Laman

Kamis, November 15, 2012

Filosofi Logo



Mumpung logonya masih belum dipasang karena aku belum sempet bikin header yang bagusan, jadi sekarang cerita filosofinya dulu deh, makna lah bahasa gampangnya.





Warna biru langit : Menggambarkan kesejukan, sehingga setiap pembaca yang mempir kesini merasa suasana hatinya makin sejuk, sesejuk cuaca kalo langitnya lagi cerah *apasih*. Warna biru langit ini juga merupakan warna kesukaan pemilik blog. Kalo mau cari lebih banyak maknanya googling aja deh :p

Huruf "a" : Kalo ada yang nanya kenapa milihnya "a" bukan "A", itu karena lebih ke estetika aja, lebih enak diliat, ngga ada makna khusus kok. Huruf "a" ini melambangkan "a" dalam A Story About Me, alias huruf awalnya. A itu kalo dalam bahasa Inggris kan bisa huruf pertama, bisa juga sebuah atau sesuatu. Artinya, blog ini adalah suatu wadah dimana aku bisa ngungkapin hal-hal yang ngga bisa dituliskan dalam karakter pendek kaya status FB, twitter, plurk, dan situs-situs microblogging lainnya. Katanya, 140 characters is not enough, dan emang berlaku buat aku. Terus, ada nih penelitian yang bilang kalo FB bikin pinter sedangkan Twitter bikin bloon. Aku sendiri sih setuju sama pemikiran itu, karena kalo misalnya ngetwit nih, karena cuma dibatesin sama 140 karakter, bikin orang jadi lebih ga mikir dalem gitu buat nulis sesuatu. Singkat sih singkat, tapi kurang pol lah rasanya. Sedangkan kalo di blog kan bisa sepanjang jalan kenangan dan kita jadi tau apa sih sebenernya yang bener-bener mau kita ungkapin tanpa batas.

Buku : Buku ini melambangkan bahwa blog ini merupakan diary aku, yang bisa aku tulis kapan aja, dan bebas dibaca sama siapa aja. Jujur aja, aku ngga pernah tuh yang namanya nulis di diary yang dikunci, kisahnya juga rahasia-rahasia gitu. Soalnya, kalo nulis ngumpet-ngumpet gitu, bukannya pol bisa ngungkapin semuanya, yang ada malah was-was tuh diary takut dibaca orang, kuncinya ilang (kalo ada gemboknya), bisa berabe kan kalo kejadian. Makanya aku bikin diary yang public sekalian aja. Selain gampang ditambahin isinya, diapus, dihias-hias, blog ini bisa juga jadi ajang promosi, tukar pikiran, dan nambah temen baru. Terus, kita tau sendiri kan kalo yang namanya buku itu merupakan sumber ilmu. Ga cuma buku sih, sekarang udah jaman digital bok, apa-apa internet (bukan indomie telor kernet eh kornet ya). Semua juga bisa jadi "buku" dan dibaca terus apa yang kita baca jadi ilmu baru buat kita. Aku berharap, suatu saat blog ini isinya bisa tambah mendidik dan ilmu dari tulisan yang aku tulis disini bisa jadi manfaat buat orang banyak, aamiin :)

Yah, sekian dulu ceritanya. Aku kira postingan ini malah pendek eh ga taunya malah sepanjang ini ga tau kenapa. Oiya, minggu depan, tepatnya hari Selasa, Rabu, Kamis, aku ujian nih, ada praktikum terintegrasi, praktikum gram, sama sumatif 2. Materinya bener-bener sejembreng-jembreng.............wish me luck :) Tolong doain ya semuanya :D

See you next post and happy happy long weekend!!! :D

Tidak ada komentar: