Laman

Rabu, April 17, 2013

Pengalaman Hari Ini

Copas langsung dari plurk, males ngedit haha

Tadi kejebak SPB preman-preman gitu di Kalibata City terus ditawarin dateng seminar tanggal 28 Mei gatau dimana terus disuruh ngambil undangan itu di suatu tempat (sebut aja gitu), di undangan itu ada hadiah yg bs dibawa pulang hari ini juga. Sebelumnya kan isi identitas dulu, gue isilah pake tipu-tipu dikit ganti alamat sama nomer telpon sambil ditanya-tanyain 3 org preman khayal itu (yang nyamperin cuma satu orang, di tempat itu ada 2 orang lagi), terus disuruh ambil hadiahnya, kan dikasi contohnya yang bener hadiahnya gimana, contohnya kertas B dapet voucher 1 juta yang bisa dituker pas seminar itu. Gue ambil amplop hadiahnya 1 biji, dapet yg A, voucher 500 rb, terus di bagian bawah voucher itu ada logo visa sm mastercard, si preman ini nanya punya kartu yg mana, gue boongin aja bilang visa, eeeh dia nawarin 1 amplop hadiah lg, lsg lah gue bilang ke preman itu, mas saya ga punya kartu kredit, itu punya ibu saya, tapi tetep aja disuruh ngambil. Abis gue ambil, dapetnya yang C, tulisannya dapet gold packet apa gold apa ya lupa, dikira emas batangan. Sebelumnya preman ini bilang jangan sampe dapet C soalnya kalo C ga dapet hadiah, cuma tulisan thank you gitu. Karena pada bingung itu 3 preman khayal, mereka telpon ke bos nya, nanya, apa bener ini yang C ada hadiahnya, eh si bos ini minta gue ngomong sama dia. Pas gue mau ngomong, itu telpon bunyinya kaya kresek-kresek dan suara orangnya samar-samar gitu, gue halo-haloin ga ada yang nyaut. Gue kasih lagi ke preman itu telponnya, dia ngomong lagi sama bosnya, dia bilang ke gue bosnya mau ngomong sama gue, gue bilang udah mas aja yang ngomong terus mereka bercakap-cakap eh ternyata itu hadiah berlaku di Makassar ga berlaku disini, preman ini tambah bingung lah terus nanya lagi ke bosnya dan ngasih telponnya lagi ke gue, tapi pas gue ngomong ga ada suaranya. Pas si preman ngomong lagi sama bos, ternyata bisa diambil hadiahnya. Terus preman ini selesai telpon, dan nulis apa aja rincian hadiahnya di kertas. Karena lama, gue udah yang marah-marah bilang ayo cepetan mas saya mau ada janji blablabla. Terus preman itu bilang, rincian hadiahnya ada alat pijet kaki sama apa gitu pokoknya 3 barang totalnya 13 juta, bisa langsung dianter kerumah, mereka udah yang kaya mau bikin surat jalan gitu buat dianter kerumah, abis itu gue saking keselnya gara-gara lama langsung cao cari satpam. Gue ketemu satpam, cerita semua yang terjadi dan balik ke tempat mereka itu. Terus gue ketemu bosnya kan cerita semuanya, ternyata mereka (ngakunya) bener ga nipu-nipu. Bosnya ini bilang, ini dari perusahaan B******* & Co (kalo ga salah), kantornya di Bakrie Epicentrum. Nama bosnya ini Pak Bunga (nama disamarkan). Intinya si Pak Andi ini negesin kalo ga ada tuh yang namanya tipu-tipuan segala macem, kalo ada apa-apa hubungin saya aja. Abis itu udah deh gue kabur, untung gue ga dimacem-macemin sama Pak Andi ini. Melayang deh 13 juta hahaha.

Pelajaran dari kisah ini :

1. Jangan pergi sendirian ke tempat umum
2. Jangan suudzon

2 komentar:

G4H0EL mengatakan...

Hmm... aku baru kemarin ke blog kamu dan ternyata aku senang baca cerita kamu...

tentang di kalibata,,
aku rasa itu penipuan,,
apa ga aneh kalo ada perusahaan yg namanya ga terkenal bahkan ga buat iklan di televisi bisa bikin promo hadiah 13 Juta?

yang aku takutkan kalo ternyata akhirnya dia akan meminta uang dengan dalih pajak hadiah atau biaya pengiriman yg ga masuk akal...

sebelumnya nanya dulu dong,, emang tu perusahaan jualan apaan? kok bisa tiba2 disuruh ngisi identitas?

serius amat gua...

keep posting aja lah ya,, enak baca cerita kamu :D



salam

ridwan

Laras mengatakan...

Kalo minta uang2an sih blm palingan kalo bener nipu dia minta di lokasi setelah ngirim barang, perusahaan apa aku jg ga nanya udah panik duluan soalnya haha