Laman

Jumat, April 20, 2012

Hectic Days

Asli bener-bener sibuk minggu ini sampe-sampe semangat kendor buat nulis di blog. Rasanya ngiri banget liat blog salah seorang temen yang postingannya isinya cerita lumayan panjang. Padahal aku sebenernya juga bisa kaya gitu tapi ga tau kenapa jadi susah sekarang entah karena males apa sibuk. Tadi nilai formatif 1 Biomol dikasi tau. Kali ini lewat kertas yang dibagiin fasil diskusi kelompok, ga dipajang kaya biasanya. Alhamdulillah dapet bagus. Semoga seterusnya bisa bagus terus buat nutupin nilai-nilai yang ancur pas Selgen.

Barusan di grup FB FKUI '11 ada pengumuman. Katanya mahasiswa pas lulus ga cuma dikasih sertifikat akademis yang isinya nilai doang tapi juga sertifikat non akademis yang isinya organisasi, kepanitiaan, keikutsertaan macem-macem, pokoknya yang non akademis lah. Seperti yang kita udah tau, yang dicari di dunia kerja kedokteran (baca : penerimaan spesialis) yang banyak diliat itu yang non akademisnya, IP ada sih pengaruhnya tapi ga gitu gede. Sekarang, aku hidup di lingkungan dimana aku menjadi salah satu yang terbawah diantara orang-orang yang ada di lingkungan itu. IP angkanya ga normal, udah gitu ga ikut banyak ikut macem-macem (biarpun daftar badan 3 sih dan alhamdulillah masih tahan 3-3nya), aku takut aku jadi orang yang ga memenuhi syarat persaingan global, ga bisa jadi apa-apa di masa depan biarpun kuliah di kampus bagus dan jurusan yang punya prospek tinggi. Secara kan dokter dibutuhin dimana-mana mau daerah kecil daerah besar, digaji apa ngga tetep dibutuhin kan. 

Aku jadi suka ngiri sama seorang temen, IP super tinggi (3,8an lah) udah gitu ikut badan bener-bener yang sama kaya aku, departemen di BEM juga departemen sibuk, banyak ikut panitia juga, tapi tetep bisa mertahanin akademis sama seneng-senengnya dia, masih bisa pulang kampung secara dia anak daerah (ga daerah-daerah amat sih pernah diledekin seorang temen katanya anak daerah palsu dia). Pokoknya bener-bener almost perfect lah. Bukannya aku ga bersyukur sama apa yang aku dapet, aku cuma pengen jadi orang yang lebih baik dari sekarang walaupun itu sulit.

Ya Allah, berikan aku petunjuk-Mu di setiap langkahku
Ingatkan aku agar selalu takut kepada-Mu
Ingatkan aku agar menjalankan semua kewajiban-Mu dan meninggalkan larangan-Mu

Yeah, tulisan ini ga lebih dari seonggok sampah yang ada di dunia. Sekian dulu postingan ini, mau tidur, besok pleno. Semoga kelompok aku ga kepilih presentasi deh hahaha. See you next post!!! :)

Tidak ada komentar: