Laman

Jumat, Juni 22, 2012

Neurosains, Mei, dan Juni 2012

Kenapa judulnya begitu? Karena waktunya bertepatan. Singkat aja, modul ini dimulai dari tanggal 14 Mei 2012. Pas hari pertama itu, aku ngga ikut kuliah pertama sama kedua, soalnya ada acara ini:

Debat Program Kesehatan Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2012 - Untuk Jakarta yang lebih Sehat

Yeah, Debat Cagub. Liburan bener-bener kesita buat ngurus acara ini tapi ya senenglah bisa ketemu orang-orang penting sambil denger visi misi calom pemimpin Jakarta lima tahun kedepan. Tapi sayangnya Fauzi Bowo sama Alex Noerdin beserta pasangan ga dateng. Keseluruhan acara seru, tapi yang paling seru adalah saat ini :


Foto bareng Tina Talisa. Emang dari sejak awal panitia ngincer ini, foto bareng hehehe. Tampangnya kebanting banget ya, dia cantik, saya ancur-ancuran. 

Abis seneng-seneng panitia, lanjut ke semangat belajar Neuroscience. Kuliah demi kuliah, praktikum yang ada delapan biji yaitu anatomi, fisiologi, biokimia, embriologi, radiologi, fisika, patologi anatomi, sama histologi dijalanin dengan sepenuh hati. Upaya demi upaya terus dilakuin biar bisa bener-bener cinta sama yang namanya sistem saraf dan tetek bengeknya. Sampe akhirnya dateng long weekend. Harusnya pas itu ada May Meeting CIMSA UI, tapi karena aku telat daftar jadi panitia dan ga gitu kepengen jadi delegasi, jadinya ya ga ikut dan menghabiskan waktu untuk...........belajar :') Oiya, selain kuliah aku juga ngurus media mandiri buat MA, jadinya ya tambah sibuk dan semakin kupu-kupu, semakin jarang ke BEM, jarang ke MA juga, pokoknya ansos parah demi mencapai yang terbaik :)

Kita masuk ke minggu kedua. Aura Neuroscience yang semakin menyeramkan sudah mulai terasa, dan tingkat kemalasan dan kemageran saya telah mencapai puncaknya. Sampai pada suatu ketika (ntar diceritain detailnya di postingan selanjutnya), kami semua kehilangan salah satu sepupu yang sangat kami sayang, Bang Rufi. Bener-bener ga nyangka dan sedih banget, dan aku ninggalin 2 kuliah fisiologi buat ke pemakamannya. Minggu kedua ini bener-bener minggu berkabung lah istilahnya.

Minggu ketiga, auranya makin jelas dan menyeramkan........jengjengjeeeeeeeeeeeng. Udah ada formatif, dan hari Kamis itu ada presentasi media mandiri. Biarpun banyak banget kekurangan, alhamdulillah dapet media mandiri terbaik. Bener-bener hadiah yang maniiiis banget buat nutupin bulan Mei ini. Ini dia :

Sertifikat kebanggaan

Majalah & sertifikat

Temen-temen kelompok medman 1 yang selalu bersedia membantu

Hari Jumatnya ada General Assembly CIMSA, disitu ada pengumuman diterima di SCO mana dan alhamdulillah aku dapetnya di SCORA. Aku bener-bener ga nyangka secara yang aku tau kayaknya banyak yang mau masuk SCORA jadinya susah gitu kan eh gataunya aku yang sering izin acara kaderisasi newcomers malah diterima :)

Medan perang pertama dimulai saat minggu keempat, yaitu ada sumatif 1. Alhamdulillah nilainya lumayan biarpun banyak banget temen-temen yang nilainya lebih bagus. Kayaknya minggu keempat ga ada yang seru, jadi kita lanjut ke minggu kelima ya.

Minggu kelima ini diawali sama formatif, daaan hari Jumatnya ada pengumuman penampisan. Dan hasilnya adalah.................

Saya tertampis

tertampis

tertampis

Udah ah gini aja gamau pake bold ntar dibilang lebay. Takut ada kakak yang baca soalnya.

Sedih sih awalnya. Tapi lama-lama nerima kok. Makasih banyak banyak banyak banget buat temen-temen PPAB atas kerjasamanya dan kakak-kakak MA yang baik banget dan sabar dalam ngadepin saya dan PPAB lainnya. Seneng banget bisa dapet pengalaman baru selama beberapa bulan ini biarpun ya harus tertampis. Daripada ketampis pas penampisan 2 lebih sedih lagi rasanya usaha setaun ga dihargain itu sakit banget pasti rasanya. Biar ditampis, aku bakalan terus menulis pantang berhenti kok..........menulis di blog ini hahaha.

Daaan, semua kesulitan dan kesedihan berakhir pada minggu ini, yaitu minggu keenam dimana pada minggu ini juga saya mengetik postingan ini. Ada sumatif 2 sama ujian praktikum, alhamdulillah 2-2nya lulus dan euphoria after sumanya gimana bisa dilihat di postingan sebelumnya. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih buat yang udah rela meluangkan waktunya (ga rela juga sih hahaha) untuk membaca postingan ini. Selamat malam, dan see you next post!!! :)

Tidak ada komentar: