Laman

Rabu, Juni 29, 2016

Bantaeng 201115 - 221115

Telaat banget bikinnya hahaha. Jadi kali ini aku mau cerita soal liburan ke suatu kota di Sulawesi Selatan yang awalnya kupikir kampung banget dan tertinggal kaya di pedalaman mana gitu eh ga taunya maju dan keren banget haha. Karena liburan ini sifatnya ngikut-ngikut aja, jadi ga gitu banyak tempat yang bisa dikunjungin. Tapi lumayan banget lah setelah menjalani hari-hari yang super capek sebelumnya.

Hari 1 - 20 November 2015

Pagi-pagi buta berangkat dari rumah menuju bandara karena pesawatnya jam 8 kurang. Waktu itu aku naik Garuda yang seat nya kepisah-pisah karena dari check in nya lupa kenapa udah ga beres hahaha jadinya tuker-tukeran lah di dalem pesawat dan ngebrel dikit sama orang-orang tidak dikenal di bangku sebelah. Perjalanannya kalo ga salah 2 jam lebih, dan langung ga pake transit. Sampe sana sekitar jam setengah 12 an karena beda 1 jam dari Jakarta jadi lebih siang. 

Dari Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, abis makan bentar langsung cao ke Bantaeng naik mobil. Perjalanannya sekitar 2 jam lebih. Btw pas di bandara liat Pak Ferry Mursyidan Baldan menteri agraria & tata ruang sekaligus kepala BPN haha. Di sepanjang jalan, ada spot bagus kita berhenti sebentar buat foto-foto.

Jeneponto
Jeneponto lagi
ini lupa dimana haha
Setelah 2 jam lebih di jalan termasuk berhenti beberapa kali buat BAK, akhirnya sampe juga di tempat yang di tuju. Eits tapi belum di hotel alias mampir makan siang dulu. Setelah itu baru ke hotel yang letaknya di kawasan Pantai Marina Bantaeng. Jadi semacam kompleks gitu di dalemnya ada hotel udah sama pantainya, dikelola pemerintah. Ada Alfamart juga jadi ga mati gaya haha. Ternyata pas sampe sana...bentukannya bukan hotel, tapi cottage! Tapi namanya hotel jadi yasudahlah. Ada bagian gedungnya juga sih buat tempat breakfast dan beberapa kamar. Sampe di kamar langsung istirahat, jalan-jalan, dan jajan di Alfamart pastinya hahah.

view dari cottage tempat aku nginep
gazebo di Pantai Marina
Pantai Marina

Malemnya, kami pergi makan dan jalan-jalan ke pantai lain lagi, namanya Pantai Seruni. Perjalanannya sekitar 30 menitan kalo ga salah. Disini ga ada macet tapi jarak antara satu tempat ke tempat lain lumayan jauh-jauh ga kaya di kota besar yang dikit-dikit ada mall atau pusat kota. Di sekitar Pantai Seruni ini ada lapangan yang bisa dipake buat berbagai acara, rumah sakit, pasar malam, semacam alun-alun gitu lah. Ada mobil-mobilannya juga kaya di alun-alun Jogja tapi ga ada lampu-lampunya haha. Pokoknya keren deh Bantaeng.

tempat jajanan
suasana alun-alun dari atas
rumah adat (?)
tulisan Pantai Seruni *Losari udah terlalu mainstream*
Abis makan-makan dan jalan-jalan sampe puas *sebenernya mulai panik juga soalnya Shehrazat udah mulai tapi sinyalnya kurang kuat buat streaming*, kami balik ke hotel. Nonton drama Turki dulu baru tidur. Zzzzz.

Hari 2 - 21 November 2015

Pagi hari diawali dengan sarapan dan jalan-jalan lagi buat foto-foto suasana pagi.

panorama dari tempat sarapan
yang paling kanan itu gedung hotel yang sebenarnya haha
biru bangettt langit & airnya
pantainya bener-bener bersih
gazebo yang kemarin
ada 2
Abis foto-foto dan sarapan, balik lagi ke kamar sambil leyeh-leyeh dan siap-siap menunggu kepastian jadwal hari ini mau kemana. Siang harinya, kami pergi makan siang ke RM Aroma Laut Bantaeng. Seperti biasa, abis makan foto-foto lagi, kali ini suasana pantainya yang di sekitar restoran.




bagus bangettt
Malemnya, it's party time! Karena ada acara inilah aku diajak pergi ke Bantaeng. Karena ga banyak foto-foto dan tempatnya juga di Pantai Seruni, jadi bagian ini skip aja lah ya. Perut juga kenyang banget karena kebanyakan makan haha.

Hari 3 - 22 November 2015

Hari ini hari pulang! Paginya sambil sarapan sambil foto-foto lagi untuk terakhir kalinya huhu. Abis itu langsung beres-beres ngelanjutin semalem dan pamit sama semuanya. Senang sekali dapet kenalan baru di kota ini dan bisa mempererat silaturahmi juga sama yang udah lama kenal tapi jarang ngobrol hehe.

sama sih sebenernya kaya yang kemaren cuma agak mendung
ini dia cottage nya
Abis semuanya kelar kami langsung ke Makassar buat ke bandara. Sampe bandara baru foto-foto bandaranya. Dalemnya bagus banget mirip terminal 3 Soetta tapi bagusan ini sih. Sejauh yang aku pernah kunjungin bandara inilah yang paling bagus dan bersih di Indonesia.






Sekitar jam 1 siangan kami naik pesawat setelah puas keliling bandara dan beli oleh-oleh kacang mambo yang katanya terkenal dan enak. Jam 3 an sampe Jakarta dan pulang ke rumah kembali menjadi pengacara alias pengangguran banyak acara. Kelar deh ceritanya see you next trip :)

Seneng banget rasanya akhirnya bisa ke Sulawesi juga untuk pertama kalinya. Semoga besok-besok bisa kesini lagi atau ke kota-kota lain di Sulawesi atau Bantaeng bisa masuk wahana internship haha. Selanjutnya aku akan post lagi soal liburan yang postingannya ketunda juga sama kaya ini. Stay tuned :)

Tidak ada komentar: