Laman

Minggu, September 13, 2009

E.N.O.U.G.H !!!!

Ini adalah hari yang paling bikin capek dalam minggu ini. Tadi aku bangun jam setengah 12-an (maklum puasa abis sahur langsung tidur nyenyak) terus mandi jam 12-an. Selesai mandi aku langsung OL sama main The Sims sampe jam 1-an lah. Tiba-tiba mama bilang kalo kita mau jalan-jalan, tapi masih ga tau kemana. Aku disuruh bilang ke mba Wina sama mama, kalo kita mau pergi. Tapi mba Wina yang masih main Farmville belum juga siap-siap soalnya masih banyak yang belum mandi. Setelah nunggu setengah jam lah kurang lebih, semuanya siap. Tapi, ternyata mba Wina ada acara bukpus sama temen-temen Yovillers nya di kafe Pisa. Ya udahlah dia ga jadi ikut. Akhirnya, aku mama papa mas Bagus pergi juga. Tapi masih bingung mau kemana. Dan papa mutusin buat beli bakso buat sahur di Teuku Umar. Udah capek, perjalanannya jauh banget lagim muter sana muter sini akhirnya nyampe juga tuh. Papa beli bakso 10 porsi. Sambil nungguin bakso, kita mikir-mikir mau kemana lagi abis ini. Sedangkan mama mau beli kado buat tuker-tukeran kado sama sepupu-sepupu nanti pas Lebaran (tradisi gitu ceritanya). Dan mas Bagus ngasih kado ke Azzra, mba Wina ngasih kado ke Bayu, aku ngasih kado ke Jason. Kan yang dikasi kado anak-anak kecil semua tuh, makanya kita mau cari mall yang paling deket sama daerah Teuku Umar itu yang ada toko mainannya, sama ada tempat makan yang enak buat sekalian buka puasa (padahal masih lama gitu jam buka). Mau ke Grand Indonesia, bingung, kegedean soalnya. Mau ke PIM, ada Kidz Station, tapi jauh. Akhirnya, aku punya ide buat nulis status di FB yang isinya gini :

Mau tanya, mall apa yg paling deket dari jakpus yg ada kidz stationnya??? Please jawab, penting bgt!!!

Dan beberapa menit kemudian...
Tom Tj
Tom Tj
Plaza indonesia ada, plaza senayan ada
Yesterday at 2:10pm · Delete
Larasati Kusuma Putri
Larasati Kusuma Putri
Oh iya ya...
Yesterday at 2:10pm · Delete



Untung ada om Tom yang mau ngatasin persoalan aku ini. Thanks Om!!!. Berkat om Tom ini, kita jadinya pergi ke Plaza Indonesia. Masuk lewat Grand Hyatt, eh tinggal belok kiri terus ke kanan pas udah nyampe Plaza Indonesia, Kidz Station udah di depan mata. Yaudah deh, aku nyariin Polly Pocket buat Azzra sama mas Bagus nyariin Ranger buat Jason. Selese nyariin, kita langsung bayar deh. Ada satu kejadian yang bikin aku emosi. Gini, kan tiap barang-barang yang ada label tertentunya dikasi diskon. Setiap kita beli 2 barang yang berlabel itu, kita dikasi diskon 20 %. Polly Pocket-nya Azzra itu ada label diskonnya, sedangkan Ranger nya Jason ga ada. Jadi kan ga dapet diskon dong. Si Papa ngotot mau beli barang satu lagi, yang berlabel itu, apapun itu bentuknya buat Bayu biar dapet tuh diskon 20 %. Ato ngga buat siapa gitu kek barangnya. Padahal Bayu udah bilang ke Mba Wina dia minta kaset Nintendo Wii apa PS 3 gitu. Kan otomatis kalo kita beli barang 1 lagi cuma biar dapet diskon (tapi ujung-ujungnya mahal juga ditambah Ranger nya Jason itu) tetep aja mahal. Spontan aku agak sedikit marah sama Papa. Buang-buang duit aja. Sebel. Ini bukan salah Papa sepenuhnya. Tapi kasirnya tuh yang banyak ngoceh. Lagian kan Papa gampang kemakan rayuan kasir. Dan akhirnya kita bayar juga tuh barang-barang setelah tragedi di atas itu. Selanjutnya, lagi-lagi kita bingung mau kemana lagi. Abis Plaza Indonesia ribet, ga ada yang bisa dikunjungin. Karena udah jam 3, dan kita bingung mau cari tempat buat buka, kita memutuskan untuk pergi ke PIM. Soalnya Papa mau makan Sushi Tei. Pas di tengah perjalanan, Papa dapet SMS dari Om Ricky kalo om Ricky mau ngajakin mbah Putri makan-makan tapi masih ga tau mau di PIM apa Sency. Yaudah papa bales di PIM aja, sekalian sama kita. Eh ternyata, pas kita udah mau nyampe PIM, papa dapet balesan SMS bahwa om Ricky udah di Sency. Nyesek banget kan. Pas di PIM, kita buru-buru ke Sushi Tei buat mesen tempat. Mana yang ngantri juga banyak, jadi ga tau deh dapet tempat apa ngga. Abis mesen tempat papa bilang, baru bisa masuk restorannya jam 5. Sedangkan ini baru jam 4, yaudah deh kita jalan-jalan dulu ke Sogo. Liat apa gitu kek yang bisa diliat. Jam 5, kita balik lagi ke Sushi Tei. Ternyata, antrian kita masih nomer berapa gitu yang jelas masih jauh banget deh. Akhirnya kita ke Sency soalnya papa dapet SMS kalo om Ricky udah reserved tempat di restoran Long Beach disana. Pokoknya sebeeeeelll banget deh pokoknya tau gitu buka di rumah aja deh. Terus aku buru-buru ke Hero buat beli makanan kalo misalnya buka di mobil. Papa juga beli makanan di A&W, mana banyak banget lagi yang dibeli. Jadilah mobil kita penuh dengan makanan. Bawaannya pengen bukaaaa aja. Sampe aku bener-bener capek banget.

Akhirnya, sekitar jam setengan 6-an nyampe juga kita di Sency. Kita langsung ke Long Beach Seafood Restaurant. Disana udah lumayan rame, ada sepupu aku, Tari sama Dara. Terus mereka dibilangin mamanya suruh beli Sour Sally yang ukurannya medium, toppingnya strawberry sama longan. Kan Dara ga terlalu dengerin tuh, sementara Tari udah jalan duluan. Jadinya Dara nanya mulu ke aku, ukurannya medium kan? Pokoknya nanya gitu terus deh. Tapi, kita malah ke restoran jepang duluan bukannya ke Sour Sally, soalnya Tari mau beli makanan sendiri gitu. Yaudah karna Tari beli makanan sendiri itu, aku yang juga bawa uang beli juga makanan sendiri, abis ga suka seafood!!!! Tari tetep di restoran nungguin makanan, aku sama Dara ke Cream & Fudge buat beli es krim. Yang beli es krim Dara doang, aku ga beli soalnya takut sakit tenggorokan. Abis beli es krim kita ke Sour Sally, beliin sour sally yang toppingnya longan sama strawberry itu. Sour Sally di tangan, kita balik lagi ke restoran jepang yang tadi. Ternyata eh ternyata menunya masih belom jadi juga!!! padahal buka tinggal sebentar lagi!!! Mau marah, mau kesel juga ga bisa, kan puasa. Dan akhirnya beberapa menit sebelum buka, makanannya jadi juga. Kita buru-buru balik ke Long Beach biar cepet-cepet buka. Dan ternyata, jam buka udah lewat 1 menitan kalo ga salah. Biarpun cuma sebentar, namanya juga waktu, tetep aja berharga. Abis itu aku langsung buru-buru minum terus makan. Aku semeja sama para orang dewasa soalnya kehabisan bangku. Dan disitulah status FB saya dipermasalahkan (lagi), bahasa halusnya eksis (apa dah??). Statusnya padahal ditulis jam 12 malem loh, dan aku pikir ga ada yang baca. Isinya tentang aku mau nyomblangin mas Rofi (anaknya bu Suci, guru Kimia) sama mba Yanti dokter gigi (yang dulu) incerannya mas Bimo. Parah abis kan statusnya. Mana om Tono yang notabene temennya mba Yanti juga tau lagi. Terus dia nanya gini ke aku :

T : Emangnya umurnya (mas Rofi) berapa?
L : 26, mba Yanti 27 kan?
T : 37
L : (shock) Ah yang bener nih
T : Iya
L : Aaaaaaahh aku diboongin papa!!!

Yang paling parahnya, aku udah diboongin berbulan-bulan nih sama papa. Ugh dasaaarr!!!! Tapi sih aku ga terlalu shock. Pembicaraan berlalu sudah. Semuanya makan sampe abis. Pas semuanya masih makan, aku ikut nemenin papa ke Guardian buat beli obat. Mas Bagus sekalian ngikut juga soalnya mau ke toko game bareng aku buat beli kaset Wii / PS 3 buat Bayu. Kan masih ga tau pada mau beli apaan, jadi aku telpon mba Wina dulu. Eh ternyata udah ditelpin 2x ga diangkat-angkat. Yaudah deh kita turun lagi. Terus ngobrol-ngobrol gitu deh. Topiknya tentang Rayhan (pacarnya Dara). Pertama aku nanya tanteku dulu, abisnya tengsin kalo nanya ke Dara, Rayhan apa kabarnya, kemaren ulang tahun ya?, terus umurnya berapa? Ya gitu-gitu deh. Ternyata Rayhan seangkatan sama Dara, jadi lebih muda dari aku dong (apasih gapenting). Terus aku maksa-maksa gitu ke Dara buat liat fotonya Rayhan. Dan Dara ngeliatin fotonya dengan malu-malu kucing gitu, eh tampangnya ganteng juga hahahaha (menjaga perasaan orang lain mode : on). Setelah itu semuanya jadi pada nyinggung status aku gitu yang 200 % PURE SINGLE GA PUNYA GEBETAN GA PUNYA INCERAN APALAGI PACAR. Ada satu kata-kata (lupa siapa yang bilang) yang menarik nih :

SULIT JODOH MBAH PUTRI SIAP BERTINDAK!!!!

Kata-kata inilah yang bikin aku ngakak parah. Emang sih, mbah Putri kan suka jodoh-jodohin orang (dan biasanya berhasil). Aku bales aja gini : "Jangan diomongin dong, ntar beneran ga berjodoh lagi akunya" . Pokoknya aneh-aneh deh yang diomongin. Sampe akhirnya pas mau pulang, Kita nunggu mobil yang di parkir valet lamaaaa banget. Capek bener dah berdiri. Dan akhirnya kita pulang juga. Aku saking teparnya tidur di mobil. Huaaahhh capeknyaaa....

5 komentar:

Maradewi Maksum mengatakan...

wew enak yaaa tuker tukeran kado Xo tradisi nya enaaaak. menyit dapet kado juga dongdong?? eh sodaramu namanya jason juga ya?? JAHAHAHHAH

Laras mengatakan...

wes, ini belom selese postingannya. hahaha iya dong namanya jg tradisi ga bisa dimusnahin. iya namanya jason umurnya baru 3 thn tp badannya kecil bgt hahaha

Maradewi Maksum mengatakan...

curang aaaah tuker kadoooo aku nitip kado doong (?) yayayayayaaaaa pleaaaase? ;3

Laras mengatakan...

muahahahah bisa aja kamu ubbbb!!

Maradewi Maksum mengatakan...

IYAAA HAHAHA mau dong menyyiiiik uhuhuhuhu Xo