Laman

Senin, Agustus 29, 2011

Perdebatan Tanggal Lebaran

Mungkin sebagian orang masih galau antara mau Lebaran besok apa lusa, lantaran hilalnya (katanya sih) belum keliatan sampe sekarang. Tapi kayaknya aku lebaran besok aja sih, ngikutin keluarga, biarpun keluarga sebenernya awal puasanya ngikutin pemerintah alias tanggal 1. Ramadhan emang 30 hari sih, tapi kan bisa jadi kalo ada 'sesuatu' jatohnya jadi 29 hari. Rasulullah aja pernah puasa Ramadhan 29 hari. 

Ngomong-ngomong soal ginian, aku jadi inget beberapa tahun yang lalu. Tanggal lebaran ga pasti juga kaya gini. Dua hari sebelum tanggal pas nya, kita puasa terakhir, besoknya, malah pada makan-makan di Senayan City, jaman-jamannya Sency baru buka. Bener-bener parah dah. Dan disana juga banyak yang udah makan-makan padahal belum lebaran. Alhasil yang puasa cuma omku aja satu orang.

Mau lebaran tanggal berapa, yang penting kan kita semua kembali ke fitrah dan saling memaafkan. Allah tau segalanya kok. Mungkin setelah lebaran aku bakalan sering ngepost, bukan buat apaan sih, cuma ngejar jumlah postingan aja biar lebih banyak dari tahun kemarin. Ok, see you next post!!

Tidak ada komentar: