Laman

Senin, Mei 11, 2009

The Mission 6 (episode 1) : Saatnya Ekspatriat Merajalela

Kembali lagi kita ke The Mission yang seru, gokil, dan mengharu biru. Udah 3 bulan nih ga nulis The Mission, soalnya ga ada kejadian yang aneh2, atau yg seru2. Maklum, anak 34 makanya sok sibuk, tapi emang beneran sibuk loh, hehehe.

Sekarang udah ga jamannya lg yg lokal, skrg ekspatriat alias BULE dong. Emang sih aku sama sekali ga terlibat dalam mission ini, cuma sekedar mau cerita aja. To the point aja deh, beberapa minggu yang lalu, sepupuku, anggep aja namanya C, di add sama bule namanya R di FB. Awalnya sih cuma buat main mafia wars, tapi hubungan itu berlanjut jadi temen chatting. Waktu ke Jogja, R lah yang tiap malem nemenin C, curhat2an sama C, ceritain masalah pribadi, pokoknya sampe akhirnya si R tau semua tentang C, ya tau statusnya C gimana, keluarganya, pekerjaannya, ya gitu2 deh. Begitu juga sebaliknya, C jadi tau tentang R. C cerita sama aku soal R. Lagipula juga aku sering liat C chatting sama R. Dan pada akhirnya, R mau dateng ke Indonesia soalnya ada wawancara gitu, sekalian mau ketemu sama C. Tapi, anggep aja ya ini pertemanan. Soalnya ada yang lebih serius lagi.

Yang serius itu ada juga bule satu lagi, namanya T. T itu nge add C tujuannya juga sama, main mafia wars. Hubungan itu juga berlanjut, jadi temen chatting, sharing, curhat, sampe C jadi jarang chat sama R. Tapi ya bukan berarti pertemanan C sama R putus gitu aja. Bahkan, C juga sering SMS-an sama T. T juga sering ngomongin hal2 yang serius sama C. Menurut T, C bisa bikin hidupnya berubah. T jadi pengen pindah ke Indonesia. Dan pada akhrinya, biarpun belum ketemu, singkat kata aja deh, C sama T "jadian". Bukan jadian beneran sih, statusnya aja masih it's complicated. Menurut aku, mereka itu berteman, tapi hubungan pertemanannya, mengarah ke arah sesuatu yang serius gitu deh. T sering ngungkapin cintanya ke C. Begitupun C. Pas aku tanya C, apa dia cinta sama T, dia jawab cuma suka doang. Rencananya nih, kalo jadi, T mau ke Indonesia 5 minggu lagi, terus kalo jadiannya yang bener2 jadian yah, T mau ngenalin C ke ibunya. Tetapiiii, aku disuruh jaga rahasia...jangan sampe hubungan antara C sama T ketauan cowoknya C yang asli, sebut aja namanya CC (cowoknya C). Jadi, status C kan sekarang It's Complicated with P. Terus terang, C kebingungan dong. Takut ketauan CC. Abis perubahan status itulah, CC nyapa C. C bales sapaannya CC dengan pura2 jadi aku. Ceritanya aku bilang C itu lagi nyuci, aku yang ngerubah statusnya C jadian sama T cuma buat iseng. Ya CC juga nanyanya ga macem2 kok. CC percaya kalo C itu ga jadian beneran sama T. Sampai saat ini, C masih ketakutan akan statusnya, dan juga dengan CC. Dan C masih terus temenan sama R, biarpun cuma sebatas ngomongin mafia doang. Kita liat aja ya lanjutannya di Episode 2. Bubye!!

Tidak ada komentar: