Laman

Rabu, September 24, 2014

MAGIC! - Rude

Ternyata lagu wahyu wahyu yang ngetren ini sering diputer toh di radio. Liriknya ngingetin sama...ya...yang itu lah.

Saturday morning jumped out of bed
And put on my best suit
Got in my car and raced like a jet
All the way to you
Knocked on your door with heart in my hand
To ask you a question
'Cause I know that you're an old-fashioned man, yeah

Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know
You say I'll never get your blessing 'til the day I die
Tough luck, my friend, but the answer is 'No'

Why you gotta be so rude?
Don't you know I'm human too?
Why you gotta be so rude?
I'm gonna marry her anyway

Marry that girl
Marry her anyway
Marry that girl
Yeah, no matter what you say
Marry that girl
And we'll be a family
Why you gotta be so
Rude

I hate to do this, you leave no choice
Can't live without her
Love me or hate me we will be boys
Standing at that altar
Or we will run away
To another galaxy, you know
You know she's in love with me
She will go anywhere I go

Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know
You say I'll never get your blessing 'til the day I die
Tough luck, my friend, 'cause the answer's still 'No"

Why you gotta be so rude?
Don't you know I'm human too?
Why you gotta be so rude?
I'm gonna marry her anyway

Marry that girl
Marry her anyway
Marry that girl
No matter what you say
Marry that girl
And we'll be a family
Why you gotta be so
Rude
Rude

Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know
You say, I'll never get your blessing 'til the day I die
Tough luck, my friend, but 'No' still means 'No'!

Why you gotta be so rude?
Don't you know I'm human too?
Why you gotta be so rude?
I'm gonna marry her anyway

Marry that girl
Marry her anyway
Marry that girl
No matter what you say
Marry that girl
And we'll be a family
Why you gotta be so
Rude
Why you gotta be so
Rude
Why you gotta be so rude?

Sabtu, September 20, 2014

Let's Take a Deep Breath...

FCP module is over, I passed all the test but still don't know yet the score. Hope it will be good.

Another challenging day will become so let's take a deep breath first...
 
Sorry for not posting for a long time :p

Jumat, September 12, 2014

Efsipi

Udah ga kerasa FCP udah mau abis berarti semakin dekatlah waktu menjelang ganti status jadi in a relationship eh salah maksudnya adek koas. Dan aku baru sempet ngepost sekarang karena pulangnya suka ga tentu, kadang sore kadang cepet kadang malem pas masih ada orientasi IGD, Gedung A RSCM sama Laboratorium. Pas awal modul kupikir FCP ini bakal ngebosenin dan ga enak banget, ngga taunya seru hahaha. Modul ini bikin aku sukses mengubah mindset yang tadinya nyari nilai jadi nyari ilmu. Bener-bener hebat banget staf pangajar FKUI yang mau mencurahkan waktunya untuk ngajarin adek-adek calon koas termasuk aku yang otaknya paling sonor diantara semuanya. Meskipun ga seneng ilmunya atau ga pengen ngelanjutin ke satu bidang tertentu, beliau-beliau inilah yang bikin aku semangat belajar karena bisa ngajar yang seenak itu, ga cuma pinter teori aja. 

Jadi minggu pertama modul ini isinya kuliah, di akhir minggu ngucap janji kepaniteraan. Minggu kedua sampe minggu keempat H-1 ujian isinya rotasi ke departemen. Aku kebagian ke Departemen Anak, Bedah, sama Pulmonologi yang letaknya jauh sendiri di RS Persahabatan. Jatahnya 4 hari di masing-masing departemen. Ngapain aja? ada diskusi penalaran klinis, jadi kaya ada pemicunya terus coba-coba diagnosis kaya main detektif-detektifan, cari data apa aja yang harus didapet dari pasien biar kita bisa diagnosis penyakitnya, terus ada bedside teaching jadi belajar anamnesis sama pemeriksaan fisik (PF) ke pasien beneran bukan simulasi yang susahnya bukan main dengan sebelumnya diajarin dokternya. Terus ada ujian Mini CEx (Mini Clinical Examination), biasanya pas bedside teaching tiap mahasiswa dah ada jadwalnya sendiri, yaitu ujian periksa pasien beneran (anamnesis sama PF aja untung ga suruh kasih obat hahaha). Aku ujian hari Jumat minggu kemarin alias pas hari pertama di Departemen Bedah. Sebelumnya nanya dulu dong sama temen yang rotasi pertamanya di Bedah ngapain aja, mereka bilang sih periksa abdomen kebanyakan. Eh gataunya...kelompokku ditempatinnya di divisi bedah anak dan aku ujian pasiennya bayi dan disuruh periksa...testis. Mau mati ga tuh. Untung ujiannya cuma bentar karena si bayi udah nangis dan dokternya baik banget dan mau ngejelasin segala macem tentang keadaan bayi itu. Setelah bedside teaching biasanya ada diskusi sama dokternya mengenai kasus pasiennya dan bikin rekam medis sama resep (biasanya obatnya dikasi tau dokternya) berdasarkan data yang kita dapet.

Orang bilang kehidupan di klinik dinamis, ya bener. Menurut aku pribadi, cara pembelajaran di klinik ini bagus, bener-bener nuntut kita buat selalu compos mentis di tiap kegiatan dan cari ilmu sendiri tanpa diuber-uber mau ada ujian lah, post test lah, dll. Apalagi berhadapan langsung sama pasien mau ga mau harus bener-bener act like a real doctor, ga cuma akting tapi profesional beneran dan empati *halah bawa-bawa ni kalimat lagi tapi empati dan meratiin aspek kenyamanan pasien itu penting banget*

Sekian dulu ya postingan kali ini semoga minggu depan aku lancar ujian FCP dan lulus, soalnya rumornya susah cari nilai bagus pas masuk rotasi hahaha. See you soon, ciaobellah!