Laman

Jumat, April 01, 2011

The Most ......... Month

Yeah sekarang udah bulan April aja, yang berarti the most ..... month (titik-titiknya kalian isi sendiri aja) sudah dimulai. Bulan ini bakal banyak kejadian yang beragam, mulai dari Pra UN yang dimulai tadi, ulang tahun aku tanggal 9, terus UN utamanya tanggal 18 April yang berarti juga sebulan lagi menuju pengumuman SNMPTN undangan. Ini bulan dimana aku dan semua temen-temen seperjuangan aku harus banyakin belajar, doa, jaga kesehatan, kurangin main dll. 

Kalo buat UN sih aku baru siap 55 % an lah. Bukannya sombong, sok bisa apa gimana tapi emang beneran, siapnya baru segitu. Biarpun mayoritas materi udah dikuasai tapi kan masih banyak yang lupa-lupa, perlu diulang, diperdalam sampe bener-bener ngerti jangan cuma bisa sati jenis soal bab X aja tapi semua jenis soal harus ngerti dan bisa dijawab. 

Dan aku mau berusaha ngilangin kebiasaan buruk aku selama ini, yaitu selama TO mau TO UN lah SNMPTN ga pernah belajar. Bukan bener-bener ga buka buku sama sekali. Tapi aku tuh seringnya belajar SKS atau cuma dibaca doang, ga diapalin ga dimengerti udah yang penting baca buat ngilangin nervous aja padahal aku sendiri tau kalo itu "ga baik". Apalagi pelajaran yang ga ngandelin apalan kaya Matematika, Fisika sama bahasa-bahasaan aku bisa dibilang ga belajar. Biologi sama Kimia masih ada lah belajarnya dikit-dikit soalnya mati aja kalo ga diapalin. Mana pas libur kemaren aku kebo terus lagi, bukannya banyak belajar malah banyak tidur, main juga udah rada jarang gara-gara tidur itu. Belajar cuma ngerjain soal dan itu cuma dikit banget. Jadi mulai sekarang aku harus berubah, semangat, demi nilai cemerlang di ijazah dan demi diterima FKUI melalui jalur apapun!!! :)

Oiya sebentar lagi ulang tahun nih yang ke 16 tambah tua aja ya hehehe. Ini blog aku bikin dari masih umur 13 tahun eh sekarang akunya udah mau 16 aja :P . Tahun ini sih..........bisa jadi aku ga bikin postingan 16th Birthday Wishes udah gede malu dong masih minta kado. Harapan aku buat umur 16 ini ga muluk-muluk, semoga bisa jadi manusia yang lebih baik buat semuanya, lebih sukses, lulus UN dengan nilai terbaik, diterima di FKUI, masa depan cerah, mati masuk surga amin!!!! :)

Tidak ada komentar: