Laman

Jumat, Desember 11, 2015

Order Fiktif GO-JEK

Halo semua udah lama ga bikin review. Sebenernya lagi males ngapa-ngapain jadi biar ga ngantuk ngepost aja lah ya. Alhamdulillah sejauh ini pake GO-JEK buat pesen makanan dari GO-FOOD selalu memuaskan. Driver nya baik-baik dan yang penting makanannya sampe dengan selamat dan enak di lidah hahaha. Tapi kali ini aku mau cerita satu pengalaman yang kurang enak, cukup sekali aja kejadiannya nimpa ke aku semoga ga terjadi lagi deh.

Jadi pada suatu hari di tengah hujan besar di malam hari, aku diminta buat pesen makanan di salah satu restoran seafood terkenal di Menteng yang jauh dari rumah. Order pake GO-FOOD dong. Order pertama, gagal. Driver nya nelpon ke aku bilang motornya bermasalah jadi dia minta cancel. Ya udah aku cancel dan bikin order baru. Order kedua, dapet driver. Tapi, ga ada angin, ga ada ujan, ga ada telpon atau pemberitahuan sebelumnya, tau-tau muncul notif di HP kalo makanan udah dibeli, udah dibayar, orderan udah selesai dan muncul rating driver. Ngeselin banget kan!!!

Karena kesel, tuh driver rese aku kasih rating 1 dan aku langsung googling nomer call center GO-JEK buat ngaduin hal ini. Ketemulah satu nomer, yaitu (021) 50252220. Aku telpon nomer itu dan ternyata...bukan buat layanan complain GO-FOOD. Ternyata, nomer yang bisa dihubungin buat complain mengenai GO-FOOD adalah (021) 50251110. Aku telpon kesana, ceritain permasalahan yang aku alami, ditanya nama driver, order jam berapa, dan ditanggepin dengan baik sama costumer service nya. Mas nya bilang nanti deposit dari driver itu akan ditarik kembali sama pihak GO-JEK nya. Jadi, setiap driver yang dapat orderan itu bakal dapet deposit awal biarpun kita belum bayar apa-apa ke dia (btw di order aku milih pembayarannya pake cash) tapi karena order ini order fiktif jadinya ditarik lagi deh. Terus di akhir ditawarin juga apa mau dihubungin lagi drivernya sama costumer service buat 'ulang' order atau bikin order baru aja. Aku bilang bikin order baru aja lah ya kapok dapet driver nakal hahaha. Telpon selesai, aku bikin order baru deh di restoran yang beda dengan driver yang baik tentunya haha.

Aku sendiri sih belum pernah complain lewat twitter jadi seberapa cepat ditanggepinnya kalo di twitter kurang tau juga. Intinya kalo dapet order fiktif jangan nunda-nunda buat lapor biar driver-driver rese dan nakal itu bisa dipecat dan ga bikin citra GO-JEK jadi jelek haha. Semua kan demi kepuasan kita sebagai pelanggan :)

Sekian dulu post kali ini sampai jumpa di post berikutnya. Happy weekend :)

Tidak ada komentar: