Laman

Jumat, Agustus 22, 2014

Eurotrip 2014 : Day 9 & 10

Ciaoobellaahh!!! Telat banget baru ngepost hari ini. Jadi kedua hari ini isinya ke bandara aja soalnya mau pulang. Jam 8 pagi kita berangkat naik taksi ke bandara Charles De Gull Paris, waktu tempuhnya sekitar 30 menit dari kota. Kesan pertama ngeliatnya, ini bandara kecil banget dan bentuknya unik. Bener-bener out of the box pemikiran arsiteknya. Setelah masuk check in pesawat terus nyari tempat belanja yang ga ketemu-ketemu dengan menaiki eskalator aneh (tapi keren) ini.


Setelah puyeng nyari tempat belanja yang ga ada-ada di segala lantai, rupanya ada di basement setelah nanya orang yaudah kita ke basement dan ternyata tempat belanjanya dikit banget, kecil, dan banyak yang belum buka. Jadilah kita beli oleh-oleh coklat di Relay. Pas udah deket-deket boarding kita masuk ke arah gate dan ternyata...banyak duty free shop disana terus kezel. Jam 11 an kita boarding dan pesawat take off jam 12. Bye Paris!

12 jam kemudian...

Sampai juga di Singapore tempat transit. Kita turun di terminal 3 tapi gate nya di terminal 2...pe er lagi kan jalannya untung ada skytrain. Sesampainya di terminal 2 langsung jalan-jalan dan cuci mata. Ternyata ada Relay juga...kukira Relay cuma ada di Perancis. Setelah googling baru tau Relay asalnya dari Perancis. Setelah puas cuci mata, boarding, terus take off deh.

Jam setengah 11 sampailah kami di Tanah Air. Abis itu biasalah nunggu koper. Eeeh ternyata disana ketemu sama temen-temen kampus yang abis liburan ke Singapore. Udah jauh-jauh pergi ketemunya manusia FKUI lagi hahaha. Pas mau keluar...eng ing eng...ada sedikit masalah makanya ke bea cukai dulu sampe jam 12 abis itu baru pulang terus tidur siang hahaha.

Intinya...Paris itu kotanya lumayan bagus tapi ga sebagus ekspektasi awal aku yang romantis lah, apa lah, ternyata...yaudahlah gitu-gitu aja. Diantara keempat negara yang aku kunjungi, aku paling suka Belanda. Jerman juga lumayan suka biarpun sayang ga sempet ke Koln. Mungkin karena aku ngaturnya di Belanda ke banyak kota jadi bisa explore lebih banyak kali. Kalo Brussels...entah kenapa nothing special pas aku kesana karena emang ga nyampe 24 jam disana dan ga banyak yang bisa diexplore gatau kenapa. Cuma kota doang isinya dan yaudah. Satu lagi, bukannya rasis, di semua daerah yang aku kunjungin banyak banget banget banget turis Cina dan Timur Tengahnya.

Sudah dulu postingan edisi liburannya. Senin udah FCP, tadi yudisium, dan klinik semakin dekat :( Belum siap :( 

See ya next post :) I hope I can explore the world more in the next holiday (only if I have a time for it haha).

Tidak ada komentar: