Laman

Kamis, Agustus 27, 2015

Morocco-Spain Trip Day 10, 11, & 12 (28, 29, 30 Juli 2015)

Sampai jugaaa pada hari terakhir sebelum besok pulang. Hari ini diawali dengan sarapan di hotel *edisi ngirit biarpun masuknya ngantri karena tempatnya kecil* abis itu berangkat ke Stadion Santiago Bernabeu markasnya Real Madrid. Sebenernya ga ngerti-ngerti amat sih soal bola taunya di tim ini yang terkenal Cristiano Ronaldo yang sering disebut CR7, tapi sayang udah ke Madrid tapi ga kesini haha apalagi pas di Barcelona gagal masuk karena ngantri.

Setelah sampe disana...biarpun loketnya baru buka jam 10 antriannya ga begitu rame soalnya weekdays. Yaudah kita ngantri dan sebelumnya foto-foto dulu dong depan stadion.

Jam 10 lewat dikit loket buka, dan semua langsung beli tiket. Untungnya aku dapet tiket juga cepet. Alhamdulillah banget dateng kesini pas weekdays jadi ga padet-padet amat.

Setelah dapet tiket kami langsung ke tower B buat naik ke bagian atas stadionnya. Sebenernya bingung juga mau ngejelasinnya gimana jadi pake gambar aja ya...

tampak depan

loket

tiket yang udah dibeli

peta stadion

awal masuk tour, dari sini naik eskalator buat ke bagian atas stadion

na ini dia view yang keren buat selpi-selpi

dari atas turun lagi masuk ke dalam museum nya

museum tampak dalam, banyak diputer video sama barang-barang bersejarah Real Madrid

kaos pemain

CR7

informasi pemain

dari dalam museum jalan lagi ke bagian tengah lapangan, kita bisa foto loh dengan suasana lapangan

Real Madrid

di bawah ada kursi pemain cadangan

dari bawah naik lagi, ada kamar mandi pemain

loker pemain

ruang jumpa pers

bagian akhir dari tour, toko suvenir!!! tapi ga seluas di FCB sih

keluar stadion dari belakang
Kami makan di tempat buffet dan lagi-lagi di Udon. Sayang menu buffet nya kurang enak.

buffet 10 euro saja

Udon
Abis puas jalan, kami istirahat mayan lama di hotel. Pas udah agak malem baru jalan, menyusuri kota Madrid di malam terakhir hahahay (sebenernya beli oleh-oleh sih). Jalannya ke tempat yang belum pernah disusuri sebelumnya, masih sekitaran Puerta del Sol.

Langsung ke tanggal 29 Juli aja ya. Hari ini ngga ngapa-ngapain, cuma keluar bentar beli oleh-oleh terus beberes dan ke bandara. Kami ke bandara naik taksi, sekitar 20 menitan dari hotel dengan tarif flat 30 euro.

bye Madrid :(

Sesampainya di bandara kami turun di terminal 4, terus check in, dan beli oleh-oleh (lagi). Abis itu mau nuker GST tapi karena sebelumnya ga dikasih tau kami ga bawa barang yang dibeli, semua udah masuk bagasi jadi ga dapet deh GST nya padahal lumayan loh hahaha. Gagal nuker GST, kami makan siang abis itu keliling-keliling dan cari oleh-oleh pastinya. Pas udah mepet waktu boarding kami ke terminal 4S (udah kaya iPhone aja ya hahaha) buat ke gate. Ternyata jalan ke gate nya itu ada di dalem duty free shop. Sengaja amat yak biar beli-beli hahaha. Ngantrinya parah di deket gate untung take off nya tepat waktu. See you later, Madrid!

ramenya check in

musholla

iseng motoin Emirates

di dalam pesawat
Kali ini pesawatnya beda sama pesawat pas berangkat ke Doha dan Casa, yang bertiga-bertiga bangkunya. Setelah 7 jam perjalanan, sekitar jam 11 malam waktu Doha kami sampai juga buat transit biarpun sebentar banget. Disitu beli minuman sama bantal leher haha. Pesawat baru boarding jam 2 pagian dan kami terbang untuk pulang ke Jakarta.

Oke, selayang pandang Spanyol dulu ya :
- Sejauh ini negara Eropa paling keren yang pernah kukunjungi! Buat yang udah pernah ke Eropa sebelumnya sih standar macem-macemnya (misal : harga, kebersihan, dll) sih mirip jadi ga terlalu bingung kaya pas ke Maroko...tapi entah kenapa disini keren banget...
- Explore tempat wisata sebanyak-banyaknya, buat yang mau wisata sejarah, belanja, pantai, jalan santai, taman, honeymoon, pokoknya apapun itu, pilihannya banyak dan menarik semua.
- Buat pria-pria, banyak cewe cantik disini, buat wanita-wanita, cowo ganteng juga banyak hahaha. Penduduk sini ramah-ramah kok sama turis biarpun sebagian ga bisa bahasa Inggris
- Disarankan bawa pasangan yang sudah sah secara agama dan negara bagi yang punya
- Apalagi ya, bingung...ga rugi deh pokoknya berhari-hari disini. Asal kuat fisik aja soalnya kalo musim panas bawaannya cape haha

Kelar juga bikin postingan ini hahahaha. Liburannya udah kelar, udah sekolah lagi huhu :( Semoga tahun depan kalo ada libur panjang atau setelah lulus UKMPPD bisa liburan lagi entah kemana, aamiin ya robbal alamin :)