Laman

Kamis, Mei 07, 2009

Masihkah Kau Mencintaiku????

Karna ga tau apaan yang mau diposting (mana pake hang segala ni komputer pas ngetik ini), makanya aku cuma mau nyeritain "pengalaman" yang bikin aku ngakak semaleman. Jadi semalem, sebelum tidur, aku tadinya mau nonton Republik BBM di RCTI (kirain hari senen) abis nonton Bukan Empat Mata, tapi eh tapi...pas dipindahin channelnya, kok acaranya jadi aneh gini??? acaranya tentang suami istri yang mau pisah alias divorced (bilangya pisah aja soalnya ada anak dibawah umur baca blog ini hehehe), dan problem rumah tangganya diselesaiin melalui acara ini. Nama acaranya MASHIKAH KAU MENCINTAIKU??. Aku cengo aja melototin tuh acara. Nama istrinya Alda, nama suaminya Frans. Jadi ceritanya mereka punya konflik gara-gara temennya Alda ngirim MMS ke Alda yang isinya foto Frans sama orang yang dicurigai mantannya Frans. Ini kejadiannya 2 tahun yg lalu. Sejak itulaaaaah, rumah tangganya jadi ga harmonis. Makanya masuk acara beginian, pada pake topeng biar identitasnya disamarin gitu, dan pastinya bawa keluarga juga. Acaranya jadinya gini, Alda itu dikasih sejumlah pertanyaan yang udah pernah dijawab sama Frans beberapa hari yg lalu (dan jawabannya di-lock). Pertanyaan pertama gini :

1. APAKAH MENURUT ANDA SUAMI ANDA ITU ROMANTIS???


Alda mikirin jawaban sebentar, sambil nangis-nangis,

Dan jawabannya adalah...

TIDAK!!!!!

Pas diliatin jawabannya Frans, kan diliatin juga mukanya (dengan mata yg disensor tentunya), ternyata mukanya JELEK. Udah deh, ga penting bicarain mukanya. Jawabannya A-DALAH..

Saya suka sama hal-hal yang romantis dan saya itu romantis

Aku cuma bisa bilang gini dalem hati abis dengerin jawabannya Frans : ROMANTIS PALELO??. Hahaha, ga penting. Abis itu di match-matchin gitu, dan ternyata..NO MATCH!!! (ya iyalah jelas aja jawabannya beda gitu). Sempet sih ada kekacauan dikit, biang keladinya itu Rani, adenya Frans. Selanjutnya, Alda dikasih pertanyaan lagi yang kedua. Pertanyaannya...

2. APAKAH ANDA MERASA RUMAH TANGGA ANDA HARMONIS??


Alda berpikir kembali. Masih nangis-nangis juga. Akhirnya..jawabannya...

TIDAK!!!!

Dan jawaban Frans juga TIDAK. Lagi-lagi kedua pihak keluarga BERANTEM LAGI. Pokoknya ledek-ledekan gitu deh. Penasehatnya, Ibu Win sama Mbak Rae namanya, juga sempet ngasih saran. Alda dicecerin lagi pertanyaan ketiga :

3. APAKAH MENURUT ANDA FRANS MEMAAFKAN ANDA DENGAN TULUS???

Alda kembali berpikir (tadi berpikir kembali yah??). Sempet nangis juga. Dan akhirnya Alda jawab : IYA.

Jawaban Frans juga IYA. Nah, disini mulai rada-rada kacau. Jadi, Ibunya Alda ngeledekin Rani dengan sebutan setan-setan gitu lah, terus ibunya Frans bales lagi, Rani juga sempet berantem sama Andrew, adenya Alda. Sampe akhirnya Rani dibilangin kaya anak kecil sama Ibu Wien. Si Rani ngelak lagi, dia bilang dia udah S2 loh. Bu Wien nanya-nanya lagi ke Rani, nanya gini : Kamu sudah menikah?. Rani jawab dia masih gadis. Bu Wien bilang ke Rani kalo Rani harus nunjukkin sikap ngga kekanak-kanakannya dengan S2nya itu. Terus Rani marah-marah, sampe diancem sama bu Wien bakal disuruh ke belakang ninggalin panggung.

Insiden itu telah berlalu. Alda ditanyain pertanyaan ke-4.

4. APAKAH MENURUT ANDA FRANS MENGKHIANATI ANDA???

Alda disuruh untuk berpikir mateng-mateng dulu. Pokoknya bener bener dipikirin. Dia sempet bilang ini berkali-kali : "Dulu kami bahagia". Alda juga bilang gini : "Saya masih sayang sama Frans". Sampe akhirnya dia jawab : IYA

Dan jawaban Frans pun iya. Sepertinya keadaan sudah mulai membaik, lalu Frans meluk Alda. Pokoknya so sweet dah. Udah menuju arah perbaikan. Pertanyaan ke-5 meluncur ke arah Alda. Tapi sayang, aku lupa pertanyaannya. Dan Rani mulai beraksi lagi, otomatis diancem lagi sama Dian Nitami, yg kebetulan presenter acaranya. Sampe Dian marah-marah sama Rani. Pokonya kacau, dan bikin ngakak setiap Rani marah-marah.

Sebelum pertanyaan ke 6, ada Mystery Guest dateng. Ternyata eh ternyata, si Mystery Guest itu Erna, sahabat Alda yang ngirim MMS ke Alda yang isinya foto Frans sama mantannya. Semuanya marah-marah sama Erna, pokoknya keluarga Frans sm Alda udah kaya satu kubu aja. Ga ada lagi musuh-musuhan. Dan yang lebih ngejutin lagi, ternyata abis ditanya-tanyain, Foto Frans sama mantannya itu sebenernya foto rame-rame, sekitar 20 orangan lah, yg di crop sm Erna jd keliatan berdua doang, dan Erna ngelakuin ini cuma buat ISENG. Keterlaluan banget kan!!!! Semuanya jadi tambah panas, dan biar suasana jadi ga kacau lagi, Erna dibawa lagi ke belakang panggung.

Pertanyaan terakhir :

6. APAKAH ANDA DAN FRANS MASIH SALING MENCINTAI????

Pokoknya ni pertanyaan dipikir dalem-dalem sama Alda. Setelah beberapa menit, akhirnya Alda jawab juga sambil nangis. Jawabannya IYA.

Pas Frans juga mau ditanyain jawabannya, Frans sempet bingung, dan mutusin kebelakang panggung, tapi dicegah sama keluarganya. Akhirnya Frans jawab : IYA.

Frans dan Alda pelukan lagi, isyarat mereka udah baikan. Kedua keluarga pun kembali rukun, berpelukan, ga ada lagi yang namanya berantem-beranteman. Akhirnya Frans sama Alda dikasih hadiah sepsang cincin sama bulan madu ke Bali dari pihak Masihkah Kau Mencintaikunya sendiri (ya buat apa ikutan klo ga dibayar??).

Intinya begini deh, kalo kita cinta sama seseorang, kita jangan punya anggapan kaya gini : Aku mencintaimu karena....kamu kaya, cantik, dsb. tapi : Aku mencintaimu walaupun......

Udahan dulu ya, ini postingan panjang amat. Lagian sekarang dikamar udah panas, mau ngadem dulu. Bubye!!!

1 komentar:

Maradewi Maksum mengatakan...

sumpah aku ketewa ngakak guling guling baca ini. apalagi yang bagian raninya. ahahahah -____-

iya, itulah alyn. teman sebangkuku yang gemboknya kebuka mulu