Laman

Kamis, Juli 09, 2009

Libur Akan Berakhir!!!

OH NOOO!!!! Kenapa mesti sebentar doang sih liburan? Aku maunya lama!!! Emang sih kita ga bisa maksain sekolah buat memperpanjang libur buat murid2nya, tapi ini lah konsekuensi kebanyakan libur di masa lalu & pulang cepet (terang aja, sekolah negeri gitu loh!!).

Aku mau cerita soal liburan aku, yang sangat-sangat suram, tidak berwarna, tapi mau nggak mau aku harus bahagia. Gini, liburan ini lebih banyak kuhabiskan di MALL, entah itu Grand Indonesia, atau Pejaten Village, mall paling deket dari rumah. Mau ke Baby Zoo, ga jadi-jadi. Udah gitu sekarang jadi jarang ketemu om Ronal juga. Padahal kita sering ngobrol bareng. Untung ada The Sims 3 yang dapat memberi sedikit warna lah di liburan kali ini, dan Alhamdulillah komputernya udah ga bolak-balik "UGD" lagi, aku langsung kenalin aja ya sims aku (Whiskerton Family) , ada kok fotonya di FB :




























Ini papanya, Michael Whiskerton, sekaligus sims pertama yang saya bikin. Sekarang udah tuwir, padahal waktu mudanya ganteng banget loh...hehehe..ya iyalah sims rancangan sendiri, jadi harus sempurna!!




























Ini mamanya, Zelda Whiskerton (dulunya Zelda Mae), Zelda ketemu Michael waktu sama2 kerja di Music Career, si Michael ngambil Symphony, Zelda ngambil Rock. Aku sengaja nikahin Michael sama Zelda soalnya ga ada lagi cewe cantik & single di Sunset Valley selain dia. Sebenernya sih Zelda itu tampangnya lebih ke manis ya daripada cantik. Yang cantik di Sunset Valley tuh Kate Pistachio, si pembantu, tapi sayang dia klepto. Terus ada juga Molly French, cantik banget, tapi dia janda, udah gitu ada buntutnya pula. Kalo kata orang2 di Kaskus sih yang cantik Bebe Hart, tapi kalo menurut aku sih ngga ya. Ada juga Madison VanWatson sama Emma Hatch, cuma mereka gendut. Ah kok jadi ngomongin cewe sih!! Balik ke topik!!






























Ini anak pertama Michael sama Zelda, namanya Matthew Whiskerton, yang biasa aku panggil "abang", soalnya anak cowo, trus paling gede gitu. Punya pacar namanya Loretta Goss, seorang polisi. Waktu kecil sih dia ganteng, tapi ga tau kenapa sekarang jadi kaya produk gagal gini tampangnya. Sekarang dia kerja di Journalism Career




























Ini anak kedua, Catherine Whiskerton, punya kembaran namanya Veronica Whiskerton. Mereka "dibentuk" dengan fertility apa gitu namanya yg di lifetime rewards, makanya kembar. Aku sengaja bikin karakternya agak tomboy, sekarang dia kerja di Military Career



























Ini kembarannya si Catherine, namanya Veronica Whiskerton. Sekilas tampangnya kaya Arumi Bachsin ya hahahaha ngga deng. Aku bikin karakternya feminin, mana dia naksir sama pembantu lagi, si Gilberto. tp sih ga jadian, ga romantic interest pula. Waktu masih teen dia kerja di Spa, sekarang dia kerja di Medicine Career, ngikutin kemauan orang tuanya yang pengen dia jadi dokter.

Oiya, ada cerita lagi nih. Veronica aku mau jodohin sama Mortimer Goth, sekalian mengubah skenario biar Mortimer ga jadi nikah sama Bella Bachelor. Terus, Catherine mau aku jodohin sama Jarret siapa lupa namanya. Tapi sayang, Mortimer sama Jarret udah tua, udah mau jadi Adult. Jadi penyelesaiannya begini, dan sepertinya akan memakan waktu lama.

MORTIMER DAN JARRET HARUS MAKAN AMBROSIA, BIAR AWET MUDA !!!!

Dan inilah cara membuat Ambrosia (copas dari Kaskus) :

Deathfish Mini Guide

Kayaknya masih banyak yang belum bisa dapetin deathfish di Sims 3, semoga guide kecil ini bisa membantu dapetinnya

Cara yg gw tulis ini hanya cara berdasarkan pengalaman gw sendiri aja, kalo ada cara lain silahkan yang lain nambahin

Bagi yang belum tahu buat apa Deathfish, ikan ini adalah ikan yang dipake di resep masakan Ambrosia. Masakan ini bisa menambah umur sims kita (progress to aging jadi reset balik lagi ke kiri)

Sebelum


Sesudah

Langkah-langkah dapetin Deathfish:

1. Baca buku Fishing for the Dead (req. level 7 fishing) dan Heavenly Delicacies.
Heavenly Delicacies ini buat nangkep Angelfish, umpan buat Deathfish

2. Setelah membaca 2 buku itu sampai selesai, kita cari dulu Angelfish. Salah satu tempat yang ada Angelfish-nya ada dibawah ini. Kalo mau cepat dapat Angelfish bisa pilih bait yang sesuai, tapi gw nyoba tanpa pilih bait jg bisa dapet kok

3. Kalo dah punya Angelfish lumayan banyak, kira2 > 10, pergi ke Cemetery mulai jam 24:00. Pilih bait buat Deathfish, yaitu Angelfish yang tadi ditangkap. Deathfish akan didapat dah

Sedikit tips, kumpulin minimal 10 Deathfish lalu bikin kolam (pond) dirumah kalo belum ada, dan klik di kolam itu lalu pilih Stock Pond dan pilih Deathfish. Gunanya adalah kita gak usah pergi ke cemetery buat mancing Deathfish

Bibit Life Fruit yang gw tahu didapet dengan cara sbb:

Cari bibit (seed) yang tersebar ditanah, bisa dimana aja. Cari bibit yang tipenya Special. Bibit yang tipenya special antara lain merupakan bibit tanaman Money Tree, Flame Fruit (agak lupa namanya), dan Life Fruit.
Untuk bisa menanam bibit special harus punya skill Gardening minimal level 7.

Okay, segitu aja caranya. Ribet juga ya cuma mau bikin Ambrosia doang. Udahan dulu ya postingnya, ntar kepanjangan, malah capek bacanya lagi. Bubye!!

Tidak ada komentar: