Laman

Sabtu, Mei 16, 2009

Jika Aku Menjadi Presiden

Aku terinspirasi bikin postingan ini soalnya semalem nonton deklarasi capres-cawapres Mega-Pro sama SBY Berboedi. Itu bikin aku punya satu lagi cita-cita, jadi apa? jadi PRESIDEN. Entah itu Presiden Republik Mimpi gantiin pak Butet, Presiden Taksi kata mama, atau President Republik Blogger...dll. Aku pengen kasi tau, kebijakan-kebijakan yang bakal aku lakuin kalo jadi presiden :

BIDANG HUKUM :

Menghukum mati semua pelaku kejahatan yang benar-benar merugikan semua pihak. Entah itu kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan terhadap Bumi kaya illegal logging, kejahatan kerah putih, pokoknya semua jenis kejahatan lah. Kalo ga dihukum mati, bakal tambah banyak dong penjahat2 di Indonesia. otomatis penjara bakalan penuh.

BIDANG EKONOMI :

Menurunkan harga-harga sembako!!! Soalnya kalo harga sembako ga turun, jadinya rakyat kelaparan, kalo kelaparan kan nantinya kekurangan gizi, jadi bodoh, ga bisa sekolah, dan generasi masa depan Indonesia tidak akan menjadi lebih baik.

Membangun lapangan kerja. Soalnya masih banyak pengangguran, padahal sebenrnya potensi SDM di Indonesia cukup baik loh, banyak lulusan S1 yang belum kerja. Kata guru-guru entah SD, SMP, SMA, lapangan kerjanya harus yg padat karya, artinya banyak menggunakan tenaga manusia. Biar semuanya pada kerja, dapet gaji, terus gajinya sebagian ditabung, jadi kaya deh. Otomatis kemiskinan bakalan berkurang.

BIDANG PENDIDIKAN :

Menggratiskan semua sekolah dan universitas, dan wajib belajar dipanjangin jadi 12 tahun (SD, SMP, SMA) biar semua rakyat pada pinter!!! Masa sekarang yang digratisin cuma SD sama SMP, itu jg yg digratisin cuma sekolah2 yang biasa aja. RSBI sama SBI tetep bayar. Bayangin, kalo semua sekolah jadi sekolah RSBI sama SBI, otomatis, ga ada kan namanya sekolah gratis. Mentang-mentang sekarang wajib belajarnya cuma 9 tahun, itu juga ga semua sekolah digratisin.
Kalo semua sekolah & universitas digratisin, semua rakyat Indonesia pasti jadi pinter, cerdas, berwawasan luas, dan membangun negeri ini supaya menjadi maju dan tidak mudah dijajah oleh bangsa asing, baik negaranya maupaun pikiran penduduknya itu sendiri. Emangnya kalo anak supir angkot cuma lulus SMP, bisa apa jadi pilot???

BIDANG KEBUDAYAAN :

Memasukkan pendidikan kesenian daerah pada kurikulum semua SD, SMP, dan SMA. Biar generasi muda juga tau kebudayaan. Sebenernya, perkembangan budaya di Indonesia udah cukup bagus ya, apalagi di kalangan anak muda. Banyak tuh ABG-ABG yang pada bisa nari saman. Malah, banyak budaya yang udah terkenal di luar negeri malah. Kita harus niru Jepang, bangga sama budaya sendiri. Orang Jepang aja masih banggaaaaaaaaaaaaaa banget pake Kimono, pakaian tradisional mereka. Orang Indonesia, ada nggak tuh yang bangga pake kebaya?? Ada nggak???

Buat bidang-bidang yg lain, menyusul aja ya, soalnya Bu Presiden (ceilah bu presiden gayanya) masih mau mikir dulu...

Sampai Jumpa!!

1 komentar:

siak-bungaraya mengatakan...

mantap tuh niatnya moga2 aja jadi aku dukung
dan jangan lupa program presiden itu banyak jadi tambah lagi ya programmya yang menjangkau keseluruhan kemajuan indonesia