Laman

Jumat, Juni 21, 2013

Asem Garem?

Garem itu asin, ga asem.

Entah kenapa sekarang jadi gampang banget down kalo ada sentilan dikit aja. Selain gampang down juga gampang marah, stres, nangis, intinya semua hal negatif keluar lah dan ujung-ujungnya ga mood ngapa-ngapain. Kalo halnya ringan sih 1-2 jam emosinya udah reda. Tapi, kalo berat, bisa kepikiran sampe berhari-hari sampe rasanya bener-bener pengen nangis. Pengen bunuh orang juga kalo keselnya udah parah, rasanya aku adalah orang yang paling bener, yang lain salah semua karena yang mereka lakuin ga sesuai sama apa yang aku harapkan. 

Dulu, pas menjelang SNMPTN, banyak banget cobaan dari luar yang dateng. Untung aja pas ngerjain ga gimana-gimana. Stres iya, tapi ga separah sekarang. Mungkin dulu karena yang aku kejar itu masuk FKUI, yang kesempatan ikut tesnya cuma setahun sekali atau dua kali. Kalo sekarang kan ujian di FK sering ibaratnya kaya ulangan harian SMA aja "urgensi" nya. Tapi....ya itu tadi, ada cobaan dari luar sedikit langsung down dan ga semangat belajar. Untungnya ga ngaruh-ngaruh amat sih sama kelulusan. Kalo ada yang remed itu juga karena soalnya susah. Cuma semangatnya aja ngga bisa dijaga.

Masih bingung deh. Aku mau tetep ada di zona nyaman aku paling ngga sampe akhir modul Respi ini, tapi lingkungan mendukung ngga? Aku juga mau belajar beradaptasi sama hidup yang sebenernya, dengan dikasih asem garem kaya gini. Tapi aku ngga mau ngerasain sakitnya. 

Sanggup? We'll see

Tidak ada komentar: