Laman

Kamis, Juli 10, 2014

Catatan Hati Seorang Bini

Oke, jadi ramadhan ini setelah sekian tahun ga nonton sinetron atau sitnetron akhirnya saya nonton juga untuk melepas penat di modul IKK ini. Tapi sinetronnya diangkat dari novel Asma Nadia dengan judul yang sama, Catatan Hari Seorang Istri jadi insya Allah ceritanya ga abal-abal dan banyak mengada-ngada kaya sinetron biasanya.


Aku baru nonton beberapa hari dan udah mulai ngikutin sama jalan ceritanya. Buat yang ngga tau ceritanya bisa cari dulu di google banyak situs yang nyeritain gimana awalnya cerita si Hana ini. Buat yang males baca sini aku ceritain. Jadi ada seorang wanita yang sangat religius, namanya Hana, kerja sebagai pemimpin redaksi di majalah islami gitu namanya Laila. Hana punya suami namanya Bram, anaknya namanya Rosi. Hana ini istri yang taat sama suami dan wanita yang patuh banget akan syariat Islam. Selain itu, Hana juga suka curhat di blog, isinya tentang apa-apa yang dia alamin, ada pesan agama juga. Hana punya temen deket namanya Sofie, Vina, sama Annisa. Suatu hari, Hana dapet cobaan yaitu nerima kenyataan bahwa suaminya selingkuh sama cewe yang namanya Karin yang merupakan adeknya Sofie. Curiganya gara-gara Bram suka nerima SMS dari contact "Hello Kitty" yang ternyata isinya SMS bernada selingkuh. Yang lebih parahnya lagi, Karin ditekdungin sama Bram. Udah gitu Karin ngotot minta dinikahin Bram dan minta Bram cerai sama Hana. Walaupun begitu Hana tetep sabar dan nerima Bram apa adanya. Setelah kejadian ini, Bram tobat dan dimasukin pesantren punya Ustad Jufri yang mirip banget tampangnya sama almarhum Uje. Ustad Jufri punya istri namanya Muslimah dan mereka belum punya anak. Btw Hana ini disayang banget sama mertuanya yang namanya Oma Widya.

Temen-temennya Hana ga kalah kompleks kisah rumah tangganya dari Hana. Annisa punya suami namanya Rudolf, kerjaannya nyiksa dan marah-marah mulu padahal Annisa ga punya salah. Annisa punya usaha catering, modalnya dari gadai cincin nikah makanya suka di marahin. Kalo mereka lagi berantem, Rudolf biasanya suka kabur ke pesantren Ustad Jufri dan ga bilang-bilang Annisa. Mereka punya anak cowo namanya Dante, temennya Rosi. Kalo Vina lain lagi ceritanya, suaminya namanya Helmi, selingkuh sama cewe namanya Raisa sehingga Vina cerai sama Helmi. Udah gitu Helmi juga suka mabuk-mabukan pokoknya ga bener deh pas itu. Anak mereka namanya Nadia, temennya Rosi juga. Abis cerai, Helmi nikah sama Raisa dan ternyata Raisa ini punya terminal disease (gatau penyakit apaan pokoknya tinggal pulang aja ke Rahmatullah) kemudian meninggal. Sebelum meninggal, Raisa berpesan sama Vina biar nikah lagi sama Helmi, dan usulan Raisa ini didukung ibunya Vina.

Balik lagi ke cerita awal. Setelah sekian bulan mengandung Karin ngelahirin anaknya secara prematur dan sama sekali ga sayang sama anaknya ini. Udah gitu anaknya cacat punya penyakit jantung bawaan makanya harus dioperasi katupnya. Anaknya dinamain Tsabata sama Hana dan Bram. Ga lama kemudian karena kondisinya makin parah, Tsabata meninggal terus Karin tobat dan sekarang tinggal di pesantren Ustad Jufri. Sampe episode kemarin, Vina sama Helmi belum nikah-nikah juga padahal udah direncanain nikah di Mekkah sambil umroh haha. Terus Rudolf sama Annisa tetep berantem as usual. Annisa nya juga sekarang berantem sama Sofie soalnya masih ga percaya Karin udah tobat makanya nginterogasi Karin di pesantren. Tambah lagi, Hana punya bos baru yang aneh bin ajaib namanya Tristan, pokoknya orangnya kebarat-baratan tengil sok gitu. Jadi tambah semangat kan buat ngikutin episode berikutnya hahaha dasar sinetron masalah kompleks dibikin tambah kompleks.

Malah jadi cerita sinetronnya ini. Kalo mau nonton episode sebelumnya, coba cari aja di youtube, kalo aku sih ngga nonton, ga tau kalo mas Anang haha. Sinetron ini punya instagram juga, cari aja catatanhatiseorangistri. Buat yang mau iseng, coba nonton siapa tau ketagihan. Btw sinetron ini lumayan banyak pesen agamanya loh (beneran) dan selama aku tonton (gatau sih kalo episode kemaren-kemaren gimana) ga ada adegan pelukan ciuman dll mungkin karena Dewi Sandra kerudungan kali ya. 

Sekian dulu postingan kali ini, sekarang waktunya balik ke kehidupan semula yaitu ngerjain tugas evaluasi program dan plant survey. Seminggu ini ke puskesmas terus dan ngampus baru sekali jadi lumayan enak jadwalnya haha. See you next post :)

Tidak ada komentar: