Laman

Senin, Oktober 22, 2012

lembartugasmandiridotkodotaydi

Jadi ceritanya aku mau curhat soal akademis nih. Sebenernya sih udah pengen dari beberapa hari yang lalu tapi baru sempet posting sekarang.

Seminggu yang lalu, tepatnya pas diskusi I modul kulit, aku kebagian ngerjain LTM (buat yang belum tau, LTM itu adalah tugas yang isinya menjelaskan tentang suatu hal, semacam essay lah, terus pake referensi dengan sistem Vancouver) tentang biokimia kulit yang emang udah ada kuliahnya. Ngerjainnya ya susah-susah gampang lah. Pas diskusi II, pas ngejelasin, ternyata masih banyak hal yang membingungkan (aku sendiri pun juga bingung) dan kurang jelas. Bahkan yang harusnya dijelasin malah ngga dijelasin. Mana pas pleno besoknya aku yang kebagian presentasi dan pas ditanya materi yang berkaitan dengan LTM aku itu aku ngga bisa jawab sama sekali.

Dari dulu, aku tuh emang paling ngga bisa ngajarin orang sekalipun aku ngerti tentang apa yang aku ajarin. Pokoknya susah gitu buat sharing pengetahuan yang aku dapetin ke orang lain. Bukannya ngga mau, tapi susah, susah banget. Ngomong masih terbata-bata, public speaking ancur sudah. Makanya, aku selalu lama bikin LTM, lamanya itu karena aku berusaha buat bikin materi yang ga cuma aku yang ngerti tapi 9 orang temen sekelompok aku dan fasil juga ngerti. Kekurangan aku inilah yang bikin aku mutusin buat pindah seksi dari siepend Cakalang yang kerjaannya itu ngeliatin tentir sampe mata picek dan mastiin kalo ini bener, ini salah, ini perlu ditambahin, dll. Bikin ngerti 10 orang aja susah apalagi 228 orang (sekarang 227 gara-gara Syifa pindah :( )

Med school is hard enough but I must move on to survive *halah Inggris gua berantakan*. Dari modul ke modul aku terus belajar, gimana caranya bikkin LTM yang bagus, bikin orang ngerti biarpun aku tau itu ngga akan pernah sempurna. Ada sebuah pertanyaan yang aku pernah denger, mendingan kamu bikin sesuatu yang sempurna, semua orang ngerti dan ga ada yang nanya ke kamu atau kamu bikin sesuatu yang entah sempurna apa ngga tapi ada yang nanya atau kritik dan kamu seneng dengan pertanyaan atau kritikan itu. Aku ngga mau ngejawab disini, soalnya seringkali aku bikin yang ngga sempurna dan orang ngga ngerti. Ngga sempurnanya tapi yang buruk, yang kurang, yang jelek, yang ancur, dan ngga jelas.

Sekarang ini aku mau coba berubah, buang semua mindset negatif, entah hasilnya gagal apa ngga yang penting aku usaha dulu aja deh biar semua orang bisa dapet manfaat dari apa yang aku share.

Sekian curhat malam ga jelas hari ini, semoga abis ngepost ini aku ngga ngantuk secara masih banyak hal yang harus aku lakuin. Oiya besok opening Dekan Cup loh. Tahun ini 2011 yang nyelenggarain. Waktu cepet banget ya, secara baru tahun kemaren nari Betawi dan bikin performance spesial tak terlupakan bareng 2011 sampe dekan minta foto bareng kita sekarang udah jadi angkatan penyelenggara DC aja dan liat maba perform hehe. Wish us luck and see you next post!!! :D

Jumat, Oktober 12, 2012

After Summa

Yak, udah 11 hari ngga ngepost di blog ini. Biasa aja sih sebenernya buat ukuran sekarang, tapi mumpung sekarang lagi "long weekend" alias pesudo holiday pasca sumatif 2 jadilah saya ngepost. Intinya sih cuma mau cerita tentang sejumlah keinginan yang pengen aku realisasiin baik sekarang ataupun di masa depan. Sebelumnya, aku mau cerita soal modul Tumbuh Kembang yang sebenernya sih asik, cerita tentang konsepsi, kehamilan, anak, dan segala tetek bengeknya. Tapi, karena kesalahan besar yang bener-bener fatal (ga selebay ini juga sih) jadinya yaaa sumatif 1 yang harusnya nilainya bagus jadi ancur lebur. Semoga aja nilai praktikum sama sumatif 2 nya bisa nutupin nilai-nilai jelek yang ada, aamiin :).

To the point aja, langsung deh ke keinginan-keinginan itu :

1. Ngelanjutin S2 ke Luar Negeri

Ini adalah salah satu keinginan yang semakin kuat sejak salah satu "insiden" yang aku tulis di postingan aku kemaren. Pengennya sih ngelanjutin ke Finlandia atau Islandia. Kalo Finlandia, soalnya sistem pendidikannya disana bagus. Penasaran aja kaya gimana sih bagusnya pendidikan disana. Udah gitu kuliahnya gratis pula, biarpun living cost nya mahal. Yang penting gratis deh kuliahnya haha. Kalo Islandia, soalnya suasananya enak, tempat-tempat liburan gimana gitu. Orang kan pengennya ngelanjutin ke LN kalo ga Jerman, Amerika, Inggris, Belanda, atau Perancis gitu. Tapi aku pengennya yang ngga biasa, ya kaya ke negara-negara liburan gini. Oiya, selain dua negara itu aku juga pengen ngelanjutin ke Yunani, tapi belum sempet nyari-nyari info soal universitasnya. Kalo soal jurusan, kalo ga ngelanjutin spesialis lagi (biarpun aku tau itu bakalan susah banget masuknya dan rebek lagi urusannya kalo balik lagi ke Indo) ya coba cari jurusan yang masih berkaitan sama science gitu.

2. Belajar Bahasa Inggris

Sejujurnya Bahasa Inggris aku ini baik listening, speaking, reading, maupun writing bener-bener berantakan. Bikin kalimat dasar aja ngga bisa, bingung sama grammarnya gimana. Kalo bikin kalimat dasar aja kacau, gimana kalo ngomong sama native speaker, tambah acak-acakan deh hahaha. Jadi, sekarang ini aku lagi pengen belajar Bahasa Inggris yang bener-bener belajar, entah nanti mau les apa gimana masih ngga tau. Sekarang ini sih aku udah mulai biasain baca buku sama artikel berbahasa Inggris aja. Kalo ngga ngerti ya liat kamus sekalian nambah vocab hehe.

3. Belajar Bahasa Asing selain Inggris

Keinginan yang satu ini sih mungkin bakalan dipandang norak sama yang baca. Inggris aja belum lancar gimana mau belajar yang lain? Tapi buat yang satu ini sih mulai dari yang sederhana dulu, yaitu ngeganti bahasa di facebook jadi bahasa selain Inggris. Silakan tebak sendiri ini bahasa apaan, buat yang namanya mejeng disini mohon maaf ya anda tidak mendapat gelas cantik dari saya :



4. NAIKIN IP!!!!

Sebenernya sih ini keinginan yang penting biarpun sebenernya ga penting-penting amat. Tau sendiri kan sekarang itu jaman globalisasi dan persaingan buat nyari kerja kedepannya semakin sulit. Biasanya, perusahaan itu nyari karyawan yang IP tinggi sama organisasi cemerlang. Softskill lain yang oke juga tuh. Sedangkaaaan, saya ngga punya semua itu. IP ancur, organisasi cuma dikit karena pertimbangan fisik dan akademis (ditampis dari MA aja udah capek apalagi kalo masih jadi PPAB). Oleh karena itu, aku lagi mau coba naikin IP, paling ngga sampe cum laude lah, kalo lebih alhamdulillah kalo ngga ya gpp. Biar ada nilai plusnya dikit gitu.

5. Mencoba Mencintai Dunia Kedokteran Lebih Dalam

Ini adalah salah satu keinginan yang paliiiing susah. Di dunia ini emang ngga ada yang gampang, yang ada cuma kita bener-bener yakin bisa ngejalanin apa ngga. Kalo udah yakin ngga bisa ya sudahlah. Maksudnya keinginan ini adalah.....belajar yang bener-bener biar jadi 7 stars doctor yang ngga cuma ngejar nilai. Selain belajar buat ujian tentunya, aku juga maunya sering baca-baca entah itu textbook, jurnal, artikel kedokteran, pokoknya yang bisa nambah ilmu deh. Semoga ini bisa terlaksana modul depan sampe seterusnya deh. Doain ya :)

Errr selebihnya lupa. Ntar kalo sempet dilanjutin lagi ya. Sekian dulu postingan hari ini, selamat malam!!! ;)

Senin, Oktober 01, 2012

Welcome October

Postingan saya akhir-akhir ini emang sedikit banget.......bukannya males nulis sih tapi ga ada yang mau diceritain gimana dong setiap hari kecuali weekend dikampus mulu kuliah mulu acara BEM mulu acara CIMSA mulu mana ada DC lagi bentar lagi eh kok malah curhat hahaha abaikan sajalah uraian ini.

Dan di awal bulan ini, saya yang mau login ke blogger, untuk sekian kalinya, mengulang kesalahan yang sama yaitu salah mengetik password yang udah diganti berbulan-bulan lalu. Fatal banget kan? :')

Lagi mau posting lirik lagu sedih nih, sedih ya bukan galau lagi. Silakan disimak!!!

Rick Price - Heaven Knows

She's always on my mind
From the time I wake up 'til I close my eyes
She's everywhere I go
She's all I know

And though she's so far away
It just keeps gettin' stronger, every day
And even now she's gone
I'm still holding on
So tell me where do I start
'Cause it's breakin' my heart
Don't want to let her go

Maybe my love will come back some day
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray
'Cause heaven knows

My friends keep tellin' me
That if you really love her
You've gotta set her free
And if she returns in kind
I'll know she's mine
So tell me where do I start
'Cause it's breakin' my heart
Don't want to let her go

Maybe my love will come back some day
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray
'Cause heaven knows

Why I live in despair
'Cause wide awake or dreaming
I know she's never there
And all the time I act so brave
I'm shaking inside
Why does it hurt me so

Maybe my love will come back some day
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray

Maybe my love will come back some day
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray
'Cause heaven knows
Heaven knows
Heaven knows
 
Richard Marx - Right Here Waiting
 
Oceans apart day after day
And I slowly go insane
I hear your voice on the line
But it doesn't stop the pain

If I see you next to never
How can we say forever

Wherever you go
Whatever you do
I will be right here waiting for you
Whatever it takes
Or how my heart breaks
I will be right here waiting for you

I took for granted, all the times
That I thought would last somehow
I hear the laughter, I taste the tears
But I can't get near you now

Oh, can't you see it baby
You've got me going crazy

Wherever you go
Whatever you do
I will be right here waiting for you
Whatever it takes
Or how my heart breaks
I will be right here waiting for you

I wonder how we can survive
This romance
But in the end if I'm with you
I'll take the chance

Wherever you go
Whatever you do
I will be right here waiting for you
Whatever it takes
Or how my heart breaks
I will be right here waiting for you
Waiting for you