Laman

Senin, Februari 08, 2016

Perjalanan Panjang Keluar dari FKUI (2)

Akhirnya punya gelar juga di belakang nama biarpun cuma disandang kayaknya ga nyampe setahun dan ga bisa buat cari kerja juga karena harus lulus profesi baru bisa jadi dokter. Terima kasih untuk :
  1. Allah SWT, yang selalu ngasih aku segala macam kebaikan, kemudahan hidup, dan limpahan rezeki dalam hal apapun. Semua hal yang menurut pikiran manusia ga mungkin menjadi mungkin atas izinNya.
  2. Mama, papa, dan keluarga. Makasih mama papa udah ngerawat dan ngedidik aku sampe sekarang dengan penuh sabar biarpun akunya suka ngeselin dan ga mau nurut. Makasih juga buat seluruh keluargaku yang selalu dukung dan sangat toleran sama aku alias ga masalah kalo aku ga dateng acara-acara keluarga karena sibuk belajar atau jaga. 
  3. Teman-teman, terutama sejawat FKUI 2011 yang selalu ada dalam setiap kesempatan selama masa pendidikan dan mau bantu kalau aku ada kesulitan.
  4. Seluruh elemen FKUI-RSCM-RS Jejaring mulai dari staf pengajar preklinik, klinik, sekretariat, TU, pokoknya semuamuanya. Terima kasih buat semua staf pengajar atas ilmu dan inspirasinya yang bermanfaat dan bisa jadi motivasi buat aku untuk terus belajar biar jadi dokter yang hebat seperti beliau-beliau ini, terutama buat PA ku dan pembimbing skripsi yang sangat baik hati dan paling ngerti kondisi akademis dan skripsi aku.
  5. Dan lain-lain *udah ga tau mau nyebut siapa lagi* termasuk pembaca tulisan ini, makasih semua atas dukungan dan doanya untuk segala kebaikan yang terjadi padaku :)

Nobody said it was easy. Kuliah di FK emang sama sekali ga gampang. Mulai dari preklinik sampe klinik pasti ada batu sandungannya. Yang namanya mikir salah jurusan, ga cocok jadi dokter karena ini itu, sampe pengen mati aja saking setresnya kuliah di FK pasti ada aja. Kuncinya sih cuma ikhlas sama tanggung jawab. Secapek-capeknya kuliah, se ga betah-ga betahnya kuliah, harus komitmen karena udah pilihan diri sendiri.

Insya Allah tahun ini tahun terakhir kuliah di FKUI (sebagai mahasiswa profesi karena sarjana sudah selesai). Semoga aku lulus semua stase dengan nilai baik dan ilmunya nempel terus, lulus UKMPPD, jadi dokter yang bermanfaat, diterima di spesialis yang diinginkan *sebenernya juga belum tau apa sih* dan dalam 6-7 tahun kedepan bisa wisuda dengan garis 2. Yang paling penting, semoga bisa jadi manusia yang lebih baik, selalu bersyukur, dan bikin mama papa bangga. Aamiin ya Robbal alamin :)


Salam, 



Larasati Kusuma Putri, (sudah resmi bergelar) S.Ked

5 komentar:

fajar herlambang mengatakan...

alhamdulilah, selamat ya neng

Laras mengatakan...

makasih yaa :)

Nizka Wee mengatakan...

Wuih semangat kak^

Laras mengatakan...

makasih nizka :)

puji ngayomi mengatakan...

Kak, minta email boleh? Mau tanya tanya ttg fkui nih hehe