Laman

Minggu, Agustus 05, 2012

Sahabat Saat Libur dan Sejarah Reality Show

Udah kebelet pengen cerita lagi nih. Jadi, ada sesuatu yang dulu, terutama saat modul Neurosains menjadi musuh terbesar saya, pokoknya ini tuh bener-bener bikin males dan menganggu belajar. Tetapi, sekarang, semuanya malah terbalik. Saya jadi cinta mati sama benda ini karena udah ngga ada kerjaan lagi dirumah meskipun The Sims 3 Katy Perry dkk udah diinstall. Mau tau benda ini apa? Bendanya adalah.......TELEVISI!!!! Yups, sebenernya aku ga bakalan cuma cerita tentang peran televisi dalam tidak membuat nganggur selama liburan aja, tapi juga sejarah reality show yang saya tonton selama ini, dari AFI 1 sampe MCI 2 hahaha.

1. Akademi Fantasi Indosiar 1, 2, Junior, 3

AFI, inilah reality show yang pertama banget aku tonton pas masih jaman kelas 3 SD. Pertama kali diajakin nonton sama Mba Yati sama Mba Nani. AFI 1, aku jagoin Mawar eh tapi malah Very yang menang. Sekarang Mawar udah nikah, Very jadi penyanyi Melayu gitu deh. Dulu nontonnya ketagihan banget sampe pas nikahan sodara aku dan beberapa orang sepupu cabut duluan ke kamar buat liat siapa yang tereliminasi haha.

AFI 1 abis, lanjut nonton AFI 2, jagoin Pasha tapi sayangnya keluar duluan. Terus aku jagoin Micky karena ganteng (sekarang udah iuhhh soalnya rambutnya dipirangin). Eh gataunya yang menang malah Tia, juara 2 nya Haykal. Micky juara 3. Kemaren sempet liat Tia nyanyi di TV apa gitu, Haykal kabarnya gatau deh.

Abis itu ada AFI Junior. Ga jagoin siapa-siapa sih, cuma nonton aja buat seru-seruan. Samuel yang menang, juara 2 nya Albert kalo ga salah, yang main film Denias. Alika Princess juga dulunya AFI Junior loh hahaha.

Tambah kemari tambah bosen aja nonton AFI, ya udah deh selingannya nonton Indonesian Idol sama Indonesian Model. Indonesian Idol dulu suka banget-bangetan sama Delon sampe dulu ada botol Super O2 rasa jeruk gambarnya Delon aku koleksi semua sampe numpuk dikamar hahaha. Indonesian Model, ingetnya cuma ada yang namanya Ovy, tadinya keluar, masuk lagi, eh malah menang hahaha.

2. Penghuni Terakhir 1, 2, Selebritis, 3

Lalu, di tengah kejenuhan nonton AFI, ada Penghuni Terakhir 1 alias Petir. Pas udah mulai bosen nonton AFI 3 yang makin ga jelas, Petir ini bener-bener bikin warna. Aku nontonnya sejak 11 besar kalo ga salah. Waktu itu aku dukung Ester. Ester keluar, dukung Yohan eh bener Yohan yang menang. Ada Juli juga yang rada ngondek tapi kocak. Ini acara bener-bener seru banget pokoknya, berandanya juga asik ditontonin, ada kisah cinta, berantem-beranteman, asik deh pokoknya.

Petir 1 kelar, nonton Petir 2. Lupa dukung siapa, pokoknya saya paling doyan sama Diana sama Edhu. Btw Edhu alumni sekolah saya loh hahaha. Kisah cintanya lumayan banyak, ada Diana-Edhu, Wulan-Ivan yang cukup kocak, sampe Gobind-Tika yang beneran berakhir ke pelaminan hahaha. Oiya, Aku udah beberapa kali ketemu sama Gobind-Tika soalnya mereka juga kerabat deket keluarga om aku. Pas H-1 Lebaran tahun kemaren aja Gobind dateng ke Cilandak. Petir 2 ini pemenangnya Edhu.

Abis Petir 2 ada Petir Selebritis yang cukup seru biarpun tayangnya cuma sebentar dan ekstradisinya tiap hari. Jadi tuh artis-artis 'dipaksa' buat hidup susah lah ceritanya, rumahnya pun ga sebagus rumah Petir biasanya. Yang menang itu Jupiter Fortissimo. Beberapa bulan kemudian, muncullah Petir 3, dimana kisah cintanya itu Abi sama Camel. Sekarang Camel jadi penyanyi dangdut hahaha kadang-kadang geli ngeliatnya kalo di TV atau di Pos Kota. Pemenangnya itu Pak Edo. Sebenernya Petir 3 rada kurang seru sih makanya ga ditayangin lagi.

Petir 3 abis, waktunya absen dari tipi sejenak soalnya mau ada ujian akhir sekolah hahaha.

3. Mamamia 1, 2

Mamamia ini bisa dibilang "gantinya" AFI lah. Soalnya AFI 2005 sama 2006 rada kurang sukses gimana gitu lagipula aku juga ga ngikutin. Dulu sih....ga jagoin siapa-siapa, cuma suka mantengin doang. Sampe akhirnya Dara yang keluarnya awal-awal jadilah The Virgin. Season 1 pemenangnya Mytha, juara 2 Margareth, sama juara 3 nya Fiersha yang buta tapi suaranya bagus. Season 2 aku ga gitu ngikutin, taunya yang menang Maria aja namanya. Abis Mamamia, aku off dari dunia pertelevisian (apasih). Lagian juga reality show yang ada pas itu ga gitu bagus (salah satunya Indonesian Idol).

4. Take Me Out 1

Pada pertengahan tahun 2009, yaitu tepat 1 tahun setelah aku absen dari dunia 'pertelevisian' yang fana itu, ada acara yang menggelitik mata, namanya Take Me Out. Seperti udah kita tau, ini acara jodoh-jodohan gitu, ada 7 cowo 'memperkenalkan diri' dan ada 30 cewe di podiumnya masing-masing yang udah dilengkapin sama lampu. Kalo cewenya ga suka sama cowonya, lampunya dimatiin, pokoknya terus 'diseleksi' sampe akhirnya ada 1 lampu yang tetep nyala dan cewe yang berdiri di podium itu jadi pasangannya si cowo. Aku rajin banget nonton TMO sama The Dating sampe The Finale. Karena udah tau ada beberapa (atau mungkin sebagian besar) kontestan yang ngambil dari agency atau apalah itu jadi ya nontonnya ga serius-serius amat atau fanatik. Kadang-kadang The Datingnya suka seru, seneng aja ngeliatin tempat yang dipake buat dating. Soal peserta cowo, dulu aku suka sama yang namanya Jossy di episode 4. Yang cewenya, yang cantik ada yang namanya Disa, Ayu, yang akhirnya gagal juga sama Egy alias Yunus, terus ada Sherly kalo ga salah namanya, sama Putri. Entah kenapa aku lebih suka cewe-cewe episode awal daripada akhir. Dan, berkat jejaring sosial yang membahana pada eranya, aku tau banyak loh rahasia-rahasia kontestan hahaha.

Selain itu, aku juga pernah nonton Take Him Out sama Take Celebrity Out. Tapi kurang seru, ga ada yang nandingin lah serunya TMO. Sebenernya aku nonton satu season juga sengaja, soalnya dari pengalaman aku selama ini nonton reality show biasanya season pertamanya doang yang seru, season seterusnya ngga. Eh ternyata bener, pas The Finale udah kelar, season 2 nya ngga seru.

Soal Take Him Out lagi nih, ada salah satu kontestan cowo yang pernah aku kerjain. Sebut aja si X. Jadi ceritanya, ada salah satu kontestan yang ganteng selain Jossy di TMO, namanya sebut aja B. Terus, pas aku nonton THO, muncullah si X ini yang tampangnya KWannya si B. Bener-bener KW 10 banget alias ngga banget. Aku bilang aja ke sepupu aku yang kebetulan juga doyan mantengin TMO, ada yang ganteng nih mirip banget sama si B. Langsung percayalah dia dan pas si X udah ada di TV dia bilang jelek tapi terus aja aku paksain buat nonton *kejam*. Beberapa waktu kemudian, berkat kecanggihan teknologi masa kini, aku berhasil nemuin FB nya dia padahal cuma tau nama pertamanya doang, bukan nama panjangnya. Itu FB isinya astagfirullah...........foto telanjang dada semua. Mana doi naro nomer HP pula di profilenya. Langsung aku panggil sepupu aku buat liat dan aku bilang nih ada nomer HP nya. Dengan akal isengnya, sepupu aku nyoba nelpon tuh nomer, kira-kira percakapannya kaya gini :

"Halo?"
"Ini dengan Santi ya?"
"Iya, ini dengan B yang ikut reality show itu kan?"
"Iya San, kamu ikutan juga ya?"
"Nggak sih tapi baru rencana mau daftar."
"Oh gitu ya, ikutan aja, siapa tau cocok terus menang deh."
"Iya iya iya, saudara aku ada juga yang mau ikutan namanya Sinta."
"Eh kenalin dong, kalo ada apa-apa contact aja ya, daah."
"Daah."

Asli ga ngerti kenapa si B nyamber tiba-tiba dengan nama Santi itu, padahal mah kenal aja kagak hahaha. Pas lagi nelpon aku bener-bener ngakak sekaligus bingung kenapa kejadiannya bisa kaya gini. Udah ga kenal, tiba-tiba ngajak pula hahaha. Bener-bener pengalaman tak terlupakan dah.

5. Masterchef Indonesia 1

Nah ini dia satu lagi yang seru dan lagi aku tonton sekarang. Setelah sekian lama absen dari TV gara-gara ga ada tayangan seru lagi, iseng-iseng aku coba nonton MCI ini. Aku nonton rutin dari pas 10 besar sampe 6 besar kalo ga salah. Aku juga ngikutin threadnya di Kaskus hingga terjalinlah hubungan kekeluargaan yang erat antar penghuni biarpun belum ada gath hahaha. Dan MCI inilah yang bikin aku move on dari kegalauan SNMPTN, aku jadi semangat, ga nangis lagi, ga mikirin bakal gagal, dan banyak hal positif lainnya termasuk bertambahnya postingan Kaskus. MCI 1 aku jagoin Tata sama Agus. Tapi karena Tata keluarnya cepet (karena saya baru nonton pas 10 besar makanya cuma liat bentar), hatiku berpaling ke Fero. Fero keluar, aku udah ga nonton lagi. Bukan karena keluarnya, tapi males aja nonton karena ada spoiler jadi udah tau lah siapa yang menang.

6. Pilih-Pilih Mantu

MCI 1 nya kan udah abis, jadi ga nonton TV lagi dong hehehe. Iya sih, tahun pertama di FKUI biarpun terlihat ringan tapi sebenernya berat sampe-sampe aku jarang nonton TV lagi haha. Pas ada PPM ini karena liat iklannya di antv menarik, aku jadi iseng nonton deh. Eh gataunya seru banget, konflik-konfliknya itu loh yang bikin greget apalagi pas Tere marah-marah. Sayangnya, karena aku jarang nonton jadi cuma bisa liat perkembangannya lewat twitter. Pas mau liat lagi, eh tau-tau udah menang aja si Endah sama Irwan dan mereka udah resmi jadi pasutri :)

7. Masterchef Indonesia 2

Ini dia yang sekarang lagi ditonton. Aku nonton ini dari awal-awal banget pas pertama kali tayang. Mulai dari Pak Oyon dimarahin Juna terus keluar, sampe Ogan yang dimarahin. Belum lagi minggu kemaren Esach dibilang tengil pokoknya aaaa seru deh. Untuk MCI 2 ini aku jagoin Nurul, yang cantik, sama Opik. Sejauh ini masih suka nonton dan belum bosen. Semoga ga bikin modul tumbang jadi tumbang deh semester depan :D

Sekian cerita saya yang super panjang ini, semoga pada ga bosen bacanya. See you next post :D

Tidak ada komentar: