Laman

Minggu, Februari 19, 2012

Februari 2012

Barusan di blog ini dibilangnya ada aktivitas mencurigakan makanya disuruh ganti password sama googlenya, jadi serem euy...

Oke, tulisan di atas ngga penting. Sebenernya sih pengen cerita banyak (ga terlalu banyak juga sih soalnya ga banyak yang dialamin). Jadi sekarang aku udah masuk modul yang bener-bener modul kedokteran, yaitu....

SEL DAN GENETIKA!!!!

Modul ini pelajarannya rada mirip sama pelajaran SMA, cuma ditambah-tambahin dikit dan otomatis tambah susah lah. Tapi pada kenyataannya ga se hectic yang aku pikirin sih. Masih ada kok yang namanya mulai kuliah atau praktikum jam 8, ada yang jam 10 malahan. Tapi, susah banget nyari waktu istirahat buat main-mainnya di modul ini soalnya banyak hal yang harus dipelajari dan tugas alias LTM yang keliatannya gampang tapi ternyata......ya pasti semua yang baca postingan ini udah tau lah gimana. Alhamdulillah sih belum ada hambatan yang aneh-aneh dalam modul ini, semoga 'aman' terus deh sampe sumatif II, amin :)

Oiya, hari Sabtu kemaren aku ikut tes psikometri. Jadi tes psikometri itu tes yang gunanya buat nentuin, kita cocok jadi dokter apa ngga. Katanya, kalo ngga cocok kaya ada karantinanya gitu. Tapi, sayangnya, aku gagal di tes ini apalagi yang bagian kaya TPA nya, entah kenapa dari 100 soal aku cuma bisa ngerjain 80an soal bahkan kurang, ga tau kenapa deh pokoknya sampe sekacau dan selamban itu, padahal mah biasanya lumayan cepet. Entah karena pensilnya yang kurang nyaman (FYI pensil biru kesayangan aku ilang dan belum sempet beli yang baru lagi) atau gimana pokoknya ngga jelas deh. 

Yang paling buruk nih, sekarang-sekarang ini aku kalo tidur siang jadi suka lama banget, sampe 5-6 jam an. Padahal aku ngga sakit atau ga enak badan. Tapi kalo misalnya suatu hari aku ga tidur siang padahal pas siang itu aku lagi ngantuk banget, malemnya juga ngga ngantuk. Rasanya emang ada yang salah dengan jam biologis aku (emang udah salah sih) tapi untungnya bisa jaga mata biar tetep melek dan otak biar tetep fokus pas kuliah.

Soal badan, hmmmm........BEM udah mau kelar kadernya, CIMSA masih di pertengahan lah. MA? Mahkamah Agung? Eh Media Aesculapius deng :p, baru di SMS tadi sama kakaknya mau ada briefing hari Selasa. Sejumlah badan lain juga minggu ini udah mulai briefing kader......good luck lah buat kita semua :D

Hemm segini dulu ya ceritanya, mau main game dulu dan besok ada praktikum fisiologi jam 8 (mayan lah bangun siang di awal minggu :p). See you next post!!! :*

Tidak ada komentar: