Laman

Sabtu, Agustus 30, 2014

Pak?

Latepost sih ini ceritanya.

Jadi...yang ikut modul FCP alias foundation of clinical practice ini ga cuma anak 2011 kelas reguler yang mau klinik, ada juga kakak-kakak 2010 inter dan mahasiswa adaptasi, yaitu (setau aku) dokter-dokter atau dokter gigi lulusan luar negeri yang mau praktik di Indonesia sama dokter gigi yang mau entahlah apa di RSCM. 

Masuk aja ya ke cerita benerannya.

Kemarin ada kuliah topiknya tentang IPSG (International Patient and Safety Goals). IPSG ini singkatnya merupakan sekumpulan peraturan standar internasional yang isinya hal-hal yang harus diperhatikan rumah sakit agar bisa memberikan pelayanan yang baik pada pasien (CMIIW, cari sendiri dah di gugel). Seperti yang sudah saya (ga cocok bilang kita) ketahui, RSCM udah terakreditasi JCI alias Joint Commision International (ini juga cari sendiri ribet jelasin sini). Singkatnya RSCM udah terakreditasi internasional lah (CMIIW). Kuliah ini diberikan oleh seorang dosen dari departemen ilmu penyakit dalam yang juga staf kementerian kesehatan (kalo ga salah) yang kerjaannya ngawasin mutu-mutu rumah sakit se Indonesia, namanya dr. ET, SpPD.

Singkat cerita, beliau ini ngasih kuliahnya sambil nyelipin bercandaan. Petinggi angkatan disuruh duduk didepan, temenku yang namanya sama kaya dia disuruh duduk depan juga, terus...yang kocak...jadi salah satu mahasiswa adaptasi ada yang udah babeh-babeh entah umurnya berapa aku ga tau. Si babeh ini duduk di belakang. Eeeh kena tunjuk doi sama dr. ET. Pas ditunjuk dipanggil "Dek" pula terus diralat jadi "Pak!". Agak susah nyeritain kejadian aslinya tapi ini kocak banget. Karena salah manggil jadi dr. ET langsung bilang keliatan muda kalo dari depan hahahaha.

Udah ceritanya gitu aja. Yang jelas semua ngakak. See ya :)

Tidak ada komentar: