Laman

Minggu, Agustus 17, 2014

Eurotrip 2014 : Day 6

Ciaobella! Ga kerasa 5 hari lagi akan sampe di Jakarta dan besoknya yudisium. Hari ini lebih banyak dihabisin di kereta. Pagi-pagi buta sekitar jam 8 an aku ke stasiun buat nanyain soal tiket. Hari ini kita ke Perancis! Ternyata stasiunnya jual tiket ke Paris tapi bukan yang direct seperti yang dimaksud di postingan kemaren. Dapetnya tiket pagi jam 9.26, ganti kereta di Frankfurt jam 12.13, terus ke Paris dan sampe jam 16.50. Daripada repot-repot yowisben beli aja. Harga tiketnya kalo ga salah 285 euro buat 2 orang di kelas 2. Aku nunggu di stasiun dulu terus mama ambil koper dan check out di hotel. Abis itu kita beli sarapan di McD dan ke spoor kemudian naik kereta all day long dengan berhenti yang sebentar banget di Frankfurt. Ternyata kartu Jerman aku (Ortel) nyala loh di Perancis tapi ga ngerti cara setting roamingnya hahaha.

Jam 5 an lewat (ngaret nih) akhirnya sampe juga di stasiun Paris Est. Stasiunnya gede, antik, dalemnya kaya bandara banyak tempat belanja bermerek. Oiya toilet di stasiun ini juga bayar 1 euro dan dapet voucher tapi aku ga sempet liat restorannya apa aja.


Di stasiun aku beli simcard sini, Lebara lagi. Harganya 19 euro belum termasuk paket internet. Dibilanginnya sih dapet gratis internet 200 mb.


Abis dari stasiun langsung naik taksi ke hotel karena jaraknya lumayan jauh. Bayarnya 15.30 euro. Hotel kita namanya  Best Western (lagi) Star Champs Elysees.  Deket banget dari Arc de Triomphe.


Sampe hotel langsung beberes dan istirahat sebentar. Abis itu langsung jalan-jalan ke Arc de Triomphe.


Setelah puas berfoto-foto ria, aku langsung cari halte bisa buat ke Trocadero, yang paling deket ke menara Eiffel. Setelah puyeng, bingung, dan ga ngerti akhirnya nemu juga bis ke Trocadero. Disini transportasinya umumnya naik bis. Kita beli tiket di dalem bis, harganya 2 euro buat 1 orang.


Sampe Trocadero kita langsung nyebrang ke Eiffel. Ternyata ada gedung di depannya jadi menaranya itu agak di belakang. Pas udah nemu, foto-foto deh yang banyak hahaha.




Jam 9 an kita balik ke Arc de Triomphe naik bus dari Trocadero lagi. Ya kita cuma ke 2 tempat itu karena hari ini hari Minggu dan tempat belanja tutup semua hahaha. Padahal deket tuh dari hotel ke Champs Elysees. Dari Arc de Triomphe kita jalan cari makan tapi ga nemu yang pas jadi mampir ke semacam toko pinggir jalan yang jual makanan kecil dan buah. Disana harga coklat lumayan murmer. Coklat Kinder Bueno rice crispies yang aku beli di Jerman harganya 0,5 cent disini kalo beli sekotak isi 10 cuma 3,9 euro. Aku ga itu meratiin coklat yang lain tapi untuk coklat secara keseluruhan relatif murah lah. Aku beli lumayan banyak cemilan dan minuman abis itu balik hotel, makan pop mie, ngemil, dan ngepost ini hahaha.

Udahan dulu ya postingan hari ini. See ya tommorow :)

2 komentar:

Ruby mengatakan...

Haii salam kenaal, aku rencana summer mau ke paris, mau tanya soal hotel yaa, best western ini review nya gimana? Bersih gak? Terus pake AC dan dapet breakfast kah? Ohya apakah ada elevator , soalnya aku pergi sama tante yg rada susah kalo naik tangga.
Thank youu :)

Laras mengatakan...

hai ruby maaf baru bales hehe
hotelnya bersih kok, pake AC terus waktu itu aku pesennya yang ga pake breakfast...harusnya sih bisa milih kalo ada opsinya, waktu itu pake booking.com pesennya
elevator ada kok di samping tangganya :)