Laman

Rabu, Januari 23, 2013

Lagu Galau Jadul

Okay, tadinya nyalain komputer mau langsung ngepost ini, tapi pas buka twitter, ada berita heboh temen jadian, jadi yasudahlah kepo-kepo dulu haha. Langsung aja ya :D

Betharia Sonata - Hati Yang Luka



Berulang kali aku mencoba
S’lalu untuk mengalah
Dari keutuhan kita berdua
Walau kadang sakit

Lihatlah tanda merah di pipi
Bekas tampar tanganmu
Sering kau lakukan bila kau marah
Menutupi salahku

Samakah aku
Bagai burung disana yang dijual orang
Hingga sesukamu kau lakukan itu
Kau sakiti aku

Kalaulah memang kita berpisah
Itu bukan suratan
Mungkin ini lebih baik
Agar kau puas membagi cinta

Pulangkan saja aku pada ibuku
Atau ayahku..

Dulu segenggam emas
Kau pinang aku..
Dulu bersumpah janji
Didepan saksi..
Namun semua hilanglah sudah
Ditelan dusta
Namun semua tinggal cerita
Hati yang luka

Biar.., biarkanlah
Ada duka malam ini
Mungkin esok kan kau jelang
Bahagia bersama yang lain

Namun semua hilanglah sudah
Ditelan dusta
Namun semua tinggal cerita
Hati yang luka
Hati yang luka
Hati yang luka
Hati yang luka..

Nah, ini lagu Indonesia paling galau, frontal, dan sadis dari jaman mama saya masih muda sampai putri cantiknya ini sudah mau berumur 18 tahun. Bener-bener fenomenal dah ni lagu dari jaman kejayaannya sampe sekarang. Oiya, Betharia Sonata ini juga nyanyiin banyak lagu galau yang lain loh, kalo mau liat lebih lengkapnya bisa dicek disini : http://malesbanget.com/2011/11/mengukur-kegalauan-lewat-lagu-lagu-betharia-sonata/

Nia Daniaty - Lekas-Lekas Ngaca Gelas-Gelas Kaca



Gelas gelas kaca
Bunyikan suara
Siapakah aku ini

Ayah aku tak punya
Ibupun tak punya
Siapapun aku tak punya

Hanya air mata
Yang selalu bercerita kepadaku

Gelas gelas kaca
Tunjukkan padaku
Di manakah aku ini

Sepi yang mencekam
Menusuk hatiku
Ke manakah kumelangkah

Aku ingin pulang
Ke pangkuan ibunda
Sayang

Mataku terpejam
Hatipun menangis
Menantikan dirimu

Malam yang berlalu
Tak pernah tersenyum
Menghantarkan tidurku

Gelas gelas kaca
Berikan aku cerita
Gelas gelas kaca
Di manakah ayah bunda

Sekali lagi, GELAS-GELAS KACA ya judulnya. Galau juga, tapi ke arah sedih dan menyangkut orangtua. Galau yang dimaksud di lagu ini bisa macem-macem alesannya, bisa karena ditinggal pacar di tengah perantauan, ditinggal suami dan orangtuanya tinggalnya jauh, intinya dibikin sendirian gitu deh. Makanya cuma punya air mata (dan gelas-gelas kaca tentunya).

Broery Marantika feat Dewi Yull - Jangan Ada Dusta Diantara Kita


Ketika pertama ku jumpa denganmu
Bukankah pernah ku tanyakan padamu kasih
Takkan kecewakah kau pada diriku
Takkan menyesalkah kau hidup denganku nanti

Memang kau bukan yang pertama bagiku
Pernah satu hati mengisi hidupku dulu
Dan kini semua kau katakan padaku huuu
Jangan ada dusta di antara kita kasih

Semua terserah padamu aku begini adanya
Ku hormati keputusanmu apapun yang akan kau katakan (kau katakan)
Sebelum terlanjur kita jauh melangkah, kau katakan saja

Dan katakan padaku
Jangan ada dusta di antara kita

Memang kau bukan yang pertama bagiku
Pernah satu hati mengisi hidupku dulu
Dan kini semua kau katakan padaku huuu
Jangan ada dusta di antara kita kasih

Semua terserah padamu aku begini adanya
Ku hormati keputusanmu apapun yang akan kau katakan (kau katakan)
Sebelum terlanjur (sebelum terlanjur) kita jauh melangkah
Kau katakan saja huuu uuuu

Kalo yang ini lebih ke pasrah galaunya. Semua terserah padamu lah intinya yang penting ga pake dusta-dustaan. Sudah jelas liriknya. Lagu ini ada juga yang versi remake, jadi duet bareng Rossa. Sama-sama bagus sih, cuma yang Rossa lebih modern aja.

Fryda Lucyana - Rindu



Selama aku mencari
Selama aku menanti
Bayang-bayangmu dibatas senja
Matahari membakar rinduku
Ku melayang terbang tinggi

Bersama mega-mega
menembus dinding waktu
Ku terbaring dan pejamkan mata
Dalam hati kupangil namamu
Semoga saja kau dengar dan merasakan

Getaran dihatiku
Yang lama haus akan belaianmu
Seperti saat dulu
Saat – saat pertama kau dekap dan kau kecup bibir ini
Dan kau bisaikan kata-kata ku cinta padamu

Peluhku berjatuhan
Menikmati sentuhan
Perasaan yang teramat dalam
Telah kau bawa segala yang kupunya
Segala yang kupunya ouoooo

Getaran dihatiku
Yang lama haus akan belaianmu
Seperti saat dulu
Saat – saat pertama kau dekap dan kau kecup bibir ini
Dan kau bisikan kata-kata aku cinta padamu ooho kepadamu hohoh

Yang ini agak baruan lagunya. Lagu ini mendadak jadi booming lagi sejak dibawain sama Agnes Monica. Tapi, kalo ditanya galau mana, yang paling kerasa feel galaunya ya versi ini. Lebih sedih gimana gitu. Lagu ini cocok buat yang baru putus tapi belum bisa move on atau udah lama putus terus teringat mantannya.

Desy Ratnasari - Tenda Biru


Tak sengaja lewat depan rumahmu 
Ku melihat ada tenda biru 
Dihiasi indahnya janur kuning 
Hati bertanya pernikahan siapa 

Tak percaya tapi ini terjadi 
Kau bersanding duduk di pelaminan 
Airmata jatuh tak tertahankan 
Kau khianati cinta suci ini

Tanpa undangan diriku kau lupakan 
Tanpa utusan diriku kau tinggalkan 
Tanpa bicara kau buat ku kecewa 
Tanpa berdosa kau buatku merana 
Ku tak percaya dirimu tega 
Nodai cinta khianati cinta 

Ini lagu yang paling muda.....dibandingkan sama yang diatas tadi tapi tetep aja jadul. Lagu ini lebih menohok daripada lagunya tante Betharia diatas, soalnya langsung ditinggal nikah (jangan-jangan udah ditinggal kawin duluan) tanpa basa-basi. Btw, suaranya Desy Ratnasari bagus juga hahaha, lantang-lantang teges gimana gitu, menjiwai lagunya.

Kayaknya segini dulu ya, soalnya saya juga ngga tau banyak soal lagu jadul. Nanti kalo ada lagu jadul galau kaya gini lagi di update deh postingannya. See you next post :)

Senin, Januari 21, 2013

Menulis

Akhirnya semua tulisan-tulisan yang emang bener aku harus selesein selesai juga. Jadi, sekarang waktunya untuk nulis di blog. Di postingan ini aku pengen cerita soal sejarah ketertarikan aku sama dunia tulis-menulis *duh ga tau membahasakannya yang bener gimana*

Dulu, pas masih SD kelas 4, aku paling suka bikin komik. Judul komiknya Biiiiiiii (kalo ga salah sih "i" nya ada 8). Itu bener-bener abal banget bikinnya, gambar jelek ancur-ancuran, pokoknya parah deh. Biar jelek, tapi aku tetep bikin soalnya aku seneng berimajinasi, bikin cerita sendiri gitu di pikiran (sampe sekarang juga masih tapi males nulisnya hehe). Kebiasaan ini berlanjut sampe aku kelas 6. 

Pas SMP, lain lagi ceritanya. Jadi, guru Bahasa Indonesia aku, Bu Ike, idenya gila nih. Pelajaran Bahasa Indonesia itu bukunya ada dua, yang satu buku catatan sama latihan, yang satunya lagi buku tugas. Buku tugas ini bisa diisi macem-macem, kaya cerita, puisi, komik, pokoknya yang berkaitan sama Bahasa Indonesia deh. Dan nilai di buku tugas ini bisa buat nolong nilai ujian yang jelek. Sejak itulah aku jadi seneng nulis sampe udah 4 kali ganti buku tugas kalo ga salah. Bukunya juga masih ada sampe sekarang tapi udah di dus-in :( . Nih, salah satu cerpan (cerita panjang) fenomenal yang aku bikin, yang sebagian pengerjaannya dilakukan di buku tugas : http://a-story-bout-me.blogspot.com/2008/07/bundaku-disekap-ayahku-di-terowongan.html. Cerita ini dibikin sekitar awal tahun 2007, baru selesai pas kelas 1 SMA, tahun 2009. Pengen baca lagi deh jadinya haha. 

Pas masuk SMA, karena segala kesibukan yang ada, termasuk mengejar makara hijau, aku jadi jarang nulis. Nulisnya juga cuma sesekali di blog *sekarang jamannya dunia maya coy*. Terus yang aku tulis cuma apa yang terjadi aja, jarang banget bikin cerita baru. Ide ada sih sebenernya, tapi susah banget mau nulisinnya. Karena aku seneng nulis ini, aku sempet bercita-cita jadi jurnalis, biar tulisannya bisa bermanfaat buat orang lain.

Tulis-menulis di blog ini berlanjut sampe aku kuliah. Sejak masuk FKUI, aku udah ada niat buat serius di bidang menulis ini. Pas Mabim sempet bingung pengen ikut badan apa, hingga akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke BEM, MA, sama CIMSA. Nah, MA ini, singkatannya Media Aesculapius, adalah satu badan di FKUI yang bikin surat kabar kedokteran dan kesehatan yang disebar ke seluruh Indonesia!!! Wow banget kan. Aku sempet ngebayangin gimana asiknya dan hecticnya kerja di suatu organisasi jurnalistik yang serius. Selama jadi PPAB, banyak banget yang aku pelajarin tapi sayangnya ga diterima masuk MA :) . Oiya, selain itu, aku juga ikut Korpus (Koran Kampus), suatu badan otonom yang bikin majalah gitu yang disebar ke seluruh FKUI. Korpus ini terbit dua bulan sekali. Aku disini jadi reporter, dan ga kerasa udah ampir setahun kepengurusan. Aku ngerasain manis pahitnya kerja di redaksi, dan banyak banget pengalaman baru yang aku dapet disini. Dan aku seneng, yang tadinya ga pengen regen jadi pengen regen di kepengurusan selanjutnya :).

Sekian dulu ya cerita tulis-menulis yang ga ada habisnya ini kalo semuanya dijeberin satu persatu. See you next post :)


Jumat, Januari 18, 2013

Untitled

Lagi pengen cerita soal kehidupan nih ga tau kenapa.

Sejak kecil aku sering dibilang pinter. Mulai dari orangtua, temen, saudara, pasti nganggepnya aku itu pinter dan punya prestasi akademik yang baik. Padahal mah sebenernya ngga. Masih banyak orang yang jauh lebih baik dari aku. Umur 3,5 tahun, kata mama aku udah bisa baca. Pokoknya apapun tulisan yang ada aku baca. Makanya mama masukin aku ke TK lebih cepet, biarpun lulusnya sama aja sih sama anak lain. Ngga tau kenapa, dari kecil aku selalu fokus sama akademis, pokoknya yang ada di pikiran aku saat itu adalah kalau nilai aku bagus, aku bisa sukses. Pas masih TK, aku udah dijejelin sama macem-macem les. Ada les sempoa, les Kumon, sama les komputer (plus plus bahasa Inggris) di Technokidz. Mulai dari situ aku mulai ngerasa capek sama macem-macem kegiatan di luar sekolah itu. Perilakuku juga rada ngga karuan, pernah nih suatu hari di tempat les Kumon (aku lesnya kaya dirumah gurunya gitu, di daerah Gatot Subroto) aku ngebully anaknya guru aku itu sampe dia nangis abis-abisan. Ngga tau kenapa pokoknya pengen ngebully aja. Aku juga suka keliling-keliling di rumahnya. Terus aku pernah nangis (lupa karena apa) di Technokidz sampe dibawa keruangan gurunya (namanya Miss Petra, bule tinggi lumanyan cakep bro). Pokoknya ga ngerti lagi deh dan sampe sekarang aku ngga bisa make sempoa sama sekali haha.

Kelas 1 SD, aku resmi keluar dari tempat les aku selama TK. Pas SD aku dimasukin mama les Kumon (kali ini di Kumon Kemang kebetulan deket sekolah) sama les bahasa Inggris di ILP. Aku juga ikut ekskul renang waktu itu dan pernah nenggelamin anak orang hahaha. Nah, les-les ini juga bikin aku ga betah tuh. Aku tetep ngotot fokus sama akademis dan akhirnya nyerah dari ekskul renang pas kelas 2. Pernah sih ranking 1 pas SD tapi cuma sekali, pas cawu 3 aku inget banget (jadul nih masih pake cawu, kelas 2 baru pake semester). Pas kelas 4 keatas nih titik puncaknya. Masuk kelas akselerasi, beban hidup ikutan nambah. Jadwal ILP bentrokan sama jadwal pulang makanya dateng kesana telat mulu belum lagi kalo hujan banjir menghadang. Kumon juga makin males makanya level naiknya juga lama, pokoknya turun turun turun semuanya (alhamdulillah akademis masih lumayan) hingga akhirnya aku nyerah pas kelas 6, aku berhenti dari semua les dan fokus buat ujian sekolah.

SMP sama SMA aku bener-bener bebas les, lagipula jadwal juga udah semakin padet sehingga waktunya ga memungkinkan lagi. Terus aku juga ga ikutan tuh organisasi di sekolah, tambah enak kan tuh. Pas kelas XII bisa bener-bener fokus buat UN sama SNMPTN dan hasilnya, seperti sekarang ini, bisa diterima di fakultas kedokteran paling bagus se Indonesia (sekarang udah kalah ya katanya) yang kampusnya di Salemba Raya No 6.

Seneng, ya pasti seneng lah. Perubahan dalam hidup aku juga banyak terjadi disini. Aku belajar bahwa jadi mahasiswa (atau jadi orang secara umum sih) jangan terpaku sama yang namanya nilai, IP, atau apapun itu. Buat jadi 7 Stars Doctor, pinter dalam akademis aja ngga cukup, harus ditunjang dengan sesuatu yang bisa membuat soft skills kita berkembang. Salah satunya adalah dengan ikut organisasi.

Aku mulai ikut organisasi, berbaur sama angkatan atas, kontribusi di angkatan sendiri, pokoknya udah yang beda banget deh dari jaman sekolah. Tapi, penyesalan pasti akan selalu ada.

Coba kalo dulu Kumon sampe level Q, matematika jago, ga usah belajar lagi di sekolah, ga masuk FKUI, melainkan STEI ITB yang susahnya minta ampun
Coba kalo dulu ILP tamat (padahal aku udah level intermediate 2 tuh dikit lagi), bisa ngomong-nulis Inggris cas cis cus, bisa ikut exchange ke luar negeri bahkan kuliah disana
Coba kalo dulu ikut organisasi pas sekolah, pasti skill aku dalam bersosialisasi bisa oke, punya manajemen waktu yang oke pokoknya ga yang punya jiwa males lah
Coba kalo dulu ikut les-les lain kaya les piano, biola, gambar, komputer, pokoknya buat ngembangin bakat lah, pasti "haluan" aku juga udah lain lagi, ga disini, FKUI

Nyesel emang boleh nyesel. Tapi kan kita ngga bisa balik ke masa lalu. Aku sendiri alhamdulillah bersyukur sama apa yang udah Allah kasih ke aku di masa lalu dan sekarang. Pasti kalian semua juga mikirnya gini kan "Coba kalo dulu gue .... pasti gue ga akan jadi gue yang sekarang." Kalo misal kalian ditanyain pengen jadi kaya siapa, pasti jawabannya jadi diri sendiri kan *jadi ga nyambung nih*. Pokoknya gitu bahasanya, njelimet hahaha.

Sekian dulu ya post ini, maaf kepanjangan, maaf kalo bikin mata pegel mandangin monitor, ini juga yang nulis pegel ngetiknya dari HP *curhat*. See you next post, dan salam SCTV *eh salah ya*.

Kata Mutiara, Mungkin?

Entah kenapa, sejak beberapa bulan terakhir ini aku seneng bikin quote sendiri. Biarpun ga menggelegar dunia kaya punya tokoh-tokoh hebat, bisa lah dinikmati~~~

"Hal yang baik itu bukan untuk ditutup-tutupi, tapi bukan juga untuk diumbar secara berlebihan" - L.K.P.

"Sekali lo masuk dunia kedokteran, lo ga akan bisa keluar dari dunia pendidikan" - L.K.P.

"Mimpi memang kunci untuk menaklukkan dunia, tetapi, bila kita tidak mau berusaha, mimpi itu tidak akan menjadi kenyataan." - L.K.P.

Segini dulu ya, lupa. 





Rabu, Januari 16, 2013

Artikel Copasan Bagus

Copasnya dari Fanpage FB Kristen sih, tapi isinya bisa lah ya buat semua orang...

TENTANG MENIKAH

Benarkah menikah didasari oleh kecocokan...

Kalau dua-duanya doyan musik, berarti ada gejala bisa langgeng... Kalau sama-sama suka sop buntut berarti masa depan cerah...(That simple?........)

Berbeda dengan sepasang sandal yang hanya punya aspek kiri dan kanan, menikah adalah persatuan dua manusia, pria dan wanita. Dari anatomi saja sudah tidak sebangun, apalagi urusan jiwa dan hatinya. Kecocokan, minat dan latar belakang keluarga bukan jaminan segalanya akan lancar.. Lalu apa?

MENIKAH adalah proses pendewasaan. Dan untuk memasukinya diperlukan pelaku yang kuat dan berani. Berani menghadapi masalah yang akan terjadi dan punya kekuatan untuk menemukan jalan keluarnya. Kedengarannya sih indah, tapi kenyataannya?

Harus ada 'Komunikasi Dua Arah',
'Ada kerelaan mendengar kritik',
'Ada keikhlasan meminta maaf',
'Ada ketulusan melupakan kesalahan'
dan 'Keberanian untuk mengemukakan pendapat'.

Sekali lagi MENIKAH bukanlah upacara yang diramaikan gending cinta, bukan rancangan gaun pengantin ala cinderella, apalagi rangkaian mobil undangan yang memacetkan jalan.
MENIKAH adalah berani memutuskan untuk berlabuh, ketika ribuan kapal pesiar yang gemerlap memanggil-manggil.
MENIKAH adalah proses penggabungan dua orang berkepala batu dalam satu ruangan di mana kemesraan, ciuman, dan pelukan yang berkepanjangan hanyalah bunga. Masalahnya bukanlah menikah dengan anak siapa, yang hartanya berapa, bukanlah rangkaian bunga mawar yang jumlahnya ratusan, bukanlah perencanaan berbulan-bulan yang akhirnya membuat keluarga saling tersinggung, apalagi kegemaran minum kopi yang sama...

MENIKAH bukan didasari atas kesucian diri, tapi kesucian hati. Apalah artinya MENIKAH apabila tidak suci hati. Diri yang kotor dapat mudah diperbaiki, namun hati yang kotor tak mudah diperbaiki.

MENIKAH adalah proses pengenalan diri sendiri maupun pasangan anda. Tanpa mengenali diri sendiri, bagaimana anda bisa memahami orang lain...?? Tanpa bisa memperhatikan diri sendiri, bagaimana anda bisa memperhatikan pasangan hidup...??

MENIKAH sangat membutuhkan keberanian tingkat tinggi, toleransi sedalam samudra, serta jiwa besar untuk 'Menerima' dan 'Memaafkan'.

Dengan kata lain, MENIKAH merupakan penggabungan dua bagian yang saling berbeda untuk dicari kecocokannya, bagaikan mur dan baut, bukan persamaan yang dangkal, bukan pula persamaan yang terlihat indah di mata. Perbedaan harus dicari kecocokan bukan persamaan. Perpisahaan dengan alasan perbedaan adalah alasan yang di buat untuk pembenaran, jadi kenapa harus menikah ketika memaksa untuk berpisah kemudian?

Menikahlah, berjanji, dan berjanji adalah kesepakatan dimana tidak akan di ingkari untuk setia sampai mati, sampai maut memisahkan tanpa ada alasan manusia memisahkan, karena janji adalah janji yang berdosa ketika di ingkari.

Tuhan memberkati

Sabtu, Januari 12, 2013

.

Ngga tau kenapa lagi jenuh banget hari ini. Mungkin ini efek bangun kesiangan tadi, makanya mau ngapa-ngapain jadi males. Mau main aja males. Aku harus buang perasaan ini secepatnya.

Jumat, Januari 11, 2013

Happiness Inside

Sebenernya "pamali" nih nulis "review" buku sebelum selesai baca. Sebelum aku nulis, kasi liat dulu ya penampakan bukunya...

ini beneran moto sendiri, ga ngambil dari embah gugel :p

Jadi, seperti yang udah disebutin di postingan sebelumnya, buku ini aku beli kemarin. Seharusnya sih aku ngga perlu repot-repot beli buku ini, secara penulisnya itu kerabat deketnya om aku dan pernah ke Cilandak sehari sebelum lebaran tahun 2011, jadi secara logika bisa minta langsung dong bukunya sekaligus tandatangan penulisnya muahahaha *ketawa licik*.  Tapi, karena saya masih punya malu, ya dibeli lah buku ini. Sebenernya udah ngidam dari lama, bahkan sejak cover terbarunya (yang sekarang ini) belum keluar. Saking pengennya, aku sampe pernah ke Kalibata City buat nyari gratisannya, tapi apa daya angan tak sampai, udah abis. Akhirnya, setelah melalui perjalanan panjang (ga selebay ini juga sih), kebeli juga ni buku. Sejauh yang aku baca sampe bab I nya abis, isinya itu bagus banget. Di buku ini dituliskan tentang dimana caranya mendapatkan happiness inside, sesuai judulnya, dengan cara-cara yang simpel tapi ga semua orang ga kepikiran karena kita terlalu "melihat ke luar" sehingga kita ga sempet mengenal diri kita sendiri. Padahal, Tuhan itu udah nyiptain kita sesempurna mungkin dan dalam diri kita banyak potensi yang bisa kita kembangin untuk mencapai kebahagiaan yang sesungguhnya. Beberapa bagian di buku ini juga ngingetin aku soal ilmu-ilmu yang udah aku dapet selama kuliah, misalnya yang namanya olahraga, exercise, apapun itu, penting. Perkembangan jaman ini bikin kita jadi mager sehingga kita males gerak makanya kita harus olahraga. Pokoknya banyak banget deh hal yang dibahas di buku ini. 

Oiya, ada satu quote yang paling aku suka dari buku ini, yaitu :
"Ada banyak penderitaan yang harus kita jalani. Karenanya, kita perlu menghadapi seluruh penderitaan kita, dan berusaha menekan perasaan lemah dan takut. Akan tetapi, kita juga tidak perlu malu untuk menangis, karena air mata merupakan saksi dari keberanian kita untuk menderita." - Viktor Franki
Karena buku ini juga, aku semakin tertarik buat jadi motivator. Sebenernya ini udah cita-cita dari lama sih, dan semakin kuat ketika aku ketemu sama orang-orang hebat diluar sana. Biarpun ga semua dari mereka adalah motivator, (Gobind Vashdev sendiri bukan motivator haha) di mataku mereka berhasil bikin orang-orang nemuin semangatnya kembali, nemuin kebahagiaan dalam dirinya. Tapi, ga ada sekolah motivator, makanya nyasar ke FKUI. Sebenernya, bukannya mau sombong sih, aku udah punya cukup ilmu buat jadi motivator. Berbekal dari pengalaman pribadi yang pernah ngelewatin susahnya hidup baik dalam akademis, organisasi, keluarga, masalah pribadi, macem-macem deh, dan sejumlah pertemuan yang membuat aku bisa ketemu dan berinteraksi langsung sama orang-orang hebat yang udah aku sebutin tadi, aku ngerasa cukup modal. Tapi, rasa ikhlas dan motivasi dari dalemnya itu loh yang sampe sekarang susaaah banget dimunculin. Padahal itu fondasi utama untuk mewujudkan segala mimpi yang kita punya. Kalo kita udah punya motivasi dari dalem, yang kuat, ga gampang luntur (karena asalnya dari diri sendiri), kemauan untuk berusaha, rasa ikhlas, dan mau nerima segala kemungkinan yang ada, Insya Allah, kita akan dipermudah buat sukses, buat mencapai semua tujuan kita. Karena, kalo menurut aku, kalo kita punya niat baik, Allah pasti dukung, Allah pasti kasih jalan buat kita. Allah bisa membuat sesuatu yang ga mungkin jadi mungkin dan sebaliknya. Ada kemauan, banyak jalan, ga ada kemauan, banyak alasan. Itulah kata-kata yang selalu aku pegang.

SNMPTN 2011, Senam Otak Paling Paten!!!

Ini postingan lama banget sebenernya....

Di postingan kali ini aku bakal cerita seputar apa yang terjadi selama aku ikut SNMPTN 2011, dari tanggal 31 Mei 2011 sampai 1 Juni 2011.

Aku daftar SNMPTN tanggal 15 Mei 2011, 2 hari sebelum pengumuman undangan. Beli pin, daftar, milih FKUI doang yang sebenernya juga ditentang banyak kalangan karena milihnya cuma satu doang, dan voila, kartunya jadi!!! Ini dia penampakannya :


Setelah ga diterima undangan, aku langsung belajar abis-abisan buat SNMPTN ini. Dan kita sampai pada puncaknya (belom puncak juga sih). 30 Mei 2011. Paginya ke Inten dulu ada pengarahan sama doa bersama. Terus langsung capcus ke Hotel Borobudur buat...........ya nginep lah. Nginep? Why? Lokasi SNMPTN nya jauh banget dari rumah. Sesuai yang tertulis di kartu : SMKN 27, Jl. Dr. Sutomo Jakpus. Mau bangun jam berapa aye kalo perginya dari rumah? Keburu kesiangan kaleee.

Abis sampe hotel, langsung kaget. Sedetik abis aku turun, eh ada temen aku, dari kelas 1 SD sampe sekarang masih temenan, yaitu Fira, alias Sio. Ternyata dia nginep di Borobudur juga, dan tes SNMPTN di SMK 27 juga. Bener-bener ga nyangka bisa ketemu gini. Padahal dia ga bilang apa-apa sebelumnya sama aku. Selama hari itu aku main terus ke kamarnya, belajar bareng, ya pokoknya seru lah. 

Dan hari yang ditunggu-tunggu, alias 31 Mei 2011, akhirnya datang juga. Eh paginya pas breakfast ketemu 2 orang anak 8. yaitu Rana dan Rhya. Mereka tes di SMA 1, dan milih FK juga sama kaya aku, FKUI doang hahaha. 

Sekitar jam setengah 7-an, aku, mama, Fira, dan ibunya Fira langsung berangkat ke SMK 27. Pas di sana langsung ketemu Inggrit. Terus aku langsung ke depan ruang 12 buat nunggu sampe jam setengah 8 baru boleh masuk ruangan. Ternyata kelasnya ga ada AC nya, adanya cuma kipas angin, untung mejanya ga bolong-bolong. Setelah semuanya masuk langsung dibagiin LJK, suruh isi, dan pengawas ga ngasi tau ngisi pernyataan sama tanda tangan pake pensil apa pulpen. Ya aku isi pake pensil aja. Dan hal terparah di SNMPTN ini terjadi :

GA BOLEH PAKE JAM, BAIK ANALOG MAUPUN DIGITAL!!!!!!!!!!

Di kelas pun ga ada jam. Bener-bener ngga adil. Jadi ngerasa kesusahan sendiri pas ngerjain soal. Mana kurang waktu pula pas TPA belom meriksa sama sekali udah 5 menit lagi. Biarpun gitu alhamdulillah lumayan lah.

Jam 9 istirahat, langsung ngumpul bareng Inggrit, Dito sama Echa di deket ruangannya Inggrit. Ngobrol-ngobrol aja sih ngga belajar. Jam 10 kurang balik ke ruangan, ngerjain dasar. Eh baru dikasi tau sama pengawasnya kalo ngisi pernyataan harus pake pulpen.Ya sudahlah diisi tuh pernyataan pake pulpen. Dan kejadian terburuk pertama pas ngerjain dasar :

SEKOLAHNYA MATI LAMPU!!!!!!!

Udah ga ada AC, ga boleh pake jam, mati lampu pula, boro-boro bisa mengerjakan dengan tenang. Wong kepanasan gitu. Ada satu lagi kejadian buruk, yaitu kejadian buruk kedua :

SOAL SAYA LEMBARNYA KURAAANNGGG!!!!!!!!

Yang ini sih murni kecerobohan saya, lupa ngecek jumlah halaman. Tapi kan masa iya untuk "event" sebesar ini ada cacatnya. Panik sih ngga, tapi ya gimana ya...gitu deh. Akhirnya tu lembar soal dituker sama yang baru dan saya bisa mengerjakannya dengan leluasa ho ho ho. Tapi, tetep aja aku ngerasa waktunya kurang, belom meriksa apa-apa udah "5 menit lagi" aja. Ngeselin kan. Udah gitu soal bahasa Inggris ga ada grammarnya. Tapi ya gpp lah. Lupakan. Yang penting diterima FKUI!!

Pulang SNMPTN, langsung buka FB twitter plurk dan isinya......keluhan semua. Isinya macem macem. Ada temen yang ujian di SMK ** di Jakarta Timur, katanya pengawas baru masuk kelas pas jam 8 teng dan buka soal7 menit kemudian. Ada yang sekolahnya ga boleh pake papan jalan padahal mejanya bolong-bolong. Pokoknya kisahnya beraneka rupa deh. Tapi sih yang paling sering isinya tentang soalnya yang emang rada-rada stres haha. Setelah mengautiskan diri dengan dunia maya, aku terus belajar, belajar, dan terus belajar. Malemnya aku belajar bareng di kamar Fira. Belajar terus pokoknya, babat semua soal sampe teler.

Keesokan harinya, aku berangkat ke SMKN 27 dan paginya ngobrol-ngobrol bareng Fina, Inggrit, dan beberapa anak 8 lainnya yang tes disana. Jam setengah 8 aku masuk ke ruangan dan, ada satu trik yang aku lakuin sebelum masuk ruangan. Kan ga boleh pake jam tuh, jadi aku pinjem arloji punya mamaku dan aku masukin ke dalem rautan, kan gede tuh rautannya. Biar bisa liat jam, gitu.

Pas waktu udah dimulai, aku ngerjain soal dengan super pede biarpun Matematika IPA nya susah. Pokoknya dikerjain sepede mungkin. Alhamdulillah semua mapel dikerjain lebih dari 10 soal kecuali Mat IPA yang emang dari dulu udah susah. Intinya hari kedua ini ga se-zonk hari pertama lah.

Akhirnya waktu habis dan SNMPTN 2011 dinyatakan telah berakhir. Pas diluar ketemu seorang temen dan pas aku tanyain alhamdulillah hari ini lebih lancar dari kemarin. Aku langsung pulang ke hotel, dan bersenang senang.......sampai intensif SIMAK tiba :)

All-4-One - I Can Love You Like That

They read you Cinderella
You hoped it would come true
That one day your Prince Charming
Would come rescue you
You like romantic movies
You will never forget
The way you felt when Romeo kissed Juliet

All this time that you've been waiting
You don't have to wait no more

I can love you like that
I would make you my world
Move Heaven and Earth if you were my girl
I will give you my heart
Be all that you need
Show you you're everything that's precious to me
If you give me a chance
I can love you like that

I never make a promise I don't intend to keep
So when I say forever, forever's what I mean
I'm no Casanova but I swear this much is true
I'll be holdin' nothing back when it comes to you

You dream of love that`s everlasting
Well baby open up your eyes

I can love you like that
I would make you my world
Move Heaven and Earth if you were my girl
I will give you my heart
Be all that you need
Show you you're everything that's precious to me
If you give me a chance
I can love you like that

You want tenderness-I got tenderness
And I see through to the heart of you
If you want a man who understands
You don't have to look very far

Header

Blog ini punya herder? Herder? 

Yang kaya gini??






Ciyus? Miayam????




Itumah anjing.



Blog ini punya header?



Header??


Ciyus? Migoreng???? Mana, mana????



Liat aja sendiri. Ada di atas, yang gede.




Udahan dulu ya OOT nya. Iya, blog ini sekarang punya header. Dulu juga punya sih, yang kaya gini nih, masih inget ga?


Header jaman dulu banget ini, dibikinnya pas taun kadal hahaha. Aku sendiri juga lupa kapan masangnya. Header yang sekarang.....menurut aku yang masih amateur banget soal desain udah cukup lumayan lah. Ntar kalo aku punya duit aku mau hire orang buat bikin tampilan blog ini sebagus mungkin, kalo bisa lebih bagus daripada wordpress orang-orang haha. Biarpun orang mandang header ini header abal-abal, paling ngga lumayan lah bisa berkarya......di blog sendiri :)

Satu "Prestasi" yang Ter....

Pagi semua!!! Apa kabar? Pasti baik-baik aja dong hehe. Btw, header blog ini udah setengah jadi loh haha. Mau liat jadinya kaya apa? Ancur sih, tapi kalo buat amateur (belom newbie) kaya aku mah udah lumayan banget, secara ga punya duit buat hire orang buat desain header :p . Cuma mau cerita dikit aja nih soal pengalaman di masa lalu. Jadi, tau ngga sih, *gue ga tau oon* blog ini pernah masuk majalah..... 

Ha? Masuk majalah? Ih, ga pantes. 

Emang ga pantes sih sebenernya, tapi emang beneran masuk.... 

 Majalah apa qaqa? :v 





Nah ini dia.... jengjengjeeeng.... 









Yup, majalah Kawanku edisi Maret 2010, ampir 3 tahun yang lalu ya, udah lama banget. Jadi gini ceritanya, sekitar akhir tahun 2009, ada seseorang dari Kawanku yang visit blog ini, namanya Farhan kalo ga salah. Dia ninggalin pesen di chatbox, nanya gitu katanya boleh ngga masuk majalah. Aku coba kontak dia lebih lanjut di chatbox itu eh tapi kok ngga ada kabar.

Beberapa bulan kemudian, blog ini jadi mendadak banjir pengunjung. Ga taunya, udah masuk Kawanku beneran ini blog!!! Hahahaha. Entah ini prestasi atau bukan aku ngga tau deh, dicantumin CV aja ga bisa haha. Malah pengunjung duluan yang tau kalo blog ini masuk majalah, akunya yang tau belakangan. Gara-gara itu, pas pulang sekolah langsung beli majalah ini dan ternyata..........emang masuk :')


Nah ini dia penampakannya.

Sekarang ganti cerita ya, jadi ceritanya liburan ini pengen banget aku isi kegiatan yang selibur-liburnya tapi juga bermanfaat. Kegiatan apaan sih? Salah satunya adalah baca buku......

Ini list buku yang aku baca liburan ini. Ada yang beli, ada yang dikasih makanya banyak. :
  1. Cado-Cado
  2. Cado-Cado Kuadrat
  3. Cado-Cado 3 yang ini baru baca bagian awal langsung loncat ke bab akhir, ceritanya sedih, terus jadi ga pengen baca lagi :(
  4. Kisah Inspiratif (Kick Andy) 3
  5. Indonesia Mengajar 2 ini buku dibelinya udah dari libur semester kemaren tapi baru baca sekarang, tapi pas baca sampe halaman pertengahan ternyata ada halaman yang rusak gitu, harusnya kan halaman seratusan malah loncat jauh :( terus jadi ga semangat gitu bacanya, pengen beli lagi deh, secara mau tuker juga udah ga bisa :(
  6. Mice Cartoon - Kamus Istilah Komentator Bola
  7. Pribadi yang Menyenangkan ini buku udah lama banget dibeliin sama mama tapi baru baca sekarang, katanya gara-gara kepribadian aku kurang menyenangkan
  8. Happiness Inside baru beli kemaren
  9. Ensiklopedia Tubuh Manusia buku lama, belum selesai baca
  10. Dokter di Rumah Anda ini juga buku lama, mau baca lagi
Sebenernya masih banyak tapi males ngetikin satu satu. Yang merah itu udah selesai dibaca, biru baru sebagian, yang item belum sama sekali. 

Oke, sekian dulu postingan hari ini, lanjut lagi ya kapan-kapan. See you next post :)

Minggu, Januari 06, 2013

Team Building Senior

Kemarin, hari Sabtu tanggal 5 Januari 2013, ada satu kegiatan yang sangat menyenangkan, yaitu team building Senior!! :D . Tapi sayangnya kita ga bisa full team padahal ini udah mau diujung kepengurusan loh :(. Jadi pertama aku ke Hall A Soemantri dulu buat nonton basket putri FKUI vs FKG Trisakti (Atma Cordis) sekalian ketemuan sama yang lain. Pas aku sampe disana jam 2 an baru ada Kak Ucup, Cece, Syifa, Rori, sama Luther. Pertandingannya sih cukup seru tapi miris aja ngeliat FKUI skornya 0 melulu. Sampe akhirnya ada bola yang masuk langsung seneng gitu kita. Ga lama kemudian Cyko dateng, terus pas pertandingan kelar Ijan dateng. Sebenernya sebelum itu Sisi juga udah dateng tapi ngobrol dulu sama temennya. Oiya, aku juga ketemu sama temen aku di 34 dulu, Aya. Sekarang dia di FKG Trisakti dan tadi ikut tanding basket. Bener-bener ga nyangka banget bisa ketemu secara udah lama banget ga ada kabar. Terus kita ngobrol-ngobrol sebentar. 

Sekitar jam 3 an, kita semua ke A&W buat ketemu Inayah sama Nindi yang udah nungguin tapi ga mau masuk ke Hall A soalnya bayar 10 ribu hahaha. Ternyata, pas udah masuk, Inayah sama Nindi baru aja keluar dari A&W. Abis itu nyari makanan sampe pusing, soalnya semuanya pada bilang terserah mau dimana biarpun udah pada laper. Tadinya mau di foodcourt tapi bingung makan apaan. Akhirnya kita mutusin buat makan di Wendy's. Eh tapi Kak Ucup sama Rori malah salah masuk restoran, malah ke A&W padahal yang bilang di Wendy's ya Kak Ucup itu. Terus makan di Wendy's sambil ngobrol-ngobrol ga jelas sampe jam setengah 5. 

Abis makan kita foto-foto di depan Hall A dan lanjut ke Inul Vizta buat karaokean. Sayang, Luther ga ikut karaokean, lagi mau pacaran kali hahaha kebetulan ada Kamila juga soalnya. Pas itu juga, Nizma, Kak Agung, sama Kak Dito dateng. Kita pesen di "kamar" yang gede banget soalnya kalo di kamar yang kecilan nambah orang dapet charge, lagian beda harganya cuma dikit. Di kamar itu juga ada kamar mandinya loh  terus monitornya ada 3 biji haha. Pas masuk aja kita udah terkaget-kaget wih ini ruangan gede banget, bener-bener buat karaoke keluarga. Kursinya aja sampe bisa dipake buat selonjoran saking panjangnya. Lagu pertama yang dinyanyiin itu lagunya Cakra Khan yang udah direquest sama Syifa. Terus nyanyi banyak lagu sampe sejam, ada lagunya Tompi, terus Ecoutez yang Percayalah, lagu Oasis, Payphone, pokoknya lagu karaoke masa kini dah hahaha. 

Abis karaoke sekitar jam 6 an kita ke tempat bowling. Tapi, disana rame banget dan waiting list nya ga tau harus nunggu sampe jam berapa. Setelah berunding, akhirnya kita mutusin buat ke foodcourt buat duduk-duduk aja sekalian nemenin Syifa yang mau buka puasa. Kita ngobrol panjang disana sampe akhirnya satu persatu pada pulang. Yang pertama pulang Nindi sama Inayah, terus disusul Sisi, Cece, sama Nizma yang mau pergi ke GI, entah mau belanja apa nonton Cinta Tapi Beda ga tau deh. Abis itu Kak Agung sama Kak Dito yang pulang. Tinggal kita berenam yang sisa. Kita ngobrolin banyak banget hal, mulai dari kisah cinta lama Kak Ucup sampe ngobrolin soal prinsip ga ngerokok, ga mabok, sama ga ML, terus tentang clubbing juga, intinya ngebahas soal pergaulan anak masa kini banget deh. Ini bagian yang paling seru dalam timbul. Ga lama kemudian, Ijan sama Cyko pulang. Sisa berempat deh. Pas berempat itu yang seru, ga kalah seru sama tadi. Kita ngomongin banyak soal Senior, semacam "eval" lah tapi bukan eval. Dari semua yang dikatakan sama Kak Ucup, biarpun dia ga mention ke aku, aku jadi ngerasa dosa banget. Banyak banget dosa yang aku perbuat di Senior selama ini. Kita juga ngobrolin soal kaderisasi BEM yang sebentar banget, sedangkan untuk tau karakter seseorang itu butuh waktu yang cukup lama. Pokoknya macem-macem deh yang diobrolin. 

Sekitar jam 8, aku pulang dan bagaimana kelanjutan timbulnya aku ngga tau hehe. Yang jelas ini timbul Senior yang paling menyenangkan dari semua timbul :D. 


Ini foto pertama kita

Pas "kampanye" Batik Day *gatau sih dalam rangka apa sebenernya*



Sama kaya yang diatas cuma beda pose
Timbul pertama di ruang BEM



It's A Break Time

Ini juga pas IBT, Ijan ketua acaranya makanya dia paling atas sendiri sedangkan cewe-cewe lain dibawah *ganyambung*
Bener-bener departemen yang super deh :D :D :D :D :D

Senior? Sportive!!!

Jumat, Januari 04, 2013

Liburan

Halo semuanya!!! Akhirnya aku balik lagi kesini hahahaha. Kemaren juga ngepost sih tapi postingan ga jelas gitu, sekarang ini mau post yang beneran. Emang dasar langganan ngepost pas liburan ya, maklum namanya juga orang sibuk *ga lebay juga sih sibuknya*. Jadi aku selama ini cuma buka blog cuma buat post ga penting, liat-liat, sama bales-balesin komen orang. Sekarang ini aku lebih sering blogwalking ke blog orang sih, entah yang blogspot, wordpress, maupun tumblr. 

Paragraf pertama baru intermezzo nih, sekarang yang benerannya. Alhamdulillah modul muskuloskelethal udah selesai ga pake H. Semua ujian udah dilalui dan sekarang tinggal nunggu hasilnya, semoga aku bisa dapet nilai bagus, ga remed, dan tentu saja naikin IP hahaha aamiin. Bener-bener berharap banget ga remed ini secara kemaren ujiannya juga...ya tidak perlu dijelaskan lah. Aku rasa kalian semua udah ngerti. Pas modul ini, terutama akhir-akhir, udah kena sindrom liburan, jadi belajarnya juga main-main, ditambah ujiannya susah, jadi ya tinggal tunggu mukjizat Allah deh. Karena modul udah selesai, jadi sekarang waktunya liburan!!! Biarpun liburan kali ini bakalan pseudo, tapi ga se pesudo tahun kemaren dimana awal-awal tahun ini lagi sibuk banget sama kaderisasi badan-badan. Sekarang kan aku ga daftar badan lagi, jadi agak enakan lah. Palingan cuma mau urus riset skripsi dan beberapa urusan lainnya. Liburan ke luar kota atau negeri? No idea lah.

Liburan ini rencananya mau apa ya? Mulai dari yang ga penting dulu deh. Aku pengen bikin header buat blog ini, yang dari kemaren ga kesampean, mau pasang logonya juga secara resmi. Terus aku mau main The Sims, install yang belum di install, mau baca buku yang udah ada tapi belum dibaca atau belum diselesein. Bukan buku kedokteran ya hahaha. Sama aku juga mau ngelanjutin cerita yang pernah aku bikin di blog ini tapi ga aku ketik-ketik. Kalo yang penting, udah disebutin kan di atas, riset skripsi, sama ngerjain artikel Korpus. Sebenernya masih ada lagi sih cuma ntar kebanyakan kalo ditulis disini.

Okay, sekian dulu ya postingan kali ini. Semoga mengobati rasa kangennya sama penulis blog ini. See you next post :D

Mumpung Masih Awal Januari

foto diambil dari www.instagram.com/laras0904 diambil tanggal 31 Desember 2012 di Pullman Hotel Executive Lounge pas deket-deket jam 12 an

Kamis, Januari 03, 2013

She.

Baru saja aku keluar dari Skill Lab I, tempat dimana aku menjalani KKD Pemeriksaan Low Back Pain dan Fraktur Tulang Panjang. Saat aku hendak menuju tangga, aku melihat segerombolan orang, yang menurutku mereka adalah PPDS yang hendak mengikuti ujian di Lab Komputer lantai 3. Aku melihat seorang teman lelakimu, dan setelah itu, pandanganku mencarimu. Ternyata, kamu berada di dekat pintu. Aku melihatmu sedang membahas pelajaran dengan teman sebelahmu sambil memegang iPad hijaumu. Sayang, aku tidak dapat melihat wajahmu. Aku hanya dapat melihatmu dari belakang. Terlihat rambutmu sudah dipotong pendek, berbeda sekali dengan waktu terakhir aku melihatmu di RSCM lantai 6 ketika aku hendak menunggu untuk menemui pembimbing akademikku. Namun demikian, engkau tetap anggun dimataku.

Ini bukan cerita galau ya.