Laman

Kamis, Juni 21, 2012

Curhat Malam Sebelum Ujian Praktikum

Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitupun dengan aku. Sering ngga sih orang ngerasain lebih banyak kekurangannya daripada kelebihannya? Pasti sering lah. Biasanya orang itu selalu ngeliat ke atas makanya selalu ngerasa ada yang kurang padahal mungkin orang lain nganggep dia bener-bener lebih. Tapi ya namanya manusia kan semuanya sama di mata Tuhan soalnya cuma Dia yang paling sempurna, ga ada yang bisa ngalahin.

Pernah ngerasa ngga sih selalu kurang terus, apes terus, sial terus kasarnya. Bahasa sopannya kurang beruntung. Pasti pernah ngalamin kan. Pernah juga ngga ngerasain kalo megang satu hal selalu jelek, kalo orang lain yang megang hal itu atau hal lainnya pasti bagus. Pasti pernah kan. Itu yang lagi saya rasain sekarang.

Kadang suka ngerasa, kenapa Tuhan ngga adil sama saya, kenapa orang lain dikasih yang bagus terus sementara saya ngga padahal saya udah berusaha dan pasrah atas semua yang terjadi. Kadang suka ngerasa juga, ada seseorang 'dosa'nya lebih banyak dari saya, ibadahnya lebih buruk dari saya, pokoknya apa yang dia kasih buat Tuhan lebih dikit dari saya, tapi rezeki sama hokinya lebih kenceng dari saya.

Terus biasanya kalo udah gini iman saya jadi turun, jadi 'ga percaya' lagi sama Tuhan, suka ngerasa kok kenapa bisa gini padahal jelas-jelas Tuhan ga mungkin ngasih kita yang jelek-jelek. Kadang suka ngerasa kalo saya ini didukunin, dipeletin, tau sendiri kan dunia sekejam apa.

Apakah ini emang nyata atau cuma perasaan saya aja?

Udahan dulu ya anatomi fisiologi sama embrio masih ngawang nih. Doain ya biar besok dapet A. See you next post :)

Tidak ada komentar: