Laman

Minggu, Agustus 23, 2015

Morocco-Spain Trip Day 5 (23 Juli 2015)

Yeay hari ini ke Spanyol!!! Alhamdulillah tamat sudah Eropa barat kecuali Swiss, Inggris, dan negara-negara kecil hahaha *ga bisa nyombong, pengalaman masih minim*. Pagi ini diawali dengan pergi ke Airport Casablanca tentunya. Waktu dari hotel ke airport sekitar 45 menit, kami berangkat jam 9 lewat dikit dan sampe jam 10. Kami naik taksi sama supir yang nganterin pas berangkat kemaren soalnya doi dah janji mau ngasih harga 250 dirham.

Pesawat kami, Iberia, maskapai Spanyol, berangkat ke Spanyol dari terminal 1. Suasana bandaranya masih bagusan Jakarta. Aku ga sempet moto hahaha. Abis check in di counter Iberia yang makan waktu lumayan lama karena penumpang depan agak bermasalah plus satu orang bagasinya cuma 1 jadi terpaksa kami nenteng koper cabin masing-masing, kami sarapan di terminal 2 yang keren dan dingin, mendingan lah daripada terminal 1.

menuju terminal 1

terminal 2

sarapan pagi
 

Menjelang boarding jam 11.05, kami ke gate dan pisah dadah-dadahan etc sama Mas Hadi. Bedanya sama di Indonesia, disini pengantar boleh masuk ke tempat check in, pokoknya ke seluruh bagian bandara deh selain gate. Dan ternyata, banyak duty free shop di dalem pintu menuju gate. Tapi karena waktunya udah ga cukup kami ga sempet belanja. Harusnya pesawat berangkat jam 11.45 tapi entah kenapa ngaret jadi di perjalanannya agak lama, sejam lebih lah ya. Btw Iberia nyaman banget, bersih, kursinya kaya kursi Citilink baris depan. Setelah googling, ternyata Iberia ini maskapai terbesar di Spanyol, kirain sejenis Lion Air atau low cost carrier nya Spanyol.




Setelah berjam-jam *lebay* di pesawat dan banyak turbulence akhirnya sampe juga di Madrid sekitar jam 3 sore lebih. Pas ke dalem bandaranya...kupikir ini bandara paling keren yang pernah aku kunjungin. Arsitekturnya bagus banget, sistemnya juga teratur banget, ada kereta kaya di Changi buat ke gate atau tempat lain, tempat belanjanya juga banyak udah kayak mall aja, pokoknya mirip mall deh ga kaya bandara pada umumnya. Sayangnya, WiFi nya ribet biarpun gratis, perlu registrasi no HP segala.

keren kan arsitekturnya

best airport ever


'stasiun' kereta
di dalem kereta, waktu itu depan sayah persis orang pacaran hahahaha
Pas udah sampe di belt conveyor (kalo bahasa Spanyol nya Cinta). Ternyata kopernya tinggal koper kami...soalnya pas baru sampe kebanyakan foto-foto abis bandaranya bagus banget. Dan beda lagi dengan negara lain, disini trolley bayar 1 euro. Bingung dong kan punya euro tapi ga punya koin. Akhirnya nyoba nuker dulu tapi antriannya phuanjangggg. Karena lama ga jadi nuker dan langsung bawa 4 koper keluar yang terdiri dari 2 koper gede dan 2 koper cabin ala kadarnya.

inikah yang dimaksud dengan cinta?
koper-koper
trolley yang bayar
Pas udah keluar dari Cinta, kami beli simcard LEbara dan duduk-duduk dulu beli mamam pizza sama croissant. Simcard disini (kayanya lagi promo sih) jauh lebih murah dari negara Eropa lain, yaitu 10 euro udah termasuk paket internet 1 GB buat sebulan *ya yang dibutuhin internet sih buat komunikasi dan eksis-eksisan di sosmed*. Tapi yang rempongnya dari tempat beli simcard, kudu bayar di supermarket yang kasirnya ga bisa bahasa Inggris jadi bingung, dan balik lagi kesana buat masang di HP. Abis pasang simcard dan makan, kami naik taksi ke hotel. Sebelumnya bisa ngecek harga di monitor yang ada di papan bergambar taksi deket pintu keluar bandara. Tinggal ketik nama jalan atau hotel tujuan keluar deh biayanya berapa. Dari bandara ke hotel tempat kami nginep tarifnya 30 euro. Keluar bandara kami langsung antri di tempat antri taksi dan alhamdulillah langsung dapet. Taksinya nyaman banget tapi sayang supirnya ga bisa bahasa Inggris jadi ya tunjuk-tunjuk aja alamat hotelnya. Oiya berdasarkan iklan di dalem taksi, disini ada aplikasi kaya GrabTaxi namanya MyTaxi.

MyTaxi

Graffiti



Setelah 30 menit perjalanan akhirnya nyampe juga di hotel tempat kami nginep namanya Hotel Madrisol. Alhamdulillah hotelnya ga pake acara naik-naik dulu kaya pas di Maroko hahaha. Hotelnya bersih, nyaman, ada AC nya, ada lift nya, WiFi gratis dan cepet dan staffnya ramah banget. Di hotel kami beres-beres dan istirahat.

lobby
kamar kami

tampak depan
Sekitar jam 8 lewat, setelah badan udah lebih seger, kami jalan ke objek wisata, kaya plaza gitu namanya Puerta del Sol. Sambil jalan kesana, kami mampir-mampir toko alias cari barang titipan hahaha. Disini rame banget, ada atraksi jalanan terus ada orang demo lewat juga masa. Biarpun udah malem tapi masih terang dan makin malem makin rame.




disini tiap malem suka rame ada atraksi






Abis puas-puas selpi-selpi, kami beli makan di restoran Jepang namanya Udon.
segini totalnya 22,5 euro
Perut kenyang, waktunya bakar kalori. Kami jalan ke Plaza Mayor sambil mampir-mampir dulu ke toko-toko. Ternyata langit udah mau gelap. Sampe sana ya lanjut foto-foto.



udah ampir gelap
Karena hari sudah gelap dan besok pagi mau ke Barcelona, kami jalan pulang. Sebelum pulang mampir beli minum ke toko kecil. Sampe hotel istirahat deeh.

Tidak ada komentar: