Laman

Jumat, April 22, 2011

4 Hari untuk Selamanya

Huaaaaaaaaaaaah huaaaaaaaaaaaah huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah *ga usah selebay itu kalee* akhirnya UN selesai juga. Artinya, titik aman kedua telah terlewati. Titik aman pertamanya kan UAS, titik aman kedua UN dan titik aman ke 3 adalah segala macem ujian masuk PTN kaya SNMPTN undangan, tertulis, sama SIMAK UI. Dua titik aman terlampaui sekarang waktunya berdoa untuk undangan dan banyak belajar dan berjuang untuk tertulis. Langsung mulai aja ya ceritanya.

180411

Hari pertama Ujian Nasional SMA/MA 2011 dimulai. Biarpun udah UN tetep aja aku ngga bisa ninggalin rutinitas yang udah ada yaitu tidur malem dan ujung-ujungnya bangun dalam keadaan terkantuk-kantuk. Abis bangun pagi langsung mandi, sarapan di rumah, cium tangan mama papa minta doa restu terus berangkat deh ke sekolah.

Sampe di sekolah jam 7-an langsung belajar Bahasa Indonesia, ga belajar-belajar amat sih cuma buka-buka soal yang ada doang kali-kali ada yang keluar. Sekitar jam setengah 8, kita semua, 8 2011 ngumpul di lapangan buat doa bersama angkatan sama tos angkatan. I will miss this moment, really :) . Abis itu bel bunyi langsung semuanya mencar ke ruangan masing-masing. Aku ujian di ruang 11, duduk di bangku paling belakang pojok kanan yang paling jauh dari meja guru. Sama sih tempat duduknya kaya waktu UAS.

Jam 8 kurang dikit, LJK dan soal mulai dibagiin, si pensil 2B mulai menari-nari mengelilingi LJK dan jam 8 teng bel berbunyi. Aku langsung buka soal dan......ngerjain. Alhamdulillah soalnya ga gimana-gimana banget, ga aneh-aneh kaya waktu TO jadinya ya lumayan lancar lah.

Jam 10 sampe jam 11 kurang istirahat, mulai ujian Biologinya sih jam 11 tapi kan dikasi waktu dikit dulu buat ngebuletin identitas. Pas istirahat ya....belajar, bareng sama yang lain di kelas. 

Dan jam 11 ujian dimulai!!! Soalnya....bener-bener mengguncang iman dan takwa. Ada beberapa yang nembak, dan sebagian besar soalnya ga mirip soal TO sama pra UN. Beda banget. Dan satu soal yan paling aku inget adalah yang petai cina itu di tempat tandus blablablabla (lupa lanjutannya) aku jawab aja yang E, yang mengikat nitrogen gitu. Itu bener-bener nembak banget. Tapi sih kata anak-anak bener jawabannya itu. Berdoa untuk yang terbaik aja lah.

190411

Yeah, hari kedua, pelajarannya adalah mati-matian, eh, Matematika. Kalo yang ini bener-bener alhamdulillah banget. Lancar car car car!!! Sampe lancarnya ga bisa dijelasin pake kata-kata. Semoga beneran dapet 100, amin :)

200411
Hari ketiga, pelajarannya Bahasa Inggris sama Kimia. Kalo Bahasa Inggris sebenernya ga begitu susah, cuma ada 1 soal listening yang rata-rata anak-anak pada bingung yaitu yang.....

TRAKTOR

Yup, traktor. Banyak yang bingung jawabannya antara A, C, apa E. Yang aku tau yang jelas traktor ga punya "mulut" sama "tangan". Aku jawab aja yang C dengan bener-bener ga mikir saking ga tau gambarnya yang mana. Reading nya sih lumayan biarpun banyak yang ga tau tapi alhamdulillah masih bisa kejawab, pilihannya yang kira-kira ampir bener lah. 

Nah sekarang Kimia, rada melenceng dikit juga soalnya tapi ga separah Biologi, mana soal Koloid nya 2 nomor lagi, yang peptisasi kondensasi busur Bredig pake acara keluar, Kimia Unsur juga pake mainan reaksi air sadah pula. Ya jelas aku ngarang lah. Mana pas selesai ujian aku denger Nisa sama Bia ngebahas soalnya kata mereka jawabannya yang busur Bredig itu, aku ngejawabnya malah yang ga ada busur Bredig nya soalnya setau aku kalo kondensasi itu larutan dibikin jadi koloid. Udahlah ga penting ngebahas ginian, yang penting hasilnya bagus amin :)

210411

Hari terakhir, pelajarannya Fisika, alhamdulillah lancar juga, biarpun rada bingung pas soal magnet dimasukin ke dalem yang spiral-spiral itu taulah apa namanya pokoknya tu benda ada galvanometernya. Sama soal yang relativitas, lupa rumusnya, tapi bisa dijawab lah dengan sedikit animal instinct dan rumus ngasal. Yang ini semoga dapet 100 juga deh, pengen sekali-sekali punya prestasi di bidang yang dibenci ahaha.

Yak sekian cerita tentang UN, semoga angkatan 2011 di seluruh Indonesia mendapat nilai yang terbaik dan lulus 100 % amin ya robbal alamin. See you next post!!!!

Tidak ada komentar: