Laman

Rabu, Januari 23, 2013

Lagu Galau Jadul

Okay, tadinya nyalain komputer mau langsung ngepost ini, tapi pas buka twitter, ada berita heboh temen jadian, jadi yasudahlah kepo-kepo dulu haha. Langsung aja ya :D

Betharia Sonata - Hati Yang Luka



Berulang kali aku mencoba
S’lalu untuk mengalah
Dari keutuhan kita berdua
Walau kadang sakit

Lihatlah tanda merah di pipi
Bekas tampar tanganmu
Sering kau lakukan bila kau marah
Menutupi salahku

Samakah aku
Bagai burung disana yang dijual orang
Hingga sesukamu kau lakukan itu
Kau sakiti aku

Kalaulah memang kita berpisah
Itu bukan suratan
Mungkin ini lebih baik
Agar kau puas membagi cinta

Pulangkan saja aku pada ibuku
Atau ayahku..

Dulu segenggam emas
Kau pinang aku..
Dulu bersumpah janji
Didepan saksi..
Namun semua hilanglah sudah
Ditelan dusta
Namun semua tinggal cerita
Hati yang luka

Biar.., biarkanlah
Ada duka malam ini
Mungkin esok kan kau jelang
Bahagia bersama yang lain

Namun semua hilanglah sudah
Ditelan dusta
Namun semua tinggal cerita
Hati yang luka
Hati yang luka
Hati yang luka
Hati yang luka..

Nah, ini lagu Indonesia paling galau, frontal, dan sadis dari jaman mama saya masih muda sampai putri cantiknya ini sudah mau berumur 18 tahun. Bener-bener fenomenal dah ni lagu dari jaman kejayaannya sampe sekarang. Oiya, Betharia Sonata ini juga nyanyiin banyak lagu galau yang lain loh, kalo mau liat lebih lengkapnya bisa dicek disini : http://malesbanget.com/2011/11/mengukur-kegalauan-lewat-lagu-lagu-betharia-sonata/

Nia Daniaty - Lekas-Lekas Ngaca Gelas-Gelas Kaca



Gelas gelas kaca
Bunyikan suara
Siapakah aku ini

Ayah aku tak punya
Ibupun tak punya
Siapapun aku tak punya

Hanya air mata
Yang selalu bercerita kepadaku

Gelas gelas kaca
Tunjukkan padaku
Di manakah aku ini

Sepi yang mencekam
Menusuk hatiku
Ke manakah kumelangkah

Aku ingin pulang
Ke pangkuan ibunda
Sayang

Mataku terpejam
Hatipun menangis
Menantikan dirimu

Malam yang berlalu
Tak pernah tersenyum
Menghantarkan tidurku

Gelas gelas kaca
Berikan aku cerita
Gelas gelas kaca
Di manakah ayah bunda

Sekali lagi, GELAS-GELAS KACA ya judulnya. Galau juga, tapi ke arah sedih dan menyangkut orangtua. Galau yang dimaksud di lagu ini bisa macem-macem alesannya, bisa karena ditinggal pacar di tengah perantauan, ditinggal suami dan orangtuanya tinggalnya jauh, intinya dibikin sendirian gitu deh. Makanya cuma punya air mata (dan gelas-gelas kaca tentunya).

Broery Marantika feat Dewi Yull - Jangan Ada Dusta Diantara Kita


Ketika pertama ku jumpa denganmu
Bukankah pernah ku tanyakan padamu kasih
Takkan kecewakah kau pada diriku
Takkan menyesalkah kau hidup denganku nanti

Memang kau bukan yang pertama bagiku
Pernah satu hati mengisi hidupku dulu
Dan kini semua kau katakan padaku huuu
Jangan ada dusta di antara kita kasih

Semua terserah padamu aku begini adanya
Ku hormati keputusanmu apapun yang akan kau katakan (kau katakan)
Sebelum terlanjur kita jauh melangkah, kau katakan saja

Dan katakan padaku
Jangan ada dusta di antara kita

Memang kau bukan yang pertama bagiku
Pernah satu hati mengisi hidupku dulu
Dan kini semua kau katakan padaku huuu
Jangan ada dusta di antara kita kasih

Semua terserah padamu aku begini adanya
Ku hormati keputusanmu apapun yang akan kau katakan (kau katakan)
Sebelum terlanjur (sebelum terlanjur) kita jauh melangkah
Kau katakan saja huuu uuuu

Kalo yang ini lebih ke pasrah galaunya. Semua terserah padamu lah intinya yang penting ga pake dusta-dustaan. Sudah jelas liriknya. Lagu ini ada juga yang versi remake, jadi duet bareng Rossa. Sama-sama bagus sih, cuma yang Rossa lebih modern aja.

Fryda Lucyana - Rindu



Selama aku mencari
Selama aku menanti
Bayang-bayangmu dibatas senja
Matahari membakar rinduku
Ku melayang terbang tinggi

Bersama mega-mega
menembus dinding waktu
Ku terbaring dan pejamkan mata
Dalam hati kupangil namamu
Semoga saja kau dengar dan merasakan

Getaran dihatiku
Yang lama haus akan belaianmu
Seperti saat dulu
Saat – saat pertama kau dekap dan kau kecup bibir ini
Dan kau bisaikan kata-kata ku cinta padamu

Peluhku berjatuhan
Menikmati sentuhan
Perasaan yang teramat dalam
Telah kau bawa segala yang kupunya
Segala yang kupunya ouoooo

Getaran dihatiku
Yang lama haus akan belaianmu
Seperti saat dulu
Saat – saat pertama kau dekap dan kau kecup bibir ini
Dan kau bisikan kata-kata aku cinta padamu ooho kepadamu hohoh

Yang ini agak baruan lagunya. Lagu ini mendadak jadi booming lagi sejak dibawain sama Agnes Monica. Tapi, kalo ditanya galau mana, yang paling kerasa feel galaunya ya versi ini. Lebih sedih gimana gitu. Lagu ini cocok buat yang baru putus tapi belum bisa move on atau udah lama putus terus teringat mantannya.

Desy Ratnasari - Tenda Biru


Tak sengaja lewat depan rumahmu 
Ku melihat ada tenda biru 
Dihiasi indahnya janur kuning 
Hati bertanya pernikahan siapa 

Tak percaya tapi ini terjadi 
Kau bersanding duduk di pelaminan 
Airmata jatuh tak tertahankan 
Kau khianati cinta suci ini

Tanpa undangan diriku kau lupakan 
Tanpa utusan diriku kau tinggalkan 
Tanpa bicara kau buat ku kecewa 
Tanpa berdosa kau buatku merana 
Ku tak percaya dirimu tega 
Nodai cinta khianati cinta 

Ini lagu yang paling muda.....dibandingkan sama yang diatas tadi tapi tetep aja jadul. Lagu ini lebih menohok daripada lagunya tante Betharia diatas, soalnya langsung ditinggal nikah (jangan-jangan udah ditinggal kawin duluan) tanpa basa-basi. Btw, suaranya Desy Ratnasari bagus juga hahaha, lantang-lantang teges gimana gitu, menjiwai lagunya.

Kayaknya segini dulu ya, soalnya saya juga ngga tau banyak soal lagu jadul. Nanti kalo ada lagu jadul galau kaya gini lagi di update deh postingannya. See you next post :)

2 komentar:

Rajawali Asia mengatakan...

aduucchh lagunyaa....hehehe :)

Laras mengatakan...

hahahahaha