Laman

Senin, Februari 17, 2014

3rd Week

Ngga kerasa sekarang udah minggu ketiga kuliah aja, perasaan kemaren baru libur terus masuk lagi lha ini Senin depan udah sumatif aja. Mana kuliah cukup numpuk di minggu ini dan lumayan mepet sama tanggal sumatifnya. Dan penyakit males akibat liburan masih belum ilang-ilang. 

Oiya mau cerita nih mumpung masih fresh dalam ingatan. Jadi hari Sabtu kemarin itu ada team building (timbul) angkatan 2011. Namanya EMPAT soalnya emang acara keempat angkatan. Singkatannya emang paling asyik timbul angkatan. Kan pertama ada baksos SATU, hakrab DUA, terus Dekan Cup (DC) TIGA, terus EMPAT deh. Emang namanya gitu sih cuma angkatan 2011 yang punya hehe. 

Jadi acaranya kaya semacam amazing race gitu. Pertama kita harus nyari koin perkelompok dengan dikasih clue terlebih dahulu. Clue itu menunjukkan koinnya ada di lokasi mana. Nantinya koin ini dituker sama duit buat belanja makanan. Setiap kelompok harus nyari koin sebanyak-banyaknya, ada koin yang wajib diambil perkelompok, koin rebutan jadi ngambilnya rebutan sama kelompok lain, sama jackpot jadi kalo dapet ini bisa rebut duit kelompok lain. Setelah selesai nyari koin, koinnya diitung terus dituker duit buat belanja bahan resep. Resepnya beda-beda setiap kelompok dengan diundi terlebih dahulu. Kelompok aku kebetulan dapet duit paling banyak daaan resepnya soto ayam. Kami sih mikirnya gampang bikin soto ayam tapi ternyata....tunggu nanti. 

Abis dikasih duit, kelompokku dan beberapa kelompok lain pergi ke Pasar Paseban buat nyari bahan. Ada juga yang ke Alfa Midi. Setelah beli bahan, balik lagi ke kampus buat makan siang, terus siap-siap buat masak dan kompetisi dimulai. Ternyata, masak soto ayam itu ga segampang yang dibayangin. Lagipula kelompokku juga kerajinan, sampe bikin ayamnya segala dan semua kelompok kekurangan alat jadi ya lama. Mana kelompokku juga ga beli alat masak karena ngga tau kalo boleh beli alat. Waktu terus berjalan dan satu persatu kelompok menyelesaikan masakannya untuk dihidangkan ke para juri. 

Pas masakan kelompok lain ditester para juri, masakan kelompokku baru selesai. Jadi makanannya soto ayam, minumannya wedang jahe. Enak banget loh kata orang-orang. 





Setelah itu ada pengumuman pemenang. Jadi seharusnya kelompok aku yang menang tapi karena masaknya luama bangettt jadi ga jadi menang. Yang menang itu kelompok yang masak ayam rica-rica. Biarpun pedes tapi emang enak sih ayamnya. 




Oiya terus ada cumi legendaris yang rasanya juga 'legendaris' sampe orang-orang disuruh tester satu-satu tapi ngga mau. Sampe disindir-sindir nanti pas baksos jangan masak cumi hahaha.



Setelah itu semua, ada foto bareng angkatan dan timbulnya selesai deh balik lagi ke dunia nyata haha.

Sekian dulu postingan kali ini. Semoga semua urusan lancar termasuk urusan per-blog-an. Aamiin.

See you next post ;)

Tidak ada komentar: