah akan melebar dan menjepit serabut syaraf dan menimbulkan sakit berdenyut. Gigi goyang juga dapat menimbulkan rasa sakit pada saat pengunyahan.

4. Hindari dokter gigi!

Untuk apa datang ke "seseorang yang paling ditakuti di dunia" alisa dokter gigi! Dengan wajah tersembunyi di balik kacamata dan maskernya Ia akan memasukkan alat-alat yang mengerikan ke mulut Anda. Apa yang terjadi? Gigi yang berlubang harus ditambal untuk memperbaiki fungsinya. Sakit berdenyut pada gigi harus dirawat dengan membuag sisa makanan, bakteri dan jaringan yang mati dengan alat-alat kedokteran gigi, serta memasukkan obat-obatan ke dalam kamar pulpa. Karang gigi yang terbentuk hanya bisa dibuang oleh alat ultrasonic scaler, dan tidak akan ilang hanya dengan menyikat gigi. Semakin anda menghindari pemeriksaan rutin ke dokter gigi, semakin banyak karies, karang gigi dan penyakit gusi yang tidak terdeteksi

Senin, September 15, 2008

It's So Terrible

Ini bener bener deh...hari sabtu kemarin kakak2 kelas nitip barang2 kayak kamera, piala sama sertifikat di rumahku..dan aku harus bawa semuanya itu ke sekolah tadi pagi..mana pialanya banyak yang udah copot lagi..udah di lem-in tetep aja COPOTTTTT...terus kan barang2 itu dititipin di piket (otomatis ketauan guru). Dan pas jam matematika...guru piket manggil aku ke luar..terus ditanya2 in deh..
G (guru) : Ini barang2 punya siapa?
L (aku) : Saya mau balikin ini ke sekolah
G : Ini punya siapa emangnya? kalo mau balikin ke sekolah harus kayak ada penyerahan dulu abis upacara abis lebaran..
L : ini punya ekskul sinematografi..
G : (nunjuk kamera) ini kameranya punya siapa? pasti punya pribadi?
L : ya punya sinematografi bu?? punya kakak2 kelasnya...
G : ya udah ini kamu taro di ruang Pak Ali (wakasek)
L : (yang ga tau apa2 makanya nurut aja) iya bu...

Habis naro2 di ruang Pak Ali...
G : emangnya kenapa barang2nya dititipin ke kamu??
L : (menjawab seadanya) ini bu..kan ada acara sinematografi di rumah saya, terus kakak2 kelasnya pada nitip ini, suruh saya bawa hari ini..dibalikin ke sekolah..abis itu saya ga tau mesti ngapain..
G : emangnya siapa kakak kelasnya itu?
L : (nyebutin beberapa nama kakak kelas)
G : ***** yang mana? kelas berapa? terus **** yang mana??
L : saya ngga tau bu
G : nggak kenal sih sama anak2 IPA...

Beberapa saat kemudian..
G : sini ibu anterin ke kelasnya..
L : (ampir mau nangis, takut) jangan bu..saya takut..
G : udah ga papa ibu yang ke kelasnya..
L : jangan sekarang deh bu..
G : emangnya yang acara itu kamu udah izin ke Bu Ilma? (guru penangggung jwb ekskul sinematografi)
L : (diem aja..ampir mau nangis..)

Beberapa saat kemudian lagi..aku dibolehin ke kelas..aku langsung cerita seuanya sama Ayu sm Inten
L : gawat nih!!! barang2nya ada di ruangan pak Ali!!
A (Ayu) : (panik) gimana dong!!! (ngeluh macem-macem) bisa dimarahin ka ***** nih...

SEMUANYA MENDADAK PANIK...

Pas istirahat, Aku ceritain semua yang terjadi...terus Okti bilang semuanya ke kakak kelas..

Kemudian, ka Aya sama ka Cica dateng ke kelas..
A (ka Aya) : jadi gimana dong??
L : aku juga ga tau kak!!!
A : (ngajak keluar sebentar) sini, kita ngomong..
L : (ceritain semuanya)

SEMUANYA MENDADAK PANIK....terus ada kakak kelas lagi dateng..terus ka Cica nyeritain semuanya ke kakak kelas yg dtg tadi..

Dan keajaiban terjadi pas pelajaran Bahasa Indonesia..
K (kakak kelas, lupa namanya siapa) : Ada yang namanya Laras nggak?
L : iya kak..

lalu kita keluar sebentar..
K : ini semuanya udah kita ambil..
L : (tenang)
K : oh ya piala yang bentuknya (lupa tadi apa bentuknya yang jelas ada istilahnya) dimana? kok nggak ada??
L : coba aku telpon kakakku dulu, ada kok..(nenangin kakak kelas)

Terus aku nelpon...

L : katanya udah ada dikasihin ke gurunya semua..
K : di piket juga nggak ada..
L : (panik) gimana dong????????
N (ka Nino) : sekarang pending ke ruang TU dulu..

terus kita ke ruang TU..
L : saya mau tanya tadi piala yang satu lagi mana ya pak?
G (guru) : tadi pak Ali taro di sini (nunjukin mejanya)
K : pokoknya yang bentuknya paling beda sendiri..

nggak ada ternyata, dan AKHIRNYA tuh piala ketemu di RUANG PAK ALI...

dan masalah selesai...

SEKIAN

Jumat, September 12, 2008

HUAAAAA

Huaaaaaa...kangen posting..soalnya sibuk banget skrg..banyak ulangan, banyak tugas..huaaaa capek..tadi ada remed mat sama ulangan fisika lagi plus remed listening bahasa inggris.....bisa sih bisa tapi bener apa salah gatau deh gimana...coba buka ini deh : http://serasasekali.blogspot.com/


DIJAMIN KOCAK !!!!!