Laman

Senin, Agustus 19, 2013

Passion?

Sebenernya ini tulisan ga terencana sih, cuma iseng doang pengen numpahin yang ada di pikiran. Kalimat dengan huruf pe a es es i o en (gitu ejaan Indonesianya) mungkin lagi lumayan hot ya sekarang ini dan sepertinya udah banyak orang yang mulai mencari-cari passionnya itu sebenernya apa sih (dengan sebelumnya mencari definisi dan maksudnya lah ya). Kalo menurut buku yang saya baca (ada di toko buku kok, terkenal bukunya), passion itu bukanlah suatu hal yang kita jago banget nih ngelakuinnya, tetapi merupakan hal yang ketika kita kerjakan, kita bener-bener enjoy, riang, dan gembira ngelakuinnya. Istilah "keras"nya mau dibayar berapapun juga ngga masalah, secara kita enjoy, kita cinta sama kerjaan itu. Intinya kerjaan yang dimaksud tadi udah mendefinisikan diri kita lah.

Aku sendiri sih belum nemu passion aku sebenernya apa. Banyak sih hal yang disukain, tapi yang bener-bener bikin enjoy the most belum ada. Aku suka nulis, fotografi iseng-iseng pake HP juga suka. Aku seneng bahas hal-hal yang berhubungan dengan gadget, teknologi, biarpun sama sekali ga jago komputer atau ngerti bahasa pemrograman. Bidang kedokteran sebenernya juga seneng, bener-bener menarik kalo kita mau mendalaminya. Tapi, entah karena ini bidang yang aku ambil atau gimana, aku ngga bener-bener happy banget kalo lagi belajar ilmu kedokteran itu sendiri di kampus.

Kata buku itu lagi (clue lagi, baru baca 1 buku nih secara pas beli bukunya ada 2 dalam 1 pak hahaha), rata-rata orang nemu passion nya setelah 4-8 tahun "masa kerja" lah. Lama sih, tapi pengen dong nemu lebih cepet untuk membuat hidup lebih baik dan menyenangkan. Dan kalo udah nemu, mungkin abis lulus dokter nanti, aku pengen coba nyelamin lebih dalam atau mungkin secara profesional (bahasa gampangnya sekolah lagi) di bidang yang merupakan passion aku itu. Intinya aku pengen nemu secepet mungkin tapi bisa ngga ya aku nikmatin prosesnya, punya tujuan hidup, selalu antusias, dan berpikiran terbuka?

Jalanin hidup dengan happy aja sih intinya, hahaha.

Tidak ada komentar: