Laman

Selasa, Desember 31, 2013

Yeeeheee


311213

Tanggalnya cukup cantik nih. Di 2013 ini banyak banget yang dialamin dan dirasain, ada seneng, sedih, gembira, kecewa, pokoknya campur aduk lah. Diceritain satu-satu juga pusing, mau ngepost panjang juga belum ada waktunya soalnya tanggal 2 sama 3 ujian huhu.

Ada satu momen di 2013 (bisa dibilang terindah di Desember) yang aku post di postingan selanjutnya.

Happy holiday and happy nu yearrr :)

Bonus foto nih :

Sabtu, Desember 28, 2013

Jumat, Desember 27, 2013

Untuk Apa Cuci Tangan?

Oke, karena hari ini hari Jumat dan ga terlalu banyak kegiatan (untung pulang cepet gara-gara KKD dimajuin) aku mau cerita sesuatu. Jadi ini pembahasan dokter yang ngajar KKD tadi (maaf dok saya ngga tau nama dokter) soal pentingnya cuci tangan yang emang ga ada di checklist secara tadi KKD pemeriksaan kesadaran, tanda rangsang meningeal sama saraf kranial, tapi penting, penting banget untuk dilakuin semua tenaga kesehatan termasuk dokter sebelum memulai prosedur.

Beliau nanya, cuci tangan buat apa sih? Ada temen yang jawab biar sehat, biar bersih, biar ga sakit, biar pasien ga infeksi pas dipegang, merupakan perilaku bersih sehat pokoknya jawabannya seputar situ deh. Pas ada yang jawab infeksi, ditanya lagi sama dokternya, infeksi apa? Jawabannya nyerempet-nyerempet ke MRSA (multi resistance snya lupa antibiotic, kalo mau tau yang benernya googling aja, lagi males nyari). Intinya resisten sama lebih dari satu antibiotik deh. Istilahnya infeksi nosokomial yaitu infeksi yang didapet dari rumah sakit. Dokternya nanya terus sampe ketemu jawabannya tapi ga ada yang bener, biar dokternya ga nularin pasien lah, dokter ga ketularan pasien, kalo sakit ga bisa kerja, ga bisa menentukan diagnosis, dll. 

Sampe akhirnya dokternya nanya apa manfaatnya cuci tangan? Yang semua orang mau deh. Dijawab lagi sehat, biar ga sakit, sampe ada yang jawab duit. Dan jawabannya emang bener duit, karena semua orang mau duit.

Cuci tangan bermanfaat biar dokter dapet duit banyak. Bukannya matre bukannya korup tapi emang bikin duit banyak. Hah? Apa hubungannya? 

Tahun depan, tepatnya tanggal 1 Januari 2014 udah era BPJS. Yang ga tau BPJS bisa cari di google soalnya kalo kujelasin disini masih cetek juga pengetahuannya takut salah. Intinya, pasien-pasien yang dateng yang metode pembayarannya pake BPJS ini misalnya diberlakukan asuransi secara flat, misalnya 650 ribu. Pasien dengan keluhan apapun, mau sakit selama apapun, ya diasuransiinnya segitu aja dari BPJS. Contohnya ada pasien dateng dengan stroke, dirawat 7 hari. Terus kena pneumonia jenis yang didapet dari infeksi nosokomial (lupa apa namanya). Otomatis dirawatnya jadi tambah lama dong, terus nambah lagi biaya antibiotiknya. Belum lagi kalo resisten sama antibiotik yang udah umum, ya dikasihnya antibiotik jenis lain yang harganya lebih mahal. Jadi habis berapa biaya? Jutaan lah. Kan diasuransiin cuma 650 ribu. Sisanya siapa yang bayar? Pasien. Bukan! Yang bayar rumah sakit. Jadi rumah sakit rugi dong. Kalo biaya pengobatan pasien kurang dari 650 ribu misalnya karena pasien berhasil ditangani dengan baik dan ga kena infeksi nosokomial karena dokter melakukan perilaku bersih sehat dengan cuci tangan, duit sisanya jadi keuntungan rumah sakit, bisa aja dibagi-bagi ke dokter hehehe.

Cuci tangan emang sering terlupakan karena di kehidupan nyata istilahnya ga cuci tangan ga akan menimbulkan komplikasi serius secara cepat, tapi penting. Penting banget. Kalo berpikir ga mau cuci tangan, pikir aja, duit. Hahaha.

Senin, Desember 23, 2013

Kesimpulan Tahun Ini

Intinya sih begini

Jumat, Desember 20, 2013

Chicago - You're The Inspiration

You know our love was meant to be
The kind of love that lasts forever
And I want you here with me
From tonight until the end of time
You should know, everywhere I go
You're always on my mind, in my heart
In my soul

You're the meaning in my life
You're the inspiration
You bring feeling to my life
You're the inspiration
Wanna have you near me
I wanna have you hear me sayin'
No one needs you more that I need you

And I know, yes I know that it's plain to see
We're so in love when we're together
And I know that I need you here with me
From tonight until the end of time
You should know, everywhere I go
Always on my mind, in my heart
In my soul

Pseudoholiday

Aduh jarang banget ya ngepost disini terakhir ngepost serius ya pas awal modul kemaren hahaha. Jadi minggu depan itu sebenernya masih banyakan masuknya, tapi cuma sebentar-sebentar alias tua di jalan. Bisa dibilang "libur" juga lah ya. Jadi total pseudoliburnya ada 9 hari dikurang praktikum, kuliah, sama KKD yang ada di minggu depan dimana itu cuma sebentar , asal jangan ada resched yang rese aja haha.

Lumayan bingung mau ngapain selain belajar buat suma 2 sama praktikum. Palingan nerusin cerita yang kemarin atau main game. See ya next post :)

Minggu, Desember 15, 2013

Take That - Back For Good

Liriknya ngingetin sama salah satu peristiwa 'berantem' sekitar 3 tahun yang lalu yang dipicu sama orang rese, hahaha.

I guess now it's time for me to give up, I feel it's time
Got a picture of you beside me
Got your lipstick mark still on your coffee cup, oh yeah

Got a fist of pure emotion
Got a head of shattered dreams
Gotta leave it, gotta leave it all behind now

Whatever I said, whatever I did
I didn't mean it
I just want you back for good
Want you back, want you back
I want you back for good

Whenever I'm wrong
Just tell me the song and I'll sing it
You'll be right and understood
Want you back, want you back
I want you back for good

Unaware but underlined
I figured out this story, it wasn't good
But in the corner of my mind I celebrated glory
But that was not to be

In the twist of separation
You excelled at being free
Can't you find a little room inside for me

Whatever I said, whatever I did
I didn't mean it
I just want you back for good
Want you back, want you back
I want you back for good

Whenever I'm wrong
Just tell me the song and I'll sing it
You'll be right and understood
Want you back, want you back
I want you back for good

And we'll be together, this time is forever
We'll be fighting and forever we will be
So complete in our love
We will never be uncovered again

Whatever I said, whatever I did
I didn't mean it
I just want you back for good
Want you back, want you back
I want you back for good

Whenever I'm wrong
Just tell me the song and I'll sing it
You'll be right and understood
Want you back, want you back
I want you back for good

Whatever I said, whatever I did
I didn't mean it
I just want you back for good
Want you back, want you back
I want you back for good

Whenever I'm wrong
Just tell me the song and I'll sing it
You'll be right and understood
Want you back, want you back
I want you back for good

Oh yeah
I guess now it's time
That you came back for good