Laman

Kamis, Februari 18, 2010

Akhirnya Dimuat Juga Nih...




















Akhirnya kiriman aku dimuat juga, ini doang nih "prestasi" gua di dunia maya, thanks ya Om Bena dan Om Deon!!!

Rabu, Februari 17, 2010

Surat Terbuka Jurnalis Wanita Kristen Untuk Wanita Muslim

Sekarang ini postingan aku yang ke 206 di A Story About Me. Kali ini aku mau masukin sesuatu yang keren banget, copas dari notes salah seorang temen di FB (Thanks Sena for tagging me!!!!) Postingan ini mau aku persembahin buat, someone over there, entah siapa, mudah-mudahan aja dia baca.

Banyak perempuan barat berharap dapat menyelamatkan diri mereka dari belenggu kebudayaan barat, yang telah merendahkan martabat dan mengeksploitasi diri mereka.

Menurut mereka, Islam adalah satu-satunya alternatif untuk menyelamatkan diri. Tidak mengherankan kalau banyak perempuan barat berpindah ke agama Islam, setelah menyadari bahwa cara Islam menjaga kehormatan perempuan, meninggikan martabat dan penghormatan terhadap kemanusiaan mereka.

Kisah berpindahnya wanita barat ke dalam agama Islam sangat banyak. Dalam artikel ini adalah cuplikan dari surat penulis Kristen terkenal Joanna Francis, di mana ia bercerita tentang situasi dan keadaan tragis perempuan di barat, juga ungkapan terima kasihnya kepada perempuan Muslim. Kesaksian tersebut ia tuliskan dalam surat yang dikirimkan kepada orang-orang yang ia sebut sebagai "saudara Muslim".

Surat tersebut diterjemahkan dari situs: tribes.tribe.net, dan diterbitkan oleh beberapa situs Arab.

Joanna Francis menulis :

Surat kepada seorang perempuan muslim yang berpindah dari agama Kristen

Sejak awal ketika Zionis mendeklarasikan "perang melawan teror", dunia Islam adalah tema utama yang dibahas oleh setiap rumah di Amerika. Saya melihat pembantaian, kematian dan kehancuran yang terjadi di Lebanon. Selain itu, saya juga melihat sesuatu yang lain: Saya melihat kalian.

Saya tidak bisa tidak memperhatikan bahwa hampir setiap wanita yang saya lihat tersebut dalam keadaan menunggu kelahiran bayi atau selalu dikelilingi oleh anak-anak. Saya bisa melihat bahwa meskipun perempuan ini berpakaian sederhana, kecantikan mereka masih bersinar melalui pakaian yang mereka pakai. Tapi saya tidak hanya melihat keindahan tersebut dari luar. Saya juga merasakan sesuatu yang aneh dari cara berpakaian mereka, yaitu rasa iri dari dalam diri saya.


Saya tidak bisa tidak mengagumi martabat kalian, keindahan, kesopanan, dan semua itu memancarkan kebahagiaan dari diri kalian. Ya, ini aneh, tapi saya sadar, bahkan di bawah pemboman yang terus menerus, kalian masih tampak lebih bahagia daripada kami, karena kalian masih hidup di alam kehidupan perempuan. Perempuan yang hidup dari zaman dahulu kala, dari awal alam semesta. Di Barat, perempuan juga mengikuti pola hidup seperti ini pada tahun 60-an, ketika kita juga berada dalam peperangan. Tapi saat kami terlibat peperangan dengan amunisi yang tidak nyata, dengan penipuan yang licik dan pembusukan moral.

Orang-orang Amerika, bukan saja berperang dengan jet atau tank, tetapi juga dengan keberadaan Hollywood. Mereka ingin menembak kalian seperti saat dengan "amunisi yang sesungguhnya", setelah mereka menghancurkan infrastruktur lengkap negara kalian. Saya tidak ingin ini terjadi pada kalian. Kalian akan merasa terhina, sama seperti yang kami rasakan. Kalian dapat menghindari hal ini, jika kalian mendengarkan orang-orang dari kami yang telah menderita kerugian serius dari pengaruh merusak mereka.

Karena semua produksi di Hollywood, yang kalian lihat, adalah dusta, distorsi realitas, perdukunan. Mereka menyuarakan bahwa seks bebas tidak berbahaya karena mereka berusaha menghancurkan tatanan moral masyarakat, yang kemudian menyiarkan program-program beracun mereka.

Mereka akan mencoba merayu kalian dengan film dan klip yang menarik, yang salah satunya menggambarkan kami, orang Amerika, bahagia dan puas, bangga dengan pakaian yang nampak seperti perempuan murahan dan puas bahwa kita tidak memiliki keluarga. Sebagian besar dari kami tidak bahagia, percayalah.

Jutaan orang dari masyarakat kami sedang diobati dengan antidepresan, membenci pekerjaan mereka, dan menangis pada malam hari karena orang-orang yang mengatakan bahwa mereka mencintai kami, kemudian setelah mengeksploitasi kami kemudian membuang kami. Mereka ingin menghancurkan keluarga kalian dan meyakinkan kalian untuk memiliki lebih sedikit anak-anak. Mereka menyuarakan itu semua dengan menyajikan tipu muslihat yang menunjukkan bahwa perkawinan adalah suatu bentuk perbudakan, kutukan, terlalu sederhana dan kuno. Mereka ingin kalian mempermalukan diri kalian sendiri dan kehilangan iman. Mereka terdengar seperti Iblis dan kisah tipu muslihatnya kepada Hawa (istri Adam).

Saya percaya bahwa kalian seperti batu mulia, seperti emas murni. Beberapa dari kami telah ditipu dan diajak bertanya tentang nilai kemurnian kalian. Kesucian wanita yang sangat berharga mereka tanamkan pada pikiran kami bahwa itu semua murahan. Tapi percayalah, tidak ada yang dapat menggantikan kesempatan untuk melihat dalam cermin dan melihat kemurnian, keluguan dan harga diri, kecuali ketika melihat kalian.

Gaya ala barat dirancang untuk meyakinkan kalian bahwa hal yang paling berharga dari kalian adalah seksualitas. Tapi, anehnya, gaun kalian indah dan kerudung lebih seksi daripada mode-mode ala barat, karena pakaian kalian membungkus aura misteri dan menunjukkan kesadaran dan kepercayaan diri.

Seksualitas perempuan dilindungi dari mata yang tidak layak, karena itu semua hanya boleh untuk orang yang begitu mencintai dan menghormati kalian, yang menikahi kalian. Dan karena laki-laki kalian adalah orang-orang jantan, mereka layak mendapatkan wanita yang lebih, tidak ada kekurangan dan terbaik, yaitu kalian.

Orang-orang diantara kami kini tidak lagi ingin bersih. Mereka tidak mengenali mutiara yang sangat berharga dalam diri mereka. Bukannya memilih tampilan yang anggun, mereka justru memilih mutiara yang palsu yang akan mereka campakkan pada suatu saat nanti.

Hal yang paling berharga bagi kalian adalah inner beauty (kecantikan dari dalam), Namun, saya melihat bahwa beberapa perempuan muslim bertindak secara gegabah dan mencoba segala cara untuk meniru barat, bahkan itu terjadi pada mereka yang memakai jilbab. Mengapa mereka meniru wanita-wanita yang menyesal karena martabat mereka yang hilang, atau mereka yang akan segera kehilangan itu semua? Yang tidak ada kompensasi atas semua penyesalan tersebut.

Kalian adalah berlian yang sempurna, jangan biarkan mereka menipu kalian dan mengubah kalian menjadi batu-batu. Semua yang kalian lihat di majalah mode Barat dan saluran TV, adalah dusta. Jaringan mereka adalah jaringan setan.

Saya akan membuka rahasia, kalau-kalau kalian penasaran: seks sebelum nikah begitu lumrah buat kami . Kami telah mempercayakan tubuh kami untuk laki-laki, di mana kami saling mencintai, percaya bahwa itu akan memaksa mereka untuk mencintai dan menikah dengan kami, sama seperti yang kami lihat di TV. Tetapi keyakinan keyakinan kami itu menjadi hal yang tidak menyenangkan! Ironis memang, kami hanya bisa membuang emosi kami. Hal tersebut membuat kami menangis.

Berbicara sebagai seorang wanita seorang wanita, saya pikir Kalian mengerti saya. Sebagai seorang wanita yang dapat benar-benar memahami apa yang ada dalam hati wanita lain.

Kami rasa semua benar-benar sama. Ras, agama atau kebangsaan tidak penting bagi kami. Hati wanita akan tetap sama di mana-mana. Kita semua ingin dicintai. Ini adalah yang kita rasakan sebagai hal terbaik. Kita dapat menghargai keluarga kita, menciptakan kenyamanan dan memberikan kekuatan kepada manusia-manusia yang kita cintai. Tapi kami perempuan Amerika telah tertipu, percaya bahwa kami akan bahagia, mempunyai karier, rumah sendiri, di mana seperti kalian dapat hidup sendiri, dan kebebasan untuk memberikan cinta kepada orang yang kami pilih.

Tapi ternyata apa yang kami dapat bukan kebebasan. Dan bukan pula cinta. Hanya di atas perkawinanlah, perempuan dapat damai penuh kasih sayang.

Kami diam-diam mengagumi dan iri hati pada kalian, walaupun beberapa dari kami tidak menyadari hal ini. Tolong, jangan kalian merendahkan kami dan tidak berpikir bahwa kami menikmati keadaan seperti itu. Ini bukan kesalahan kami. Sebagian besar dari kami tidak memiliki ayah yang seharusnya melindungi kami ketika kami masih muda karena keluarga kami sudah hancur. Kalian tahu siapa yang ada di balik konspirasi ini?

Jangan tertipu, saudara perempuanku. Jangan biarkan mereka memperlakukan hal itu pada Kalian. Tetaplah lugu dan murni. Kami wanita Kristen perlu melihat apa yang benar dalam kehidupan seorang wanita. Kami membutuhkan kalian untuk membantu sebagai tauladan buat kami, karena kami telah tersesat. Kami ingin kembali ke kemurnian yang kalian miliki.

Ingat: Kalian tidak dapat menekan pasta gigi untuk kembali ke dalam tabung. Jadi lindungilah kehormatan kalian! Dan saya berharap bahwa Kalian akan menerima saran ini, yang saya beritahukan kepada kalian, dalam semangat persahabatan, rasa hormat dan kagum.

Dari kakakmu-orang Kristen dengan penuh rasa cinta.

Joanna Francis - wartawan (USA)

Rabu, Februari 10, 2010

Apa Aja Boleeeehhh

Hey bloggers!!!!!! Kangen banget banget banget bangeeeeeeeeeeeeeetttt 1000000x (lebay) sama kalian semua. Maaf udah jarang ngepost bikinan sendiri soalnya rada sibuk. Anyway, aku udah ga di 34 lagi alias pindah sekolah. Aku pindah ke 8. Alesannya?? Ada deh. it's a very berry long story haha. Yang jelas sekarang jadi tambah sibuk dan sebenernya sih banyak cerita, cuma kepanjangan kalo ditulis disini.

Hari minggu kemaren aku ke ulang tahunya Dyah di Pondok Ikan Patin. Acaranya dari jam setengah 7 malem sampe jam 10-an lah. Aku datengnya rada telat dikit, jam 7-an lah sampe sana. Disana udah rame banget, banyak anak 34. Langsung deh semuanya "melepas rindu" sama saya disana. Dan, semuanya pada dandan dengan cantiknya. Aku doang yang ngga. Pokoknya yang paling ga formal penampilannya pas itu ya aku. Serasa paling jelek sendiri deh. Jam 7 lewat, acara dimulai. Firman sama Maria jadi presenter. Diawali dengan penampilan GV sama Rara, terus ada sambutan-sambutan gitu, dan jam 8-an acara puncak dimulai, yaitu tiup lilin. Dan Dyah bener-bener "resmi" berusia 17 tahun *apadah* (kalo bikin KTP bilang yaa). Abis itu kita semua foto-foto (tapi sayang nih fotonya belum di upload sama Dewa), dan makan deh.

Abis makan-makan, satu per satu tamu pun mulai meninggalkan acara. Yang tadinya rame banget jadi agak sepi. Tapi acaranya masih tetep rame kok. Terus ada games!!! Kejadian ini yang paling saya suka, abis kocak. Jadi gini loh gamesnya. Presenter ngundi 4 pasangam (cowo-cewe) secara acak buat main game. Pasangan yang terpilih itu bener-bener mengundang skandal hot banget deh :

1. INTEN dan SOBEL, ga tau kenapa, 2-2nya pas ditunjuk langsung dicie-ciein dan malu-malu kucing gitu deh
2. ICHA dan ADIT, cuma pasangan ini doang yang dipilihnya ga acak, karena memang benar mereka berpasangan sejak dulu (kaya udah dari jaman kapan aja) alias jadian
3. STEVAN dan TIKA, kalo buat yang satu ini aku ga berani cerita deh, alias no comment. Soalnya ada harimau mengaum aauuuummmmmm haahhahaha
4. MELIA dan (saya lupa namanya, yang jelas anak IPA 3), yang ini juga kocak, mana Melia sok-sok ga mau maju lagi

Abis semuanya dibujuk-bujukin barulah pada maju. Permainannya gini, jadi kan ada 2 balon. Pertama dipilih 2 pasangan dulu buat beradu. Mainnya rebutan balon gitu. Pasangan yang menang masuk babak berikutnya. Yang kalah ada hukumannya tapi nanti abis pengumuman pemenang selesai. Babak pertama yang menang Adit sama Icha. Terus babak kedua yang menang Inten sama Sobel. Abis itu babak final, dan yang menang adalah...............

INTEN DAN SOBEL!!!!!!!!!!!!!!



Terus mereka berdua dapet hadiah deh. Abis itu yang kalah diadu lagi. Tapi balonnya kali ini beda, jadi di dalem balon itu ada kertas yang isinya itu hukuman buat pasangan yang balonnya pecah. Pertarungan seru pun dimulai. Dan ternyata balonnya Icha sama Adit pecah. Pesan di dalem balon itu ternyata.........MEREKA HARUS BERDANSA!!!!!!!!!!!!! Tapi karna alesan "hijab" kaya Adit atau apalah itu, hukumannya diganti jadi nyanyi. Dan mereka nyanyi If You're Not The One. Semuanya langsung ketawa, mana nadanya juga ga kesampean lagi. Tapi bagus kok Cha.

Setelah itu acara diakhiri dengan persembahan khusus buat Dyah, yaitu video yang dibikin rame-rame isinya ngucapin selamat ulang tahun. Tapi sayang banget aku ga terlibat soalnya udah keburu pindah. Itu video kocak parah, dari temen-temen, guru, satpam, sampe ibu kantin pada ngucapin. Yang paling terakhir nih, ini menurut saya adalah bagian paling seru, terharu, sekaligus menyedihkan. Makanya ga mau aku ceritain disini, kasian yang bersangkutan. Dan abis "kejadian" tadi itu kira-kira jam 10-an langsung pada pulang deh.

Jadi kangen kalian deh, X-1, XI IPA 1, dan semua temen-temen di 34. Mudah-mudahan kita bisa ketemu lagi dalam waktu dekat. Amin





Senin, Februari 01, 2010

Waspadalah, Waspadalah!!!

Copas dari kaskus gan

Maaf postingan saya kali ini agak kontroversial tapi anda harus baca karena ini penting, demi keselamatan!!!

Ciri-ciri cowok penjahat kelamin (PK) :

Coba cek pacar, suami, teman atau mungkin anda sendiri, apakah mempunyai ciri2 seperti ini?

1. Selalu berpenampilan trendy dan wangi.

tambahan dari saya : tapi trendy dan wanginya yang berlebihan, yang bikin cewe "aw aw aw", sampe menimbulkan sesuatu yg mendekati zina gitu lah

2. Pandai membuat kata-kata pujian kepada setiap wanita yang ditemuinya, dengan tujuan agar wanita tersebut terbuai dan tersanjung dengan kata2nya

tambahan dari saya : kalo masih dalam batas wajar gpp, tapi kalo udah lebay tuh musti dicurigation

3. Selalu menyebut kata-kata “sayang, honey atau say”, bila berbicara dengan setiap wanita

tambahan dari saya : ngga juga sih kalo menurut saya ya, tapi kalo bilangnya dengan muka bernafsu (baca : mupeng) tuh hati-hati!!

4. Selalu bersemboyan “ladies first” terhadap setiap wanita, seperti membukakan pintu mobil, menarik kursi dan mempersilahkan duduk wanita tersebut saat dinner, dll.

tambahan dari saya : menurut aku hal ini ga sepenuhnya bener, cowo kaya gini ada 2 kemungkinan, bisa jadi dia bener-bener gentle atau emang PK

5. Apabila melihat wanita itu adalah targetnya, maka setelah memandang wajahnya, dia akan melihat payudara dan pinggul wanita tersebut sambil membayangkan wanita tersebut tanpa busana saat berhubungan intim dengannya

tambahan dari saya : inimah ASLI PK!!!!

6. Selalu menyimpan kondom di saku atau dompetnya

tambahan dari saya : sama kaya no.5, tp kan kita ga tau dia bawa apa nggaknya dari mana

7. Hafal mati nama-nama hotel dan motel short time (6 jam-an) beserta tarif2nya di wilayahnya, seperti Pondok Wisata, Pondok Nirwana, Pondok Sentosa, FM3, dll.

tambahan dari saya : kalo misalnya ga PK, itu artinya dia karyawan motel abalan itu hehehehe

8. Mempunyai hand phone lebih dari satu buah dan menjadikan salah satu hand phonenya dengan sim-card prabayar tersebut untuk keperluan kenakalannya yang sewaktu-waktu dapat dibuang, apabila sudah meninggalkan pasangannya.

tambahan dari saya : aku sih ga terlalu tau, bisa jadi dia cuma penipu biasa, harus ada ciri-ciri lain yang memperkuat kalo dia dicurigai PK

9. Dapat melepas pengait BH wanita dan underwear wanita dengan satu tangan dalam hitungan beberapa detik.

tambahan dari saya : PK BANGET!!!!!!!!!!!!!!!!!! untung aja gua ga punye temen cowo kaya gini

10. Selalu menyediakan tissue kering dan tissue basah di dalam mobilnya

tambahan dari saya :itu buat dia jaga kebersihan (entah abis ngapain) biar orang ngeliatnya seolah2 dia ga PK

11. Seringkali berganti-ganti nama saat berkenalan dengan wanita-wanita.

tambahan dari saya : bisa jadi penipu ulung, kalo "lebay" baru PK

12. Selalu tahu cara dan bagaimana agar setiap pada saat berhubungan intim tidak menyebabkan kehamilan

tambahan dari saya : PK BANGET BANGET BANGET BANGET alhamdulillah ya Allah belum pernah ketemu cowo kaya gini kalo ada gua gampuar deh seketika *apadah*

13. Mengetahui dan menguasai “the Art of Kamasutra” dan dapat menerapkannya pada saat melakukan variasi fore play dan berhubungan intim dengan setiap wanita.

tambahan dari saya : sama kaya no.12

14. Mengetahui dengan pasti titik-titik G-Spot wanita dan titik-titik sensitif dari bagian tubuh wanita yang dapat merangsang wanita, sehingga pandai memberikan kepuasan dan orgasme yang tinggi kepada setiap wanita.

tambahan dari saya : sama kaya no 12

15. Mengetahui fase-fase siklus response seksual dari setiap wanita sehingga pandai mengatur lamanya waktu saat melakukan fore play dan hubungan intim

tambahan dari saya : sama kaya no 12

16. Selalu menginginkan setiap wanita melalukan oral sex terhadap dirinya.

tambahan dari saya : sama kaya no 12

17. Mengetahui cara dan tempat untuk menggugurkan kandungan baik dengan cara tradisional ataupun cara modern.

tambahan dari saya : sama kaya no 12, SUPER DUPER PK!!!!!!!!!! harus dipesantrenin akhlaknya kalo udah kaya gini mah!!! parabot teuing dah!!!

18. Mengetahui makanan yang dapat membangkitkan gairah sex

tambahan dari saya : emang apaan sih??? ga tau deh =__=

19. Tidak memandang wanita dari segi usia, status perkimpoian, ekonomi dan sosialnya, (tambahan dari saya : AGAMANYA) yang penting wanita tersebut bisa memuaskan dirinya.

tambahan dari saya : sama kaya no.17

20. Pandai membuat obrolan dari obrolan biasa dapat meningkat menjadi obrolan yang mesra dan dapat menggairahkan libido wanita

tambahan dari saya : kalo lagi ngobrol sama temen cowo/pacar, kalo obrolannya udah mendekati ke arah ini, mending cabut aja deh, ga usah lagi mengalihkan pembicaraan, soalnya ngarahnya ke zina, dari zina mulut sampe zina beneran, bahayhay!!!

21. Mengetahui obat-obat dan vitamin penambah tenaga agar dapat melakukan hubungan intim menjadi lama dan bergairah.

tambahan dari saya : dan obatnya pasti beli di toko obat abalan yg di jalan yg gitu2 loh. kalo orangnya status sosialnya rada tinggia belinya di apotik nih, yg dijual buat umum kan banyak tuh

22. Pandai menguasai teknik2 berciuman terhadap setiap wanita, seperti French Kiss, dll.

tambahan dari saya : semua negara aja sekalian dikuasain, kalo indonesia dari sabang sampai merauke berjajar pulau pulauuuuu *apaziih*

23. Selalu merangkul (bahkan bisa lebih) wanita dengan berbagai alasan, walaupun wanita tersebut baru dikenalnya.

tambahan dari saya : mendekati zina tuh, BAHAYHAY

24. Selalu percaya diri bila berhadapan dengan setiap wanita

tambahan dari saya : ngga juga kaleeeeeeeeeee

25. Berusaha menambah nilai credit point, sudah berapa banyak wanita yang telah “diperawani” olehnya. Semakin banyak daftarnya, maka semakin banggalah ia menjadi seorang penjahat kelamin.

tambahan dari saya : ini sih namanya KURANG AJAR!!!! PK ga punya moral!!!

26. Selalu dengan mudah meninggalkan wanita yang sudah ia “perawanin” dan ia tiduri dengan berbagai alasan agar tidak dituntut lebih jauh untuk bertanggung jawab. Prinsipnya “HIT and RUN”

tambahan dari saya : sama kaya no.25

27. Cowok penjahat kelamin selalu berusaha dengan cara dan alasan apapun melakukan hubungan seks dengan wanita dengan biaya seminimal mungkin. Karena semakin rendah biaya yang dikeluarkan, maka dia akan menganggap bahwa berhubungan intim dengan wanita tersebut sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan biayanya yang banyak. Dengan prinsip, “keluar uang sedikit2nya dan nikmat setinggi2nya”

tambahan dari saya : sama kaya no.25

28. Pandai melakukan fantasi seksual dengan cara apapun.

tambahan dari saya : sama kaya no.17

29. Jarang melakukan masturbasi, karena dia beranggapan dapat memperoleh seks setiap saat dengan mudah terhadap setiap wanita yang ditemuinya.

tambahan dari saya : sama kaya no.17

Yang aku bold merah itu adalah yang paling sering keliatan ciri-cirinya dan dari situ udah bisa dipastiin kalo dia PK, atau paling ngga mendekati lah

Saran saya :
-Jangan salah anggapan dulu denger kata PENJAHAT KELAMIN, bisa jadi orangnya baik tapi kelaminnya yang jahat, ini yang paling sering kita liat dan kita ga sadar, dan ga selamanya tipe2 kaya gini orangnya jahat semua. kalo orangnya jahat kelaminnya juga jahat, itumah KETERLALUAN!!!! biar tau rasa dia dapet azab Allah di neraka!!! awwww!!! ngeriii!!! (sebenernya tipe 1 jg dapet azab sih)
-Hati-hati kali ketemu cowo yang (udah kelewat) romantis/membuat terpana dan bisa bikin kalian melted sampe menimbulkan hawa nafsu gimanaaa gitu di hati, bisa jadi dia PK
-Kalo punya temen/kenalan cowo yang CIRI-CIRINYA mendekati ini, sebaiknya kalian waspada aja pas bergaul, jaga diri jaga iman, ga usah dijauhin asal kita bisa kontrol diri, insya Allah kita ga bakal kena "serangannya".
-Sebaiknya orang PK kalian bimbing menuju jalan yang bener, suruh tobat
-Kalo udah terlanjur jadi korban, mending lapor polisi aja dah, biar dia tau rasa!!!

Intinya, buat semuanya, jadi cowo (atau cewe) kalo berperilaku (khususnya dalam pacaran) mending sewajarnya aja, jangan sampe menimbulkan VMJ (virus merah jambu, yang ga tau tanya om gugel), apalagi sampe gawangnya kebobolan kaya gini!! Biasanya ya biasanya, kalo udah ngelakuin sekali pasti ketagihan, dan ujung-ujungnya jadi PK deh. Kan kalo PK udah susah tuh ngobatinnya.

Kalo pacaran juga ya (bukannya sotoy nih emang belom berpengalaman jadi maaf rada ngaco sarannya) harus saling setia, menjaga satu sama lain, yang paling penting kalo ada masalah diomongin saat itu juga, biar semuanya beres, clear. Kalo ngga clear, bisa putus dengan cara yang ga baik, terus ngalamin patah hati yang akut, stress, sehingga trauma dan melampiaskan dengan cara yang salah, dengan cara jadi PK tadi.


Sebarluasin note ini sama yg lain!!! Silakan copas (dari sumber aslinya aja)

BERANTAS PARA PK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! CAYO!!!!!!!!!!!!!!!!!