Laman

Senin, Agustus 24, 2015

Morocco-Spain Trip Day 7 (25 Juli 2015)

Setelah tertunda sehari...finally...it's time for Barcelona!!!

Seperti kemarin kami naik Renfe dulu ke stasiun terus sarapan di salah satu coffe shop disana. Sekitar setengah jam sebelum berangkat kami naik ke platform kereta. Kereta berangkat jam 9. Kali ini keretanya beda sama yang kemarin, senderan kursinya bisa diatur kaya di mobil tapi colokannya ada di bawah tempat duduk jadi ga keliatan kalo ga jeli.

Perjalanan ke Barcelona makan waktu sekitar 3 jam. Sesampainya disana...stasiunnya kaya mall, cukup banyak jualan di sekitar jalan menuju platform. Toiletnya juga bayar ga kaya di stasiun-stasiun lain di Spanyol. Tapi bayarnya cuma 0,5 euro.

toiler bayar, katanya bersih banget dalemnya ngeflush sendiri
depan stasiun
Keluar dari stasiun, kami pergi ke Camp Nou, markasnya FC Barcelona naik bis. Di bis kami ketemu ibu dan anak dari Tunisia yang juga mau kesana jadi barengan. Sesampainya di Camp Nou, kami foto-foto dulu di depan terus baru masuk bareng ibu dan anak tadi. Selama beberapa hari liburan baru kali ini ngunjungin tempat yang banyak orang Indonesianya, mulai dari keluarga sampe se geng ABG gahul. Terus nyari-nyari tempat beli tiket masuk stadion dimana rupanya di belakang toko suvenir resmi. Sambil nyari sambil foto dong pastinya.

di dalam bis

baru masuk
stadion dari depan

selfie dulu sama pemain
Messi di tengah
sponsor
Pas diliat loketnya...rupanya ngantri banget sampe ke belakang-belakang maklum weekend. Akhirnya kami mutusin buat ga jadi masuk. Belum afdol sih kalo belum masuk tapi yasudahlahya sayang waktunya. Jadi kami belanja aja di toko suvenir itu. Segala pakaian, aksesoris, pokoknya semua barang terkait FC Barcelona ada disitu sampe rumput fatimah eh rumput Camp Nou dijual hahahaha. Btw nyari kaos Messi warna merah itu susah.

super ngantre

ramenya toko suvenir

rumput fatimah

Setelah sejam lebih puas belanja *mehong cyn tapi depan kita lebih gede total belanjaannya hahaha* kami makan di restoran pizza persis depan toko. Tadinya mau lanjut jalan tapi hujan dan karena ga bisa kemana-mana juga jadi makan deh. Setelah hujan cukup reda, kami keluar dari Camp Nou terus beli payung depan sana soalnya masih gerimis. Dari situ kami jalan ke terminal bis dan naik bis menuju Placa de Catalunya. Ternyata perjalanannya cukup jauh ya...

Sesampainya disana kami foto-foto yang jelas. Wilayahnya cukup rame...jelas lah karena sentral. Abis itu ke El Corte Ingles buat...numpang BAK hahaha. Abis itu langsung cari halte dan naik bus ke Barceloneta, kawasan pantainya Barcelona.

jalan menuju Placa
air mancur
sepeda sewaan

Barceloneta....bagus banget!!! Alhamdulillah panasnya juga pas sore-sore gitu jadi bagus di fotonya. Disini ada beberapa cewe yang telenji dada tapi ga sebanyak pas dulu ke Mykonos sih hahahahaha *penting abis*. Karena bingung ngejelasinnya gimana, langsung fotonya ya...

udah tau kan kenapa cewe harus kerja? karena Barcelona sama Bontang beda...hahahahaha just kidding

Puas liat pemandangan pantai, laut, dan langit, kami langsung balik ke stasiun buat balik ke Madrid karena keretanya jam 7 malam. Sampe Madrid jam 10 malam balik ke hotel lewat Sol pastinya. Ternyata Sol rame banget apalagi pas malming gini. Karena saya belum pernah ke Mekkah dan New York...I would like to say that Madrid is the city that never sleeps...for now.

Sekian perjalanan ke Barcelona hari ini. Barcelona is gooood for sure tapi sayang masih banyak yang ga dikunjungin hari ini. Sekali lagi saya ingatkan untuk yang mau kesana naik kereta usahakan beli tiket minimal H-1 soalnya kalo hari H puenuhhhhh. See you next post :)