Laman

Rabu, Juli 30, 2014

Family Trip to Hong Kong Day 1

Fiuh akhirnya liburan juga setelah sekian lama ga pergi. Terakhir pergi liburan itu tahun 2012 ke Balikpapan sama Jogja. Ini liburan terakhir preklinik jadi harus dipuas-puasin haha. Harus bikin catatan perjalanan. Kalo ga dibikin ntar lupa.

Jadi ini liburan gede-gedean sekeluarga dari pihak papa ke Hong Kong. Kira-kira ada 40an lebih orang yang ikut. Ada seragamnya loh jadi kaya anak study tour. Hari pertama sebenernya dimulai dari tanggal 29 kemaren. Malem-malem jam 8 an kumpul dulu di Cilandak terus ke bandara. Sempet ada tragedi besar terkait imigrasi disini yang mengakibatkan salah satu keponakan aku ga bisa ikut. Pesawat berangkat ke Hong Kong jam 00.10 tanggal 30. Selama di pesawat aku ga bisa tidur. Emang habitatnya kalo tidur di tempat tidur ga bisa di kursi atau sejenisnya, harus baring. Jadi di pesawat aku main-main aja sama entertainment in flight nya. Aku nonton Princess and The Frog (kehabisan ide mau nonton apa) dan dengerin lagu. Btw aku naik Cathay Pacific (bener kan tulisannya?). 

depan BRI lounge


Setelah perjalanan setelah 4 jam lebih akhirnya kita semua sampe juga di Hong Kong. Jalannya lumayan jauh dari tempat turunnya pesawat sampe tempat ambil koper. Belum ngapa-ngapain udah lumayan pegel. 

Family

Abis itu ke hotel dijemput sama tour guide, namanya Mr Winson (ga tau sih spelling benernya), naik bis sekeluarga. Tapiiii baru bisa check in jam 2 an karena kamar-kamar masih penuh dan baru 2 kamar yang di check in. Jadinya ya foto-foto di lobi. Karena semua udah laper, kita pergi sarapan ke Cheers Restaurant yang letaknya di mall gitu namanya Windsor (namanya sama bero). Mau pesen nasi goreng tapi ga ada, adanya bubur dan karena aku ga suka bubur melipir lah ke mekdi beli burger. 

Btw Hong Kong panas banget ngelebihin Jakarta. Sampe minum dingin tiba-tiba jadi ga dingin.


Setelah semuanya makan, kita jalan-jalan alias acara bebas sebelum dijemput lagi sama Mr Winson jam 4. Jalan-jalannya itu ke berbagai macam mall di sekitaran Causeway Bay...karena hotelnya di daerah situ hahaha. Pertama ke Forever 21, terus ke Lane Crawford yang merupakan semacam shopping mall. Disitu ada toko namanya Log On, yang dijual barang-barang lucu kaya stationery, boneka, tas laptop, ada make up juga, intinya kaya Office 2000 tapi barangnya ga cuma kantoran haha. Cari aja deh di google. 



Jadi ceritanya, pas semua sampe sana ada dua rombongan yaitu rombongan pria dan rombongan wanita. Tanpa kusadari, aku ngikut rombongan pria buat nemenin sepupu aku cari mainan dan...aku cewe sendiri disana. Yang lucunya, pas aku masih liat-liat barang, para pria memutuskan untuk duduk dan makan di semacam Food Hall kalo di Indonesia yang letaknya persis didepan Log On. Kelar makan, aku misah sama rombongan pria, ngikut sepupu-sepupu wanita buat jalan-jalan lagi dengan meeting point di Forever 21. 

Pas itu...aku ke Apple Store yang terdiri dari tiga lantai. Urutannya ke 2-3-1. Isinya ga jauh beda sih antar lantai cuma lantai 1 itu lebih banyak produknya, di lantai 2 aksesoris lumayan banyak, ada Apple Camp juga isinya camp tempat anak-anak bikin sebuah storyline dari aplikasi Paper. Kalo lantai 3 lebih banyak aksesorisnya terus ada orang buat guide gitu. Bener-bener keren banget Apple Store ini. Barangnya lengkap, stafnya ramah, dan aku bisa liat produk-produk asli Apple yang ga ada di Indonesia. Tapi kurangnya cuma satu, harga-harganya mahal kakak. Biarpun gitu lumayan lah buat cuci mata hahaha. 









Abis belanja, semuanya balik lagi ke hotel. Yang lain cao makan siang di restoran Warung Malang, aku tidur. 

Setelah aku bangun jam setengah 3 an, akhirnya kamarku dibuka! Jadi ada part bete sebelum ini. Nomer indosat aku ga ada sinyal sama sekali sedangkan yang lain ada sinyalnya entah kenapa. Sepertinya emang error di HP nya. Setelah coba diotak-atik dari pagi, ga berhasil juga alhasil aku beli nomer lokal, operatornya Rekanan, di Indo Market. Itu market isinya jual barang asal Indonesia dan banyak orang Jawa disana. Jadi ga kaya di Jakarta tapi di Jawa (selain Jakarta tentunya secara Jakarta di pulau Jawa huahahaha)!!! Alhamdulillah sinyalnya oke jadi ga mati gaya dan ga ngandelin wifi hahahaha.

Jam 4, Mr Winson jemput kita di hotel. Perjalanan selanjutnya adalah menuju Victoria Peak. Ternyata, Peak ini ketinggiannya 500 m dpl. Kukira ga tinggi-tinggi amat karena pas kesana 7 tahun yang lalu masuknya dari samping, yang langsung mall Peak nya yang didalemnya ada Madame Tussaud makanya jadi ga keliatan tinggi. Tapi sayang, ke Peak nya ga sampe puncaknya karena ngantri banget dan harus bayar (emang dari awal ga diarahin kesana huahahaha). Padahal dari situ bagus banget pemandangannya asli spot keren buat foto. Jadi cuma foto-foto dari bagian yang 'pintu masuknya' kaya kuil. Setelah putu-putu dan selpi-selpi, kita jalan-jalan ke mallnya dan lewatin Madame Tussaud (beneran liat depannya aja). Terus jam setengah 7 cao deh makan malem.



Kita makan malem di Jumbo Floating Restaurant. Namanya Floating ya berarti ngapung alias di atas kapal. Kita naik kapal dulu yang nganterin kita ke kapal lain yang merupakan restorannya. Abis itu ya makan. Emang dasar ga suka seafood jadi aku ga demen makanannya jadi makan nasi goreng aja dah gitu minumnya mahal banget jadi ga beli minum (hedon bro mineral water aja 42 HKD coba dirupiahin). Setelah makan-makan dan duduk-duduk kita pulang dan sekarang aku dijalan ngetik ini.



Besok ke Disneyland! Jadi aku harus istirahat. See ya :)

Tidak ada komentar: