Laman

Jumat, Agustus 15, 2014

Eurotrip 2014 : Day 4

Hai semuanya hari ini adalah hari terakhir di Belgia (yaiyalah cuma sehari ga nyampe 24 jam malah disini). Hari ini kita semua bangun kesiangan yaitu jam setengah 7. Abis mandi dan beberes jam 9 kita pergi ke stasiun buat beli tiket ke Dusseldorf, beli tiketnya dua aja soalnya tante ga ikut tar ketemu kita lagi di negara selanjutnya. Tantenya mau berkurma ria di Antwerp hahaha. Harga tiketnya buat 2 orang itu 133 euro, dapet kelas 2 (muahal rek). Kita naik kereta dari stasiun Brussels Midi, kalo dari Brussels Central sekitar 4 menit naik kereta. Kalo jalan kaki 25 menit. Naik kereta dari central ke midi gratis kok dah termasuk biaya tadi soalnya.

Abis beli tiket, kita sarapan di restoran Waffel sebrang hotel. Disini makanan khasnya waffel makanya sering banget nemu orang makan waffel sambil jalan.

Pesen waffel segini 3 porsi plus minum kira-kira 24 euro an lah. Waffelnya lumayan enak buat lidah aku yang jarang makan waffel. Seporsi waffel sendiri hampir 4 euro ya namanya juga restoran, kalo di jalan-jalan ada yang 1 atau 2 euro. Abis makan kita ke Grand Place buat liat peluncuran si karpet Turki tadi, jadi kemaren itu belum selesai bikinnya baru hari ini diluncurin. Tapi entah kenapa ramean kemaren ya padahal kita kesana jam 10 teng pas acaranya mulai.

Jam 10 lewatan kita pergi ke Manneken Pis, yaitu patung anak kecil cowo lagi pipis sambil berdiri yang khas banget disini makanya di toko suvenir banyak yang jual patung kaya gitu buat pajangan. Kemaren pas baru sampe sini bingung kok banyak patung anak kecil pipis eh gataunya emang khasnya. Sambil jalan kesana kita mampir ke toko-toko suvenir. Pas sampe sana, ternyata...kecil banget...ga segede yang dibayangkan. Cuma kaya seonggok monumen ada patungnya di pinggir jalan, dah gitu dipakein baju jadi ga ngenalin.

Karena sekecil ini, awalnya ga percaya jadi kita nanya ke toko-toko apakah itu bener Manneken Pis apa bukan. Eh ternyata bener kita kira ada patung yang gedean entah dimana. Abis itu pergi ke Hard Rock cafe buat biasalah window shopping terus balik hotel buat siap-siap ke stasiun. Aku dan mama checkout, tante beli tiket bis tingkat yang buat sightseeing keliling kota karena baru dijemput jam 10 malam. Terus keluarlah kita dari hotel foto-foto disini dulu terus ke stasiun.

Pas di stasiun kita langsung ke spoor buat ke Brussels Midi. Keretanya berangkat jam 12.49 terus sampe sini juga cepet jadi nunggu dulu lah karena kereta kita ke Dusseldorf yang berhenti dulu di Koln berangkatnya baru jam 14.25. Btw stasiun ini lebih modern daripada Brussels Central.

Jam 14.25 kita berangkat ke Koln. Karena ga ngerti apa-apa kita duduk di tempat duduk model gini. Kesannya private banget.

Pas udah ditengah jalan eeeeh gataunya salah duduk. Kita ditegur orang yang harusnya duduk disitu. Yaudah ngeles aja  bilang dia telat masuk kereta hahaha. Terus kita pindah tempat duduk ke tempat sebelahnya modelnya kaya gini juga. Kita sampe di Koln cuma bentar, bener-bener waktunya kepake buat pindah kereta aja. Abis itu naik kereta menuju Dusseldorf dan sampe disana jam 17.10. Stasiunnya modern banget, suasana kotanya juga modern.

Btw tadi ada orang berantem (kayanya sih preman) terus ditangkep polisi hahaha. Bener-bener jadi bahan tontonan  semua orang di stasiun.

Abis liatin orang-orang ini kita beli tiket buat besok ke Frankfurt. Harganya 134 euro buat 2 orang di kelas 2.

Keluar dari stasiun, aku beli simcard dulu. Operatornya kali ini Ortel. Harganya 25 euro kakak buat data 1 GB sebulan sama pulsa 12,5 euro huhuhu.

Kali ini kita nginep di Intercity Hotel yang deket banget sama stasiun. Hotelnya bagus, kamarnya enak, dan kita dapet free transportation ke seluruh Dusseldorf!

Setelah istirahat dan beberes di hotel, kita makan malem di restoran pasta sebrang hotel namanya Astore. Aku pesen pasta (lupa namanya apa ada kari, jamur, sama daging), mama pesen sup tomat. Kita dapet complimentary roti yang enak banget (ya di Eropa roti emang enak-enak sih hahaha). Totalnya 14 euro lebih.

Abis makan, kita bakar kalori yaitu jalan-jalan menyusuri kota. Kalo diliat-liat, banyak hal di kota ini yang berhubungan erat sama Turki entah kenapa. Ada restoran Turki, bank Turki, kartu SIM yang bisa dipake di Turki, orang yang keliatannya dari tampang orang Turki, dan lain-lain. Terus kita ngelewatin Königsalle dan tempat-tempat yang kayaknya merupakan landmarknya sini.

Setelah jalan-jalan sampe cape terus kondisi jalanan sepi parah plus banyak perbaikan dan banyak toko yang udah tutup, kita sampe juga di...Altstadt!!! Biarpun tokonya juga banyak yang tutup huhuhu kemaleman kita. Tapi suasananya rame banget!

Kita jalan terus sampe tepi lautnya dan liat Rhinetower dari jauh.

Setelah selesai jalan jauh, kita pulang naik bus dengan tiket transport gratisan itu. Yang unik adalah pas mau nanya ke orang ni bus lewat mana kita diajak ngomong pake bahasa Jerman biarpun dia ngerti apa yang kita tanya. Kita naik bus sampe ujung Graf Adolf Strasse yang merupakan alamat hotel kita. Tapi jauh banget jalannya ke hotel secara itu jalanan gede. Di tengah jalan, kita kehujanan terus neduh di salah satu toko sambil beli minum dan beli coklat Kinder Bueno yang enak banget ga ada jualnya di Jakarta. Setelah beberapa menit nekat pulang deh gerimis-gerimisan dan ngepost ini :)

Udahan dulu ya postingan hari ini semoga semua senang :) See ya next post :)