Laman

Senin, Agustus 18, 2014

Eurotrip 2014 : Day 7

Hahahaha hampir lupa bikin catatan perjalanan hari ini padahal waktu luangnya lumayan banyak. Hari ini isinya wisata (jendela) belanja alias window shopping. Setelah bangun dan siap-siap sekitar jam 10 an berangkat ke Boulevard Haussmann, lokasinya Lafayette (semacam factory outlet tapi muahal gile harga-harganya) naik RER atas saran mami-mami resepsionis hotel. RER itu semacam MRT nya sini. Langsung lah kita keluar dari hotel dan ke stasiun RER yang barengan sama stasiun metro di bawah tanah. Sebelum jalan ke tempat beli tiket kita liat-liat toko bentar yang harganya lumayan murmer lah. Abis itu langsung beli tiket ke loketnya yang harus ditempuh dengan masuk berbagai lorong dan turun tangga dan eskalator. Eeeh ternyata harganya mahal banget entah dikibulin atau gimana. Buat 2 orang 13.50 euro bro gimana ga gedek coba. Terus kita ke stasiunnya. Ini beneran kotor banget beda jauh sama Singapore.


Suasana keretanya...mengenaskan...


Untung aja kita cuma berhenti satu stasiun yaitu di Auber jadi ga usah lama-lama berdesekan disana. Abis kita turun aku langsung ke Relay (semacam Sevelnya sini tapi modelnya kaya Sevel di Singapore yaitu cuma seonggok kecil di tengah keramaian, disini di tengah jalannya sendiri ga ada minimarket kodel gitu) buat beli pulsa. Lupa cerita nih jadi kemarin belum apa-apa pulsa aku udah abis. Ternyata aku salah nangkep sama apa yang dibilang tukang HP di toko tempat beli simcard di stasiun. Dia bilang dengan harga 19,5 euro dapet gratis internet 200 mb eeh gataunya ngga, jadi pulsanya cepet abis secara kemaren lumayan banyak make internet. Aku beli pulsa 5 euro, dapet gratis internet 50 mb. Biar dikit tapi yasudahlah diirit-iritin aja. Abis beli pulsa kita langsung cuci mata bentar di Lafayette karena tinggal naik aja dari stasiun bawah tanah itu. Kemudian kita liat-liat dan beli makan di daerah boulevard itu. Kita beli makan di restoran Chinese, aku beli roti di Pomme du Pain (sebelahnya, btw ini salah satu restoran roti yang banyak ada disini) terus ya makan di restoran Chinese lumayan lah masuk nasi ke perut. Abis itu kita jalan-jalan dan mampir ke berbagai toko sampe siang. Setelah puas jalan kita ke Lafayette lagi dan keliling sampe sore. Itu tempat toiletnya susah dicari, harga barangnya mahal, eskalatornya dimana-mana dan aneh, naik bareng sama naik turun bareng sama turun, keluar juga susah, mantap dah. Terus kita balik ke arah hotel naik bus. Ada yang lucu nih. Jadi nunggu bus nya berangkat lama dan pas liat bus ga ada supirnya eh gataunya supirnya lagi telponan di halte makanua kita masuk duluan dan ga beli tiket *oops* terus supirnya masuk daaan kita berangkat secara ilegal. Sampe deket Arc de Triomphe kita turun terus jalan ke Champs Elysees sambil masuk-masuk toko dan window shopping pastinya soalnya mahal-mahal disana hahaha. Ini jalanan rame banget loh.


Kita jalan dari ujung ke ujung sampe jam 7 maleman. Abis itu karena capek langsung balik ke hotel naik bus. Sampe hotel kita istirahat dan sekitar sejam kemudian tante datang setelah berkurma ria 4 hari di Antwerp. Terus ya ngobrol-ngobrol dan jam 9 maleman pergi beli snack dan minum di toko deket hotel yang kemaren. Abis itu balik hotel deh dan bobo seperti ini oooh I feel free. Eh salah-salah maksudnya bikin postingan ini.

Ga kerasa besok udah hari terakhir jalan-jalan karena lusa pulang dan kuliah semakin dekat. Rencananya besok mau jalan beneran, ga window shopping hahaha. See ya next post :)

Tidak ada komentar: