Laman

Jumat, Oktober 12, 2012

After Summa

Yak, udah 11 hari ngga ngepost di blog ini. Biasa aja sih sebenernya buat ukuran sekarang, tapi mumpung sekarang lagi "long weekend" alias pesudo holiday pasca sumatif 2 jadilah saya ngepost. Intinya sih cuma mau cerita tentang sejumlah keinginan yang pengen aku realisasiin baik sekarang ataupun di masa depan. Sebelumnya, aku mau cerita soal modul Tumbuh Kembang yang sebenernya sih asik, cerita tentang konsepsi, kehamilan, anak, dan segala tetek bengeknya. Tapi, karena kesalahan besar yang bener-bener fatal (ga selebay ini juga sih) jadinya yaaa sumatif 1 yang harusnya nilainya bagus jadi ancur lebur. Semoga aja nilai praktikum sama sumatif 2 nya bisa nutupin nilai-nilai jelek yang ada, aamiin :).

To the point aja, langsung deh ke keinginan-keinginan itu :

1. Ngelanjutin S2 ke Luar Negeri

Ini adalah salah satu keinginan yang semakin kuat sejak salah satu "insiden" yang aku tulis di postingan aku kemaren. Pengennya sih ngelanjutin ke Finlandia atau Islandia. Kalo Finlandia, soalnya sistem pendidikannya disana bagus. Penasaran aja kaya gimana sih bagusnya pendidikan disana. Udah gitu kuliahnya gratis pula, biarpun living cost nya mahal. Yang penting gratis deh kuliahnya haha. Kalo Islandia, soalnya suasananya enak, tempat-tempat liburan gimana gitu. Orang kan pengennya ngelanjutin ke LN kalo ga Jerman, Amerika, Inggris, Belanda, atau Perancis gitu. Tapi aku pengennya yang ngga biasa, ya kaya ke negara-negara liburan gini. Oiya, selain dua negara itu aku juga pengen ngelanjutin ke Yunani, tapi belum sempet nyari-nyari info soal universitasnya. Kalo soal jurusan, kalo ga ngelanjutin spesialis lagi (biarpun aku tau itu bakalan susah banget masuknya dan rebek lagi urusannya kalo balik lagi ke Indo) ya coba cari jurusan yang masih berkaitan sama science gitu.

2. Belajar Bahasa Inggris

Sejujurnya Bahasa Inggris aku ini baik listening, speaking, reading, maupun writing bener-bener berantakan. Bikin kalimat dasar aja ngga bisa, bingung sama grammarnya gimana. Kalo bikin kalimat dasar aja kacau, gimana kalo ngomong sama native speaker, tambah acak-acakan deh hahaha. Jadi, sekarang ini aku lagi pengen belajar Bahasa Inggris yang bener-bener belajar, entah nanti mau les apa gimana masih ngga tau. Sekarang ini sih aku udah mulai biasain baca buku sama artikel berbahasa Inggris aja. Kalo ngga ngerti ya liat kamus sekalian nambah vocab hehe.

3. Belajar Bahasa Asing selain Inggris

Keinginan yang satu ini sih mungkin bakalan dipandang norak sama yang baca. Inggris aja belum lancar gimana mau belajar yang lain? Tapi buat yang satu ini sih mulai dari yang sederhana dulu, yaitu ngeganti bahasa di facebook jadi bahasa selain Inggris. Silakan tebak sendiri ini bahasa apaan, buat yang namanya mejeng disini mohon maaf ya anda tidak mendapat gelas cantik dari saya :



4. NAIKIN IP!!!!

Sebenernya sih ini keinginan yang penting biarpun sebenernya ga penting-penting amat. Tau sendiri kan sekarang itu jaman globalisasi dan persaingan buat nyari kerja kedepannya semakin sulit. Biasanya, perusahaan itu nyari karyawan yang IP tinggi sama organisasi cemerlang. Softskill lain yang oke juga tuh. Sedangkaaaan, saya ngga punya semua itu. IP ancur, organisasi cuma dikit karena pertimbangan fisik dan akademis (ditampis dari MA aja udah capek apalagi kalo masih jadi PPAB). Oleh karena itu, aku lagi mau coba naikin IP, paling ngga sampe cum laude lah, kalo lebih alhamdulillah kalo ngga ya gpp. Biar ada nilai plusnya dikit gitu.

5. Mencoba Mencintai Dunia Kedokteran Lebih Dalam

Ini adalah salah satu keinginan yang paliiiing susah. Di dunia ini emang ngga ada yang gampang, yang ada cuma kita bener-bener yakin bisa ngejalanin apa ngga. Kalo udah yakin ngga bisa ya sudahlah. Maksudnya keinginan ini adalah.....belajar yang bener-bener biar jadi 7 stars doctor yang ngga cuma ngejar nilai. Selain belajar buat ujian tentunya, aku juga maunya sering baca-baca entah itu textbook, jurnal, artikel kedokteran, pokoknya yang bisa nambah ilmu deh. Semoga ini bisa terlaksana modul depan sampe seterusnya deh. Doain ya :)

Errr selebihnya lupa. Ntar kalo sempet dilanjutin lagi ya. Sekian dulu postingan hari ini, selamat malam!!! ;)

Tidak ada komentar: