Laman

Sabtu, Oktober 30, 2010

Curhat Iseng

Jadi gini ceritanya. Aku lagi seneng. Mau tau kenapa? Soalnya gini. Beberapa bulan yang lalu aku pernah kepengen ngajakin seseorang berbuat baik. Saking ngebetnya kepengen ngajak tuh orang aku wujudin aja keinginan aku ini dalam The Mission sambilan (btw apa kabar ya The Mission???). Kenapa sambilan? Alesannya bisa diliat di postingan yang ini dan ini.

Daripada penasaran deh, aku kasi tau aja alesan sebenernya, yaitu mengajak seseorang yang aku libatin dalam mission ini, sebut aja namanya si cewe, untuk menghargai apa yang dia miliki sesuai dengan postingan ini dan menjauhi diri dari orang-orang yang punya sikap seperti ini. Tapi sayang, waktu dulu aku masih rada kurang deket sama si cewe. Padahal sebenernya pengen banget ngasi tau ke dia, kalo ya....apa yang aku jelasin di postingan-postingan itu penting banget, ga cuma buat dia, tapi buat semua cewe di dunia ini. Biarpun dia bukan temen deket aku, bukan sahabat juga, tapi kan tetep aja aku ga mau dia mengalami sesuatu yang buruk.

Sampe pada akhirnya, si cewe jatuh!!! Jatuh ke sebuah lubang keterpurukan. Dia terjebak cinta. Dan pada akhirnya sengsara. Dia sedih, terus dia curhat ke aku. Mulai dari situ kita jadi deket, tambah deket. Usut punya usut, ternyata kita musuhan sama orang yang sama, yaitu si cewe yang aku julukin keong kampung di postingan bawah postingan ini. 

Dari semua curhatannya dia, aku mulai menganalisa. Syukur Alhamdulillah, kayaknya dia udah sadar duluan akan pentingnya.......ya itu tadi, sebelum aku bilang soal postingan itu ke orangnya langsung. Aku bener-bener legaaaaaaaaaaa banget pas tau dia udah sadar, dan dalem usaha kembali ke jalan yang bener (bukan berarti sebelumnya dia orang yang jahatnya separah apa atau gimana loh, yaaa semua orang juga pernah berdosa). Pokoknya ya gitu deh ceritanya.

Cerita yang kedua, sebenernya itu udah diceritain di postingan ini. Soal seseorang yang sedang seneng. Dulunya, aku juga pernah kepengen dia "seneng". Sedikit demi sedikit, aku ngobrol sama dia, soal hal-hal yang mendalam tentang "seneng" itu. Sampe akhirnya dia "seneng", aku juga ikutan seneng. Aku ngerasa, Alhamdulillah, aku hidup ada gunanya, aku ngerasa ikut berperan, biarpun cuma dikiit banget, dalam mewujudkan ke"seneng"annya si temen aku itu. 

Kesimpulannya gini, aku seneng, aku seneng banget. Aku punya niat untuk ngajak seseorang berbuat baik, dan ternyata orang itu udah berbuat baik duluan sebelum aku ajakin untuk baik. Ngerti ga? Semoga ngerti ya hehehe. Pokoknya bener-bener salut banget deh buat kedua orang temen aku itu. Semoga mereka bisa terus berbuat baik di jalan Allah, dan menjadi Muslim sejati. Amin ya Robbal Alamin :)

Tidak ada komentar: