Laman

Minggu, Januari 22, 2012

January Part 2

Sejujurnya judulnya ngga ada hubungannya sama sekali dengan isinya, cuma mau cerita dikit aja :

200112

Hari ini mama saya ulang tahun, sekaligus 'penetapan' hasil IP perdana. Jadinya ya IP aku itu, bisa dibilang buruk tapi ada kemungkinan jadi baik juga soalnya nilai riset belum keluar. Aku juga ngga tau kira-kira kapan keluarnya. Ada yang bilang sebentar lagi, sebelum semester 2, bahkan setelah semester 2. Jadinya nilai riset aku itu I alias incomplete kalo di SIAK-NG. Perasaan aku sekarang ya ga jauh-jauh lah dari yang namanya stres sama galau secara temen-temen yang lain banyak banget yang IP nya bagus :( . Yah, maaf ya ma belum bisa ngasi kado yang terbaik. Semuanya doain ya biar aku cum laude semester satu ini, amin :)

210112

Hari ini Andhika Pratama sama Ussy nikah. Bukan ini yang mau diceritain. Hari ini kakakku resmi dapet gelar Magister Kenotariatan. Jadinya semua pada ngasi selamat dong, tambah kebanting lah aku. Nasib ga jelas, IP ga jelas, terancam susah 4,5 tahun kedepan secara tantangan hidup nanti lebih berat. Tapi ya sudah lah............malam minggu pun tak akan pernah kelabu jika kau tak ada *apa lagi ini maksudnya* #abaikan

Oiya, aku dapet magang BEM nya di Kastrat sama Senior. Semangat aja deh apapun yang terjadi kan "masuk BEM bukan masuk departemen" :)

220112

Minggu yang kelabu, diawali dengan bangun siang, disuruh jalan-jalan padahal mager. Pertama ke Menara BCA dulu ke Fitness First buat fitness soalnya saya stres saya banyak makan terus gemuk buat nganterin kakak deng. Abis itu ke Grand Indonesia, tepatnya Gramedia yang paling deket dari Menara BCA nya. Muter-muter agak lama, setelah mencari sekian banyak buku buat dibeli, akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke.........bukunya Benny & Mice yang terbaru, Jakartaku Harapanku. Isinya sih biasa tapi mayan lah buat ngelengkapin koleksi. Abisnya mau beli buku lain juga mahal.

Oiya, lupa cerita tadi pagi dapet SMS dari PJ magang Kastrat disuruh bikin tugas essay tentang pergerakan mahasiswa, kastrat, dan hubungannya. Lumayan mager nih ngerjainnya, inspirasi masih buntu soalnya tapi pasti dikerjain kok. Semoga kelar secepet mungkin deh.

SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAAAAAAAAAAT!!! :) :) :)


Random Stuffs

Aku jadi kepikiran buat ngelanjutin kuliah di luar negeri, yang jelas sih bukan ambil spesialis tapi ambil jurusan tertentu (S2) di bidang yang aku suka. Universitasnya belum nyari lebih lanjut, yang jelas di Harvard ada berbagai jurusan buat dapet Master of Education. Aku juga tertarik sama bidang intelijen, soalnya suka kepo #abaikan.

Aku kembali mengepo kepoan lama, dengan cara yang lebih ekstrim


Sekian dulu ya semua, ntar kalo ada yang kurang ditambahin :D

Rabu, Januari 18, 2012

Nilai oh IP

Minggu ini  akan menjadi minggu yang paling mendebarkan se-FKUI 2011 karena nilai-nilai dari berbagai macam modul sudah keluar. Banyak anak yang bolak-balik ke kampus atau buka SIAK NG demi melihat nilai. Pokoknya, hanya tiga kalimat yang diharapkan setiap anak, yaitu :

GA REMED 

dan 

IP BAGUS

dan

YANG PENTING LULUS MODUL

Kemarin, ada sebuah pesan mendebarkan ditengah kegalauan, yaitu:

 FB langsung rame, dan semuanya pada penasaran sama mesin itu. Inilah mesin yang dimaksud :





Aku kepikiran mesin ini semaleman. Rasanya pengen ke Salemba buat nyoba ni mesin aja kali aja nilai MPKT, Riset, dll pada udah keluar. Pada akhirnya, pagi ini, sebelum wawancara BEM, saya memutuskan untuk mencobanya. Pas liat mesinnya, rada bingung, maklumlah orang udik. Pertama kan baca petunjuknya dulu, taro KTM sama sidik jari. Aku nyoba berkali-kali ga bisa-bisa sampe akhirnya David sama Danti dateng. Aku langsung tanya ke David gimana cara makenya, terus diajarin eh bisa tapi sayangnya belum ada nilai baru yang keluar. Abis itu David nyoba ngecek punyanya, terus bantuin Danti ngecek tapi dia ga bisa-bisa masukin sidik jari padahal udah semua jari dicoba sampe puyeng. 

Setelah berkutat dengan sidik jari, aku langsung ke Kimia buat ngeliat siapa aja yang remed Riset sama EBP3KH. Alhamdulillah aku ga remed. Abis itu langsung nyamperin temen-temen yang remed EBP3KH ngasih semangat dan ngobrol-ngobrol dikit lah. Ternyata yang remed lumayan banyak apalagi Riset. Aku juga lumayan heran kenapa OSCE EBP3KH ada yang remed juga. EBP3KH yang biasanya disepelein banget malah pada remed. Rata-rata yang remed sih pada ngga nyangka kenapa dirinya remed. Menurutku, mereka juga surprised banget liat aku yang penguji OSCE nya terkenal "gitu" lah bisa lolos. Padahal yang aku tau penguji yang "gitu" itu bukan penguji aku, pengujiku malah aku liat main laptop aja terus diem ngga ngawasin. Temen-temen aku yang pengujinya dia malah pada remed. Ya kebetulan lah lagi hoki :)

Abis ngobrol langsung cabut wawancara, terus survey departemen buat riset, dan menanti nilai P2K2 yang belum keluar sampe sekarang. Dan sampe sekarang ini aku masih deg-degan gimana hasil wawancara BEM tadi. Lumayan serem nih. Pokoknya wish me luck :)


Sabtu, Januari 14, 2012

2011

MAJU!!!! Bukan ini maksudnya, bukannya mau ngejawab judul (atau jargon) tapi mau flashback aja. Btw telat banget baru ngepost sekarang :)

Januari

Tahun baru 2011 ini di Grand Hyatt, seperti biasa bareng keluarga. Mulai masuk kelas XII semester 2, mulai serius belajar ga kaya tahun kemaren. Mulai mikir-mikir juga soal pilihan alternatif kalo ngga diterima di FKUI. Coba-coba ikut tes di Atma, diterima di FK nya tapi ngga aku ambil. Bimbel nambah satu, jadinya ikut BTA sama Inten. Udah mulai nyari-nyari info masuk perguruan tinggi juga, masih pake prinsip lama, semua jalur PTN libas aja. Hal yang berkesan? Hmm ngga ada.....

Februari

Masa-masanya ribut-ribut SNMPTN Undangan. Awalnya males ikut, pesimis, pokoknya benci banget lah sama jalur yang satu ini soalnya ngeliat nilai rapor. Tapi setelah didorong oleh banyak pihak, akhirnya ikut aja deh, kali-kali diterima biarpun nilai ancur banget. Btw, sekarang udah ngga boleh nih anak pindahan ikut SNMPTN Undangan untung tahun lalu boleh ya hahaha. Sejumlah ujian praktik juga menanti bulan ini dan itu bener-bener hectic banget. Pokoknya sebulan galau terus mikirin ini sampe nangis-nangis. Oiya, bulan ini aku juga foto buku tahunan loh. Ini dia fotonya :


Maret

Akhirnyaaaa, bisa daftar SNMPTN Undangan juga setelah sekian lama menunggu datanya di entri. Bulan ini juga lumayan hectic karena banyak TO UN sama ada UAS, tapi juga menyenangkan soalnya ada senam irama!!! Latihannya sekitar sebulan, tapi bodohnya saya bikin kesalahan pas tampil jadinya ngga menang deh. Ini fotonya, sedih bener cuma ada satu :


April

Yeah!!! I turned 16!!! Ngga ada sesuatu yang khusus sih di ulang tahun kali ini. Terus bulan ini ada UN, alhamdulillah lancar, abis itu.........................SCHOOL IS OVER!!!!!!!!! :) :) :). Tapi sedih juga sih ngga bisa sering ketemu temen-temen lagi. And.........WELCOME INTENSIVE!!!!! Sebelum intensif, ada satu hal yang menyenangkan, yaitu main lasertag bareng XI IPA F alias freaks :)

Mei

Bulan perjuangan yang sesungguhnya adalah saat ini, dimana usaha, rasa deg-degan dan perjuangan menuju PTN impian menjadi satu bagi seluruh anak-anak kelas XII. Pokoknya tiada hari tanpa belajar, sampai pengumuman UN tiba dan..........alhamdulillah 8 2011 lulus 100% tanpa curang tanpa apapun yang negatif. Sehari sesudah pengumuman, kenyataan pahit pun harus diterima :

:(

Uyeah. Sejak hari itu, aku jadi BSH (barisan sakit hati) SNMPTN undangan. Nangis terus berhari-hari. Teman-teman seperjuanganlah yang sesama BSH yang bikin aku semangat lagi, melihat ke depan bahwa sesungguhnya masih ada kesempatan emas yang harus diraih. Selanjutnya, 'the day' is come!!!! Wisuda Delapan....inilah saat-saat terakhir kami bersama seangkatan. After this, urus-urus STTB dkk biar bisa dibawa pas SNMPTN, and the day has come....
kartu peserta saya


Juni

Bulan ini diawali dengan hari kedua SNMPTN yang alhamdulillah lancar jaya. Abis SNMPTN istirahat bentar beberapa hari sebelum intensif SIMAK UI dimulai. Aku nyoba-nyoba ikut quick count di Kaskus, pas liat hasilnya rada pesimis secara yang lain nilainya pada dewa-dewa, ada yang sampe 78% an malah. Sempet down 2 minggu tapi setelah itu ya move on lagi dong, pokoknya pas menjelang pengumuman anak-anak lain pada deg-degan sedangkan aku udah bener-bener gaada rasa alias pasrah aja hasilnya gimana. Inilah hasilnya setelah menunggu sekian lama.....

Alhamdulillah yah, sesuatu :)



Juli

Mulai kenal-kenalan sama temen-temen baru di FKUI di group FB dan jumlah friends di FB nambah drastis. Terus tanggal 8 nya liburan ke Singapore. Jujur aja ini liburan ter-ga enak sedunia, bener-bener ga enak deh pokoknya. Abis itu nganggur everyday dirumah sambil ngerjain tugas OKK yang keluarnya baru beberapa hari sebelum daftar ulang. Ga ada cerita spesial bulan ini, emangnya nasi goreng pake spesial hehehe.

Agustus

Jembatan menuju kehidupan kampus dimulai!!! Mulai dari daftar ulang, padus, OKK, PSAF, OBM, dan masih banyak yang lainnya. Oiya diselingin juga dengan gath Kaskus-UI dan FKUI. Udah mulai banyak kenal temen-temen baru, orang-orang baru, pokoknya yang baru-baru deh. Pas daftar ulang, mulai kenalan sama sedikit temen-temen seperjuangan SNMPTN tertulis. Gathering, kenalan lebih banyak lagi apalagi sama temen-temen daerah. Pokoknya serangkaian kegiatan kampus deh bikin tambah kenal sama temen-temen seangkatan apalgi PSAF yang tugasnya gila-gilaan, kakaknya juga marahnya gila-gilaan, ga bakalan lupa dah tuh 2 hari untuk selamanya. Bulan ini juga udah mulai siap-siap buat baksos S.A.T.U. Btw, this is my new family :

foto buat tugas angkatan PSAF, FKUI 2011 minus Regina & gelombang 3

PSAF 2011


Setelah capek sama kegiatan kampus, akhirnya libur lebaran juga. Karena tanggal lebarannya rada rancu karena MUI lagi galau, eh ngga lah ya, tanggal 30 nya hari Selasa aku foto keluarga (alias pre-lebaran) terus besoknya lebaran beneran deh :)

September

Bulan ini semuanya jadi satu, selengkapnya ada disini, males ngetik :p

Oktober


Asam garam kehidupan kampus semakin terasa di bulan ini. Diawali dengan FKUI day dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Sumpah Pemuda sama STOVIA sebagai awal mula perjalanan chikiballs (soalnya pada pake jakun semua). Ada satu momen yang paling menyenangkan di bulan ini, yaitu......................

Keadaan sebelum baksos mulai


Rame-rame...

BAKSOS S.A.T.U (Satu Aksi unTuk semUa)

Ini pengalaman baksos aku pertama kali seumur hidup, dimana bisa berhubungan langsung sama masyarakat, bantuin orang-orang, pokoknya seru deh. Acaranya itu ada penyuluhan ibu-ibu, penyuluhan anak-anak, sembako murah, bazaar murah, sama pengobatan massal.  It's me as anggota seksi PubDok :


Di akhir bulan ini ada UTS, alhamdulillah lancar, nilainya juga udah keluar dan ya...........lumayan lah buat nabung nilai.

November

UTS kelar, saatnya seneng-seneng lagi biarpun ga ada libur!!! Bulan ini diawali dengan Opening Dekan Cup 2011-2012. Disini aku nari Betawi loh hahaha. Ini dia para penari Betawi 2011....

Sebelum tampil...

Abis dandan

Ada juga foto bareng penari lain dan yang non-penari yang mau numpang eksis juga...

Sandi-Laras-Novia-Fifi-Yudis-Icha-Cyko-Andira

Fotografer-Penari Bali-Yang bantu2 penari Betawi-Penari Papua-Penonton-Penari Betawi


Penampilan kita bener-bener luar binasa biasa, sampe Bu Dekan minta foto bareng, so sweet ya :3

Tebak mana sayaaaaa

Hari-hari sisanya diisi dengan belajar, belajar, dan belajar sama jadi panitia KPU buat milih ketua angkatan jadinya hectic parah, terus akhir bulan pagelaran MPKT sama UAS deh. Itu udah yang bener-bener males, ga belajar, tapi alhamdulillah, not bad.

Desember

Yak, sampailah kita ke penghujung tahun yang diawali dengan modul rotasi yang pelajarannya "semi-kedokteran" yaitu P2K2, Riset, dan EBP3KH. Waktu untuk bersantai dan menulis blog tentunya semakin sedikit karena tuntutan yang banyaaak dari FKUI. P2K2, awalnya kurang menyenangkan soalnya kuliah terus gaada istirahat, tapi lama-lama enak juga kok soalnya banyak praktikum. Ujiannya??? Very bad apalagi buat MCQ :( .

Terus ada Hakrab D.U.A (Define Ur Asia) sama pengumuman kelulusan Mabim. Alhamdulillah lulus dengan nilai yang kurang memuaskan tapinya jadinya bisa daftar badan deh :) Ini dia fotonya :

Aku di tengah tanpa kostum tertentu


Abis itu ada Riset, ga tau kenapa, mendadak lumayan suka sama modul ini padahal mah dari dulu amit-amit jabang bayi banget sama profesi scientist. Apa karena ada libur 3 harinya ya jadinya seneng biarpun pas ujian ga bisa-ga bisa juga? Only God knows. Doain yang terbaik aja ya :)

Yang jelas, tahun baruannya ya ngerjain proposal individu........huhuhuhu :(

Inilah sekilas info (ga sekilas juga ya) tentang apa saja yang terjadi sepanjang tahun 2011. Semoga semua yang lebih baik kesampean deh tahun ini. Happy reading guys!!! :) :) :)

Nguping Salemba

Ini pengalaman pribadi loh...kurang lebih isi percakapannya kaya gini...

Teman : "Eh lo hari ini OSCE ya?"
Saya : "Iya, lo hari ini ngapain aja?"
Teman : "Kuliah kaya biasa aja."
Saya : "Oohhh.."
Teman : "Berarti lo ujian MCK nya besok dong?"
Saya : "........."

Salah satu Fakultas Kedokteran PTN terkemuka di Jakarta, didengar oleh salah seorang teman lain yang rasanya mau ujian di kamar mandi umum saja.

2012

Halo semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaa, telat banget ya baru ngepost sekarang soalnya yaaa banyak kerjaan makanya tahun baru kemaren ga kemana-mana ngerjain proposal riset yang gila itu. Btw aku sekarang lagi bikin postingan tentang segala yang terjadi tahun 2011 and it will be published soon. Mumpung libur telah tiba dan aku baru masuk lagi bulan depan, aku mau mulai aktif blogging dan belajar tentunya mempersiapkan modul kedokteran yang bener-bener kedokteran macam Sel Gen, Biomol, sama Neuroscience yang konon katanya asik tapi susah dan ketiga modul ini masing-masing 6 SKS jadi ya hati-hati aja deh. Libur ini juga bakalan aku isi sama kader badan-badan, BEM sama CIMSA udah ada tugas, tinggal MA nih yang (katanya) kadernya paling lama yang belum ada pemberitahuan apa-apa. Semoga aja deh liburan kali ini menyenangkan, aku bisa lulus semua modul dengan nilai terbaik dan tanpa remed, dan bisa diterima di (minimal) satu diantara tiga badan yang aku pilih soalnya tahun depan aku ga mau daftar badan lagi. Doain aku ya semua, wish me luck!! :) :) :)