Laman

Kamis, Juli 08, 2010

Greece - Italy Trip 2010 (day 8)

Yeah!! Hari terakhir di Rome. Alhamdulillah akunya udah agak sehat, udah mau makan biarpun cuma dikit banget. Bangun sekitar jam 7 pagi, langsung disuapin mama roti secuil sama nasi setengah box yang beli di restoran Cina kemarin. Jam 8-an aku mandi terus langsung ke bawah buat Wi-Fi an bareng Tari sama Dara. Sementara yang lain ada yang di atas ada yang breakfast. Abis itu beres-beres koper, langsung dijemput deh.

Pas udah agak siangan kita langsung ke Vatikan lagi, nyoba untuk terakhir kalinya buat masuk ke gereja itu. Sebenernya sih dari kemaren bolak-balik Vatikan cuma mau masuk gerejanya doang tapi gagal terus soalnya rame. Dan siang ini, akhirnya kita bisa masuk juga!!! Foto menyusul yoaaa.

Abis dari gereja, kita ke Castel Romano lagi buat beli oleh-oleh. Terus jam 5-an ke airport, balik deh ke Athena. Di pesawat pun ada kejadian unik lagi :

Cerita Kelima

Waktu di pesawat, kan duduknya diacak kaya waktu berangkat, cuma sekarang rada teratur. Tante Lita, Tari sama Dara di seat bagian depan, tante Inong, mas Abi sama Bayu di seat bagian tengah. Sementara aku sama mama di seat 22, di paling ujung sebelahan sama bule Yunani, namanya Thiana. Awalnya, kita sempet heran ngeliat makanannya Thiana yang beda sama makanan kita. Makanannya dia tuh gede, menunya juga lebih banyak. Pas ditanyain sama mama, ternyata dia pas mesen tiket, dia juga pesen makanannya, kesannya kaya VIP gitu lah. Sejak itu aku sama mama ngobrol-ngobrol lah sama dia. Dia cerita kalo dia punya calon suami yang tinggal di Italy jadinya sering ke Italy gitu. Dia itu pekerjaannya seniman pembuat patung. Calonnya juga kerja di bidang yang ngga beda jauh sama dia. Pas lagi enak-enak ngobrol, mama nanya gini :

Mama : "Do your husband pick you up?" (ntar dijemput sama suaminya ngga?)
Thiana : (dalam bahasa Inggris lupa bilang apa) "Kan saya udah bilang, (calon) suami saya di Italy"

Sumpah aku bener-bener ngakak sekaligus malu. Thiana juga ikutan ngakak. Langsung aku marahin mama tuh saking malunya. Dan Thiana juga bercanda gini :

"Barangkali kamu ngga tau saya punya 2 suami"

Aku sama mama langsung ngakak parah, dan masih malu sampe sekarang.

Pas udah sampe di Athena, sekitar jam 12-an, Dara langsung nyamperin aku dan nyeritain...

Cerita Keenam

Ini juga kejadian di pesawat. Kan menu makanannya babi gitu. Udah tau dong, kalo dalem Islam ngga boleh makan babi. Karena semuanya juga pada masih ragu-ragu, Dara bilang ke aku kalo tante Lita nanya gini ke pramugarinya :

"Do you have Moslem eat???"

Yeah, kita berdua langsung ngakak. Harusnya Moslem food. Pokoknya sepanjang jalan kenangan dari keluar pesawat sampe tempat pengambilan bagasi kita ngakak.

Tidak ada komentar: