Laman

Rabu, Juni 23, 2010

Besok

Bener-bener ngga kerasa besok, tepatnya jam 10 malem aku musti ke airport, terus Kamis jam 1 pagi berangkat dan jam 12.45 sampe di sana. Seneng-seneng. Aku sendiri juga ngga tau pulang tanggal berapa. Sekitar tanggal 5-an lah. Ini juga packingnya belom selesai loh!!! Baju renang belum dimasukin, topi belum juga, charger, headset, snack, pokoknya masih banyak lah.

Mending ceritain hari ini aja. Tadi pagi ke sekolah (hari terakhir nih hiks). Remed Biologi. Untung soalnya ngga maut-maut amat, udah dapet "bocorannya" gitu deh. Jam 8 remed selesai, ambil nilai bahasa Indonesia dulu, abis itu bayar atletik, pulang deh. Sampe rumah aku langsung main sampe jam 1-an, trus tidur siang. Baru tidur sebentar mama manggil ngajak pergi ke Citos. Akunya juga mau nyari baju renang. Iya sih, baju renang aku yang sekarang ini belum pernah dipake, gara-gara salah beli warna putih (nembus gitu maksudnya). Lagian mau berenang juga ngga ada waktu. Itu baju udah beli 2 tahun yang lalu lho di Bali!!!. Pas dicari ternyata ngga ada. Pas agak sorean sekitar jam 3-an aku sama mama langsung ke D'Best buat beli makanan bentar, abis itu ke kantor om Ricky (Hiraco) yang di deket D'Best.

Pas di Hiraco, aku langsung masuk ke ruangan om Ricky. Sama mama nungguin tante Lita sama tante Inong. Sambil ngobrol sama om Joko sama tante Mona juga yang emang udah dari tadi di kantor. Jam setengah 5 baru lah tante Lita dateng.Pas tante Lita dateng bawa laptopnya Dara, aku, mama, tante Lita sama tante Mona langsung bergerombol nyari tiket pesawat dari Athena ke Rome di internet. Sama cari hotel di Rome juga. Abis pontang panting nyari tiket yang murah ke Rome akhirnya dapet juga. Nyarinya di www.skyscanner.net. Kemudian kita cari hotel di Rome, pertama tante Mona dulu yang nyariin. Pas ngebuka situsnya itu, kan ada bendera negara-negara gitu. Terus tante Mona nanyain aku, kalo bendera Italia yang mana, aku tunjuk lah bendera yang ada warna ijo, putih sama merah. Di klik lah sama dia eh ngga taunya bahasanya berubah jadi bahasa Italia!!!! Ternyata tante Mona salah ngasi taunya. Akhirnya aku lah disuruh nyari sama mama, gantian sama tante Mona. Karena aku ngga tau apa-apaan, pertama nanya mbah gugel dulu, search result yang paling atas yang aku buka. Tapi ternyata hotelnya mahal-mahal semua. Tante Lita kemudian nyaranin, buka www.tripadvisor.com aja soalnya ada temennya dapet hotel di Rome yang murah & bagus soalnya nyari disitu. Dimasukin tuh segala macem keterangannya, check in tanggal berapa, check out tanggal berapa dan sebagainya. Pas di enter, keluarnya yang mahal-mahal semua. Tante Mona bilang klik yang sory by price. Keluarlah hotel-hotel yang murah. Kan yang paling atas paling murah, harganya sekitar 40 Euro lah semalem (ga tau pasnya berapa yang jelas pas di kurs ke rupiah jadi 525.000 ). Pas diliat sama tante Lita fotonya, ternyata tuh hotel adanya di pegunungan!!! Bukannya di tengah kota. Jauh amat ya??? Ckckck. Tante Lita itu nyari hotelnya yang deket Fountain, biar deket lah sama pusat kota. Harga taksi disana kan mahal, sekali naik bisa nyampe sejutaan. Maka nyari hotelnya musti yang deket pusat kota. Terus aku scroll halamannya ampe bawah dan yang ada yang mahal-mahal. Kata tante Mona, price range nya di set jadi 0 Euro - 100 Euro aja. Dan terpampang foto-foto berbagai hotel murah di Rome....


Hotel yang pertama, (kata tante Mona) itu udah cukup deket pusat kota (keliatan dari namanya). Terus diliat lah foto tuh hotel, bagus juga, ada internet 24 jam pula. Tapi ada satu kekurangannya....PAKE KIPAS ANGIN!!!! ALIAS NGGA ADA AC!!!! Ini Italia loh!!! Bukan Indonesia. Aku juga bingung kenapa. Pilihan pertama, gagal

Hotel yang kedua, lumayan juga sih, tapi karena jauh dari pusat kota dan ngga jelas di daerah mana, udah, ngga jadi.

Hotel yang ketiga, semua kejadian gila berawal dari ngeliat foto-foto hotel ini. Lokasinya sih udah pas, tapi ternyata pas diliat restorannya, KAYAK WARTEG!!!! Mejanya taplakan, mau ngambil minumnya pake termos segala bener-bener kaya warteg dah tuh. Kita semua langsung ngakak seruangan. Aku yang ngakaknya paling pol sampe sakit perut (sampe postingan ini diketik aku juga masih ngakak). Bener-bener dah cacat tuh hotel. Di Indonesia aja ngga gitu ya???

Hotel yang keempat, hotel ini lah yang kita pilih, soalnya lokasinya strategis terus kamarnya juga bagus. Nama hotelnya Anfiteatro Flavio B&B. Ehey, kita nginep disini :) .

Tiket udah dapet, Hotel juga udah dapet, tinggal bayaaaarrr!!!! Dan pada saat itu juga tante Inong dateng. Bayarnya ya online lah, bayarnya pake kartu mama dulu. Tapi dipisah, soalnya limitnya ngga cukup gitu. Mama kan kebetulan bawa banyak kartu, ada BCA sama Citibank. Mama sama tante Lita bayar tiket pake BCA, tante Inong dipisah jadi bayar pake Citibank. Pas bayar pake BCA, pas udah dibayar BCA nya langsung nelpon mama. Citibank juga gitu kan. Karena yang "punya" kartu Citibank itu Papa, makanya mama nelpon papa dulu biar kalo Citibank nya nelpon papa buat konfirmasi, papa bilang iya biar bisa bayar gitu. Eh ngga taunya, pas Citibank nelpon papa, GA DIANGKAT!!!!!!!!!!. Parah kan. Kan kalo tiket udah di booking, kalo mau beli tiket yang sama pasti harganya naik. Karena ngga diangkat sama papa, tante Inong deh yang nelpon ke Citibank buat konfirmasi. Pas lagi pada bayar aku sibuk sendiri aja naik turun buat cari Wi-Fi. Soalnya kalo di lantai bawah ada Wi-Fi sedangkan di atas musti pake password dulu. Makanya dah pas ditanyain kurs musti bolak-balik soalnya kan nyari di internet. Bener-bener dah tuh. Abis semuanya selesai, tante Lita ngeluarin summer hat 3 biji, 1 warna putih, 1 warna coklat sama 1 yang dari jerami ada pita loreng-loreng. Itu semuanya buat ibu-ibu, makenya gantian sesuai baju. Abis dititipin topi langsung pulang deh. Bener-bener capek tapi lumayan seru lah.

Hohooo!!! Udah ganti hari nih. Sekian dulu postingan hari ini. Mau istirahat dulu biar besok seger buger. See you next post, entah ngepost besok atau lusa gitu kali disana bisa OL. Ini aja udah antisipasi bawa laptop kali ada Wi-Fi gitu jadi bisa nyolong waktu buat ngurusin game yang bakalan terbengkalai :P . Ok, udahan yaaa, byeeee!!! Mmmmuuaachhh :*

Tidak ada komentar: