Laman

Rabu, Agustus 31, 2011

Alhamdulillah Yah



Alhamdulillah yah semua kena virus Syahrini
Alhamdulillah yah semua lebaran pake baju kaftan
Alhamdulillah yah hari ini THR nya mata uangnya ga cuma rupiah
Alhamdulillah yah hari ini kumpul semua anggote keluarga tanpa terkecuali
Alhamdulillah yah semuanya pada maaf-maafan
Alhamdulillah yah dibilang akur padahal ga ada masalah
Alhamdulillah yah masih bisa bersyukur buat hari ini

Selasa, Agustus 30, 2011

300811

Hari ini merupakan hari yang sangaaaaaaaaat spesial soalnya ada foto keluarga alias pre-lebaran hahaha. Udah ada makan-makan biarpun cuma dikit makanannya. Seneng bisa ketemu the whole Issoedibjo family (biarpun ini masih kurang 4 orang). Foto-foto bareng ngobrol bareng. Dan ada pre-tuker kado pula, yang anak-anak tuker kadonya duluan (FYI, tuker kado ini tradisi keluarga kita tiap tahun jadi tiap tahunnya kita dapet 2 kado ada kado ultah sama kado lebaran hehe).

Udahan dulu postingnya, pengen ucapin selamat lagi nih (copas dikit dari tahun lalu with a little bit improvement) :





▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬

May we all belong those who returned to nature and successful

Μακάρι όλοι επιστρέφουν στις διαβαθμισμένες τη φύση τους, καθώς και την επιτυχή
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ
Minal 'Aidin wal Faizin

Mohon Maaf Lahir dan Batin



Senin, Agustus 29, 2011

Perdebatan Tanggal Lebaran

Mungkin sebagian orang masih galau antara mau Lebaran besok apa lusa, lantaran hilalnya (katanya sih) belum keliatan sampe sekarang. Tapi kayaknya aku lebaran besok aja sih, ngikutin keluarga, biarpun keluarga sebenernya awal puasanya ngikutin pemerintah alias tanggal 1. Ramadhan emang 30 hari sih, tapi kan bisa jadi kalo ada 'sesuatu' jatohnya jadi 29 hari. Rasulullah aja pernah puasa Ramadhan 29 hari. 

Ngomong-ngomong soal ginian, aku jadi inget beberapa tahun yang lalu. Tanggal lebaran ga pasti juga kaya gini. Dua hari sebelum tanggal pas nya, kita puasa terakhir, besoknya, malah pada makan-makan di Senayan City, jaman-jamannya Sency baru buka. Bener-bener parah dah. Dan disana juga banyak yang udah makan-makan padahal belum lebaran. Alhasil yang puasa cuma omku aja satu orang.

Mau lebaran tanggal berapa, yang penting kan kita semua kembali ke fitrah dan saling memaafkan. Allah tau segalanya kok. Mungkin setelah lebaran aku bakalan sering ngepost, bukan buat apaan sih, cuma ngejar jumlah postingan aja biar lebih banyak dari tahun kemarin. Ok, see you next post!!

(Menjelang) Hari Kemenangan!!!

Yeah besok Lebaran!!! Dan hari ini hari puasa terakhir. Alhamdulillah bulan Ramadhan ini ibadahku bisa lebih baik daripada tahun lalu, biarpun suasana Ramadhan nya ga kerasa hiks. Biarpun gitu tetep aja aku masih ngerasa banyak dosa, khilaf, macem-macem lah pokoknya. 

Besok juga hari yang spesial banget buat salah seorang temen aku, soalnya dia ultah :D . Ya selamat ulang tahun deh buat temen aku semoga tahun ini berkah dan bisa jadi orang yang lebih baik lagi.

Akhir kata, aku mau ngucapin :

Ijinkan saya bersajak
Untuk LISAN yang tak terJAGA
Untuk JANJI yang terABAIKAN
Untuk HATI yang berPRASANGKA
Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN
Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA

Amin....
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H
Mohon Maaf Lahir & Batin

Kamis, Agustus 25, 2011

Libur Lebaran

Akhirnya libur panjang juga setelah melewati kegiatan kamaba (yang belum kelar sampe sekarang) yang capek ini. Liburan otomatis bikin saya bingung mau ngapain. Entah main The Sims 3, biarpun sebenernya udah ga seru, bosen, gara-gara expansion pack cuma dikit otomatis petualangan cuma dikit, mau nambah takut ngefek macem-macem ke komputer. Atau main internet aja, facebook twitter plurk kaskus blog dll. Dan aku lagi nyoba sesuatu yang baru, yaitu Scratch, kaya program buat bikin program gitu (?) yang ga pake kode-kode aneh. Pengen belajar Scratch lebih lanjut selama liburan, entah otodidak atau dari buku atau gimanalah itu. Aku juga pengen bagusin bahasa Inggris, nyelesein cerita yang ga selese-selese, dan masih banyak lagi. 

Hidupku semakin lama semakin hambar, makanya jarang ngepost. Jarang main sana sini, dalam rangka serius untuk 10 bahkan 11 tahun kedepan di Salemba. Mulai kuliah yang 'bener' alias belajar masih lama pulak, mabim (masa bimbingan) dulu 3 bulan baru bener-bener belajar.

Oiya, pas seminar PSAF kemaren dijelasin kalo anak FK reguler juga bisa lanjut 1 tahun di luar negeri kaya anak Inter. Bisa di Melbourne, Monash atau Newcastle. Ngga tau kenapa aku jadi tertarik buat ngelanjutin ke Melbourne itu. Secara University of Melbourne nomer satunya Australia. Jadi inget dulu pernah pengen FK inter kalo ga dapet reguler sampe maksa-maksa tapi mama papa ngga ada uang. Alhamdulillah ya dapetnya reguler. Kalo boleh ya pengen sih ngelanjutin, biar dapet gelar Bachelor of Medical Science dengan harga reguler nambah dikit (apa banyak ya?) hahahaha. Sekalian belajar mandiri, hidup sendiri, kaya sanggup aja gitu haha.

Udahan ah ngomong internya, kepikiran lagi pengen download game apapun itu dari IDWS. See you next post, bye!!!!

Sabtu, Agustus 20, 2011

Libur Cuma Sehari

Akhirnyaaaaaaa besok libur juga biarpun cuma sehari dan bebas dari berbagai macam tugas serta kegiatan kamaba. Bisa jalan-jalan, liat-liat buku, tidur malem bangun siang, puas-puasin main game dan internetan, kumpul sama keluarga, cari inspirasi buat nulis di blog dan masih banyak lagi. See you on the next post aja lah, masih banyak petualangan seru...................setelah kuliah di FKUI haha. :)

Kamis, Agustus 18, 2011

Merdeka!!!!!!!!!

Kemaren baru aja 17 Agustusan, perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 66. Jadi boleh dong judulnya merdeka. Sekaligus penulis blog ini yang selalu anda rindukan (?) sudah terbebas dari OKK dan PSAF biarpun besoknya harus OBM.

Langsung aja ya. Sebenernya aku mau cerita soal PSAF. Apaan tuh PSAF? PSAF itu singkatannya pengenalan sistem akademik fakultas. PSAF ini 2 hari, dari tanggal 15-16 Agustus 2011. Jadi di PSAF ini ada seminar, keliling kampus, dan sejumlah kegiatan lainnya yang bikin para maba lebih tau soal FKUI, lebih disiplin, hormat sama senior, menghargai waktu, bersikap cepat tanggap, dan bisa membangun angkatan 2011 yang kompak dan solid. Tugasnya sih emang banyak, banyak banget, mana aku ngerjainnya banyak yang salah pula. Tapi semua tugasnya bermanfaat dan memiliki esensi *gitu kata kakaknya*.

PSAF ini bener-bener deh ngajarin kita buat jadi mahasiswa seutuhnya dan ngelepasin identitas kita sebagai siswa. Ngajarin kita jadi dewasa, berpikir kritis, menjaga ke-idealisme-an, dan masih banyak lagi yang aku udah sebutin diatas itu. Dimarahin sama kakaknya itu biasa, marahnya ngedidik kok jadi ya ngga usah tersinggung. Pokoknya top lah buat PSAF, salut buat FKUI 2011, salut juga buat kakak-kakak panitia dan seluruh keluarga besar FKUI untuk acara ini. Yang ga ikut 2 hari nyesel dah hahaha.

Sekian dulu ceritanya. Kapan-kapan aku cerita lagi soal yang lain. See you in next post!!!

Senin, Agustus 08, 2011

Bye bye for Now

Selamat tinggal para pengunjung untuk saat ini. Saya sedang sibuk mengerjakan tugas PSAF (ospek tingkat fakultas) saat ini. Doain semuanya berjalan lancar yaa. 2011 majuuuu!!!! :D

Jumat, Agustus 05, 2011

Thank's God

Terima kasih Tuhan, Engkau masih memberiku umur panjang dan kesempatan untuk menjadi manusia yang lebih baik
Terima kasih Tuhan, Engkau telah menciptakan dua orang yang sangat istimewa di hidupku, yaitu mama papa
Terima kasih Tuhan, Engkau menitipkanku pada kedua orangtua yang masih mau menjaga, merawat dan mengingatkanku jika aku berbuat salah
Terima kasih Tuhan, Engkau telah memberiku kesempatan untuk menambah ilmu sebagai bekal masa depan di universitas dan fakultas yang terbaik dimata-Mu untukku
Terima kasih Tuhan, Engkau telah menyayangiku dengan memberikanku sejumlah cobaan yang Engkau yakin, aku mampu melaluinya

Sekali lagi terima kasih Tuhan atas semua yang Engkau beri kepadaku yang bisa membuat aku menjadi lebih baik :)

Kamis, Agustus 04, 2011

Judulnya Apa Ya?

Bingung mau kasih judul apa. Yang jelas di bulan Agustus ini banyak kegiatan baru yang aku bakal jalanin sebagai mahasiswi baru UI. Daftar ulang, ngerjain tugas kelompok OKK, latihan padus, OKK itu sendiri, PSAF, OBM, CBT dkk. Dapet lumayan banyak temen baru sih. Tadi aja baru abis gathering FK, akhirnya ngeliat muka langsung ga pake siaran tunda para calon-calon dokter jenius *saya doang yang ga jenius, diterima pake modal hoki* yang tadinya cuma aku kenal di FB.

Oiya, cuma pengen share dikit lagu dangdut alay tapi liriknya dalem tenan.

Lolita - Ga Jaman Punya Pacar Satu
Kamu jangan cemburu jika aku dengannya
Sedang bercumbu-cumbu di depanmu waktu itu
Karena ku sudah bilang cinta tak cukup satu
Bukan hanya dirimu yang ada dalam hatiku

Ga jaman punya pacar satu aja
Ga jaman pacaran harus setia
Ga jaman cewek itu harus 'ngalah
Ga jaman cewek selalu di bawah

Kalau kau tidak mau, jangan jadi pacarku
Pergi jauh dariku dan aku cari yang baru

Aku wanita masih ingin ku punya cinta sana-sini
Tidak dijajah laki-laki
Tak akan pernah sakit hati