Laman

Jumat, Oktober 29, 2010

Oktober 2010

Yeah, ini adalah bulan terberat yang aku jalanin selama tahun 2010 ini. Biarpun berat, tapi aku ngejalaninnya dengan ikhlas, sabar, dan semangat pastinya. Mulai dari minggu pertama Oktober, yaitu mid semester. Minggu kedua, juga masih mid semester sama ngurus hal ini itu yang sebenernya ga penting dan ga perlu diurusin. Minggu ketiga, ngurusin buat daftar di salah satu universitas swasta di Jakarta (ga usah sebut merek yee disini) buat cadangan kalo ga diterima di UI. Minggu keempatnya ya minggu ini, Try Out BTA, lebih tepatnya lagi, Try Out PMBP ITB. Biarpun ga minat ITB mau ga mau juga musti tetep belajar, soalnya tingkat kesulitan soalnya sama kaya SIMAK UI lah.

Berat sih berat, ada beberapa kejadian di bulan ini yang bikin mangan ati juga. Bukan bikin galau, bukan bikin stress, bukan bikin gimana, ya cuma makan ati doang. Kok bisa-bisanya gitu ya? Aku juga heran. Ada satu lagi nih yang bikin herman eh heran maksudnya. Sebut aja, ada salah seorang temen aku yang baru "seneng"  (senengnya dalam arti positif loh, serius positif, tapi ga pake hamil ye) karena suatu hal yang pasti sotawerotawe dan frontal banget kalo diceritain disini. Dan karena "seneng" nya itu, semua temen-temennya jadi ga suka sama dia, karena nganggep dia ga konsisten akan apa yang dia "jalanin" selama ini. Akhirnya dia jadi dijauhin gitu sama temen-temennya. Pas aku tau kabar itu aku langsung tanya ke salah seorang temennya, dia bilang gini, ah itu boong, konyol banget kalo dia sampe ngelakuin hal itu, tau sendiri kan dia tuh orangnya gini gini gini gini pokoknya nyebutin kejelekan si temen aku yang "seneng" itu lah. Toh hubungan pertemanan antar mereka juga udah ga baik, otomatis ya dia ingetnya yang ga baiknya doang. Aku akuin sih, dia emang punya kesalahan yang parah separah apapun, tapi kan yang namanya manusia ga ada yang sempurna, semua punya salah. Yang paling bener ya cuma Allah SWT.

Tapiiiii, semua kesalahan itu kan dilakuinnya dulu. Sekarang dia udah berubah. Bener-bener berubah, ga "nakal" kaya dulu lagi. Intinya, He's a better human now, with all things brand new that he has (saelah sok Inggris amat grammar berantakan juga). Aku tadinya rada ngga percaya sama hal ini, ditambah fakta-fakta tentang kelakuan buruknya dia yang diceritain temennya itu bikin aku tambah ngga yakin. Lagian bener juga sih, konyol banget ya.

Sampe akhirnya, ada seorang sahabatnya yang baik sama dia, ngasi tau ke aku, kalo si temen aku ini bener-bener udah "seneng". Kegalauan selama ini terjawab sudah. Aku tanya ke si temennya dia yang satu ini bener-bener, eh dan ternyata bener. Dia udah mau ngerubah diri dan menjadi pribadi baru yang lebih baik dari sebelumnya. Syukur Alhamdulillah deh kalo gitu. Dan terakhir dia bilang gini ke aku :

Ras, kamu jangan bilang siapa-siapa ya, termasuk (nama temen aku) atau (nama si temennya temen aku yang benci sama temen aku) soal ini

Ya mau ga mau aku harus jaga rahasia ini dong. Ada satu lagi yang aku heranin, ini kabar bahagia, tapi kenapa ga boleh dikasi tau? Alesannya, takut dibenci lah, dihujat lah, diapain lah. Pokoknya gitu deh. Heran ya sama orang-orang jaman sekarang, ada yang ngelakuin kejahatan, aibnya disebarin ke orang-orang terus dihujat sana sini, dibenci, dijauhin. Giliran ada yang baik (dalam hal ini bukan kebaikan dipamer-pamerin alias riya loh), eh malah ditutup-tutupin, pokoknya si ini ga boleh tau kalo gua gini, gua gitu, padahal gini dan gitunya adalah perbuatan baik, perbuatan mulia, yang diridhoi Allah. Udah ah, no offense yaa. 

Seperti yang udah dijelasin diatas, emang berat sih buat nerima semua ini. Otomatis semuanya juga jadi berubah, ga kaya dulu lagi. Biarin lah semuanya bahagia dengan caranya masing-masing, yang udah ditentuin sama Allah. Yang lalu biarlah berlalu & dapat menjadi pelajaran yang baik buat kita semua, nikmati hari ini dan berjuang untuk masa depan. Dan sekarang aku lagi berjuang buat..........


Yeah, FKUI. 

Udahan dulu ya postingan hari ini. Maaf kalo rada ngelantur dan ga jelas namanya juga blog orang stresss hahaha. See you next post, bye!!! Mamamamamuuuaaahhh :-*

Tidak ada komentar: