Laman

Senin, Juli 13, 2009

Hari Pertama di XI IPA 1

Langsung cerita aja ya. Ini sudah pasti terjadi, bahwa :

BANYAK MANUSIA-MANUSIA YANG SAYA TIDAK PERNAH LIHAT SEKALIPUN DALAM KELAS SAYA


Emang sih, kelas ini didominasi anak kelas X-6. Makanya ampir semuanya aku nggak kenal. Anak-anak dari kelas lain yang aku kenal cuma Natal, Bella, Qurry, Tika (X-2), Lucy, terus siapa lagi ya, pokoknya lumayan banyak tapi ga sebanyak yang aku ga kenal. Mana di kelas ada 3 Tika lagi, dan Tika temen sebangku aku (Sartika Irsa Putri) belum ganti nickname. Soalnya kan kalo aku manggil, TIKA!!! masa yang nyaut ada 3 orang sih??


Pertama, jam setengah tujuh pagi, sang wali kelas, Bu Ilma, masuk ke kelas. Beruntung wali kelasnya bu Ilma, soalnya lebih bisa ngebaik2in dia, dan kemungkinan aku buat sering bolos ekskul lebih BUESAAARRRR (lebay). Yah, daripada Pak ******, wali kelasku terdahulu, yang masukin aku ke kelas gila ini. Setelah wali kelas saya yang rada-lebay itu ceramah sebentar, langsung ada pemilihan pengurus kelas. Dan ketua kelasnya adalah Lukman, wakilnya ngga ada, sekretarisnya Sylvia, bendaharanya......tadinya sih bu Ilma nunjuk aku, cuma aku ga mau, ya sudahlah, bu Ilma yang baik itu memberikan jabatan bendahara pada Betha. Dan sistim uang kasnya rada aneh. Jadi, kalo mau fotokopi2 gitu, pake uang perorangan, bukan uang kas. Uang kas itu bayarnya sehari seribu, dan pada akhrinya akan digunakan buat jalan-jalan perpisahan kelas. Kalo toh jalan-jalannya itu ga jadi, uangnya dikembaliin ke kita. Bayangin??? repot banget kan ntar si Betha. Tiap hari nagih seribu ke masing-masing anak.

Beberapa saat kemudian Bu Ilma keluar, masuklah bu Suci, guru Kimia. Abis itu dia langsung perkenalan sebentar. Kan sebelumnya banyak tuh anak2 yang pada keluar kelas, disangkain istirahat. Makanya pas masuk, ditanya2in sama bu Suci : Kamu dari mana?. Terus pada jawab : Ke toilet. Bu Suci bilang, masa ke toilet 2 jam pelajaran??. Semuanya langsung ketawa. Ada juga anak cowo (lupa siapa) ditanyain gini sama bu Suci : Kamu mimpi kelas 2 SD ya?, ada juga gini : Kamu mimpi apa emangnya?. Pokoknya ampir semua pertanyaannya bokep2 banget, dan pastinya mengundang tawa seluruh anak XI IPA 1, tak terkecuali saya.

Pelajaran Kimia pun berakhir. Saatnya istirahat!! Aku makan sebentar, terus mampir ke XI IPA 3. Kebetulan disana banyak anak X-1. Kita ngerumpi terus, sampe tiba2 ada yg bilang ada guru, semua anak yang non XI IPA 3 langsung lari2 keluar kelas dalam keadaan sok panik. Aku langsung diem aja di kelas, ga ngapa-ngapain. Abis ga ada temen, ga ada hiburan. Bener aja, pas aku ngintip ke XI IPA 3 sama XI IPA 4 udah ada gurunya semua!!! Mau nyari XI IPS 2, ga ketemu-ketemu kelasnya sampe pusing sendiri akhirnya.

Pukul 11.00 lebih dikit. Bu Ilma masuk. Ya, saatnya pelajaran Bahasa Indonesia. Ga pake basa-basi lagi (kan udah tadi pagi). Langsung belajar, dan kasih tugas. Tugasnya bikin kerangka karangan yang temanya udah ditentuin sama gurunya. Untung tugasnya per kelompok baris meja. Jadi yang tugasnya paling bagus musti ngumpulin. Untuk yang satu ini, tinggal ngandelin temen aja deh. Orang aku sama Tika ngerjainnya aja bingung.

Istirahat kedua, saat yang paling dinanti. Soalnya cacing dalam perut saya udah ngomel2. Aku turun ke musholla buat sholat dzuhur. Abis itu aku balik ke kelas, SEPI BANGET CUMA ADA 1 ORANG, yaitu Pretty. Terus sama ada anak2 saman masuk kelas buat latihan. Aku langsung makan, dan keluar nyamperin anak2 X-1 yang lagi ngerumpi di koridor. Ya ikut2an aja, daripada sendirian. Kemudian Putri ngajakin ke kelasnya, XI IPS 2, dan tak lama setlah itu, BEL BERBUNYI..OH NOOOOOO!!!!

Inilah saat yang paling "ditunggu-tunggu" oleh semua anak XI IPA 1. Pelajaran Matematika, dengan guru Bu Lestari alias BL yang terkenal killer itu. BL masuk, basa-basi sebentar, kemudian dipanggil karena ada tamu, dan kita ditinggalkan "warisan" berupa tugas, 7 nomor, yang ga sempet dibahas dan akhirnya dijadikan PR.

Akhirnya, pada jam 2 ampir jam setengah 3, kita pulang, pulang dengan membawa setumpuk PR matematika yang akan diperiksa besok (lebay), huuh.....


3 komentar:

Bunga mengatakan...

wah non ketika pelajaran matematika dulu waktu embah jaman sekolah malah kabur terus...hehehehe
makanya embah jadi bodoh sekarang

Curhat Online mengatakan...

entar lmaa2 mungkin terbiasa

Bunga mengatakan...

menyapa sahabat di pagi hari, dan selamat beraktivitas semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan