Laman

Rabu, Januari 14, 2009

BAGAN PENYULINGAN AIR KERUH

Tadi pelajaran terakhirnya Mulok...jadi karna gurunya jadwalnya bentrok sama kelas 3, jadi kita bikinlah bagan penyulingan air bersih sederhana sendiri...jadi gini loh bikinnya, setelah nyari2 urutan bahan2nya yang bener yg mana....makanya, kita susun aja begini, biarpun beda jauh sama yang diajarin gurunya..paling bawah itu kapas, terus ijuk. Abis itu pada ngga tau mau ngapain sambil nyuci pasir, motong2in arang biar kecil, sama ngintip2 kelompok lain biar bener urutannya, terus Icha ngintip kerjaannya kelompok lain (dirahasiain kelompoknya siapa), ternyata urutannya kapas yang ketebelannya sekian cm, trus ijuk sama pasir..abis itu...ga tau apaan lagi, yaudah aku intip lagi....eeh..sama juga...jadinya karna takut salah, kita ujicoba dulu bahan2nya di botol kecil..nih ada fotonya..














abis foto2, putri ngambil air kotor buat disaring..lamaaaaaa banget nunggunya, penasaran liat hasilnya...dan pas disaring...lumayan berhasil...kata putri inten icha, airnya bersih..padahal masih agak keruh gitu....terus kata ayu gini, kan bu endang maunya airnya tuh JERNIH bukan BERSIH..dan aku anggep juga itu air kurang jernih...dan kita debat soal itu trus intennya agak marah2 gitu hahahahahahaha....dan akhrinya, kita nyusun bahan2 di botol yang benerannya, sambil ngebersihin botol kecil ujicobanya....abis disusun semua dengan segala ketidakkaruannya...akhirnya kita saring airnya, bareng2 sama kelompok lain...ini fotonya..



dan ternyata...AIR KELOMPOK KITA PALING KERUH!!!!! IHH SEBELNYA....MUDAH2AN NGGA REMED YAAAA.....KESEEELLLLL!!!! yang lainnya bersih2 semua......huhuhuhuhuhu...

2 komentar:

moer mengatakan...

terima kasih atas infonya, saya lagi cari tentang penyulingan air sederhana.

Laras mengatakan...

yo sama-sama...ini udah setahun yg lalu loh hehe