Laman

Rabu, Januari 18, 2012

Nilai oh IP

Minggu ini  akan menjadi minggu yang paling mendebarkan se-FKUI 2011 karena nilai-nilai dari berbagai macam modul sudah keluar. Banyak anak yang bolak-balik ke kampus atau buka SIAK NG demi melihat nilai. Pokoknya, hanya tiga kalimat yang diharapkan setiap anak, yaitu :

GA REMED 

dan 

IP BAGUS

dan

YANG PENTING LULUS MODUL

Kemarin, ada sebuah pesan mendebarkan ditengah kegalauan, yaitu:

 FB langsung rame, dan semuanya pada penasaran sama mesin itu. Inilah mesin yang dimaksud :





Aku kepikiran mesin ini semaleman. Rasanya pengen ke Salemba buat nyoba ni mesin aja kali aja nilai MPKT, Riset, dll pada udah keluar. Pada akhirnya, pagi ini, sebelum wawancara BEM, saya memutuskan untuk mencobanya. Pas liat mesinnya, rada bingung, maklumlah orang udik. Pertama kan baca petunjuknya dulu, taro KTM sama sidik jari. Aku nyoba berkali-kali ga bisa-bisa sampe akhirnya David sama Danti dateng. Aku langsung tanya ke David gimana cara makenya, terus diajarin eh bisa tapi sayangnya belum ada nilai baru yang keluar. Abis itu David nyoba ngecek punyanya, terus bantuin Danti ngecek tapi dia ga bisa-bisa masukin sidik jari padahal udah semua jari dicoba sampe puyeng. 

Setelah berkutat dengan sidik jari, aku langsung ke Kimia buat ngeliat siapa aja yang remed Riset sama EBP3KH. Alhamdulillah aku ga remed. Abis itu langsung nyamperin temen-temen yang remed EBP3KH ngasih semangat dan ngobrol-ngobrol dikit lah. Ternyata yang remed lumayan banyak apalagi Riset. Aku juga lumayan heran kenapa OSCE EBP3KH ada yang remed juga. EBP3KH yang biasanya disepelein banget malah pada remed. Rata-rata yang remed sih pada ngga nyangka kenapa dirinya remed. Menurutku, mereka juga surprised banget liat aku yang penguji OSCE nya terkenal "gitu" lah bisa lolos. Padahal yang aku tau penguji yang "gitu" itu bukan penguji aku, pengujiku malah aku liat main laptop aja terus diem ngga ngawasin. Temen-temen aku yang pengujinya dia malah pada remed. Ya kebetulan lah lagi hoki :)

Abis ngobrol langsung cabut wawancara, terus survey departemen buat riset, dan menanti nilai P2K2 yang belum keluar sampe sekarang. Dan sampe sekarang ini aku masih deg-degan gimana hasil wawancara BEM tadi. Lumayan serem nih. Pokoknya wish me luck :)


Tidak ada komentar: