Laman

Selasa, September 27, 2016

Lombok & Gili Trip 071215-091215

Akhirnya kepost juga setelah mengendap di draft. Langsung aja ya.

Hari 1 - 7 Desember 2015

Seneng banget akhirnya nyampe tanah Nusa Tenggara juga. Dari dulu ngimpi banget pengen kesini alhamdulillah kesampean. Kami berangkat sekitar jam setengah 9 pagi naik Batik Air (sejujurnya salah masuk pesawat ngeliat joknya kok kosong semua HAHAHA).
salah masuk pesawat (photo by Tante Tata)
Setelah kebingungan akhirnya kami keluar dari pesawat kosong dan masuk juga ke pesawat yang bener. Perjalanannya sekitar 2 jam kurang.

foto-foto langit
sepertinya sudah di atas Nusa Tenggara
Setelah 2 jam akhirnya sampe juga di Lombok International Airport yang letaknya di Praya, Lombok Tengah. Bandaranya masih cukup baru, yang lama ada di kota Mataram sekarang jadi lapangan terbang kalo ga salah. Suasananya mirip-mirip Bandara Adisucipto di Jogja, kecil-kecil gitu deh. Karena disini 1 jam lebih cepet daripada di Jakarta, jadinya nyampe sini pas jam-jam deket-deket makan siang jadi cari tempat makan dulu. Sembari jalan lewat Pantai Kuta Lombok, foto-foto dulu deh.

dalemnya masih sepi, bersih banget
Terus kami makan siang di Ashtari Restaurant & Lounge, ga jauh dari Kuta Lombok. Makanannya ya standar sih tapi cukup lah buat bikin perut kenyang. View nya disini super bagus!

tempat makan
versi panorama
pemandangan alam
 Selanjutnya, kami ke Desa Sade di Lombok Tengah yang isinya perkampungan warga suku Sasak. Disini rumah-rumahnya masih rumah tradisional khas Sasak, banyak jual kain sama kerajinan tradisional juga, sama masih banyak yang menenun masyarakatnya.

bagian depan (ini fotonya nyolong dari mbah gugel karena ga sempet moto)
penenun
rumah tradisional
penenun lagi
Kelar jalan-jalan, kami mampir ke Alfamart bentar buat beli minuman sama sendal jepit *pentingses*. Terus ke Batu Bolong bentar dan ke jalan buat beli duren (ini diskip aja ga penting btw aku ga makan duren haha), baru deh ke tempat kami nginep yaitu Jeeva Klui Resort. Tempatnya super enak, di tepi pantai, ada private beach nya, banyak banget spot buat foto-foto, dan katanya biasanya jadi tujuan nginep pasangan honeymoon (tapi emang hawanya bikin ga mau keluar resort sih hahaha).

jalan mau ke pantai
resort nya, 1 lantai 1 kamar jadi atas sama bawah kepisah gitu jalan masuknya
pantai
sunset
Singkat cerita, kami di resort seharian. Berenang, jalan-jalan di tepi pantai, foto-foto, mandi, tidur (capek bo flight pagi kurang tidur haha), dan sebagainya. Malemnya aku makan mushroom risotto enak banget!

mushroom risotto
pemandangan malam *fotonya gelap*

Hari 2 - 8 Desember 2015

Hari ini jadwalnya jalan-jalan ke Kepulauan Gili yeaaayyy. Paginya berenang lagi terus sarapan dan jalan-jalan di pantai.

yay jalan di pantai lagi
swim swim swim
resort-resort
Setelah semua siap kami pergi ke Pantai Mentigi buat naik speedboat ke pulau. Di sepanjang perjalanan kami foto-foto.

Malimbu
laut di pantai Malimbu
lupa dimana
speedboat di Pantai Mentigi
pemandangan laut pas udah deket Gili Meno
vitamin sea
Sampai di Gili Meno, kami jalan-jalan, foto-foto, dan naik delman keliling pulau (ga keliling juga sih cuma bentar haha). Disini suasananya sepi banget tapi sayang ga sempet lama-lama.

bening banget airnya
delman

Dari Gili Meno kami lanjut ke Gili Trawangan. Pulaunya cukup rame, pokoknya kalo disini serasa ga kaya di Indonesia deh biarpun banyak delman lewat dan bau kotoran kuda haha.

beda banget sama jalanan Indonesia pada umumnya, sama Bali juga beda
perahu
clear sea
selfish
Disini sebenernya ga banyak foto-foto sih soalnya berenang juga dan makan siang, selain itu aku ga bawa sesuatu biar HP bisa masuk ke dalam air haha.

Setelah puas beraktivitas di Gili Trawangan, kami balik ke Pulau Lombok naik speedboat. Ke resort bentar buat mandi sama ganti baju, abis itu ngurusin satu dan lain hal (skip) terus ke Batu Bolong buat liat sunset daripada ga tau mau ngapain di resort haha.

jalan menuju puncak Batu Bolong
mau liat sunset
ke atas puncak naik mobil ini
pemandangan dari atas
puncak versi panorama
gagal liat sunset pada akhirnya
Di Batu Bolong aku cuma duduk-duduk liat pemandangan menanti sunset namun gagal setelah nunggu sampe jam 6 lewat. Abis itu balik ke resort, dan pergi makan malam keluar yaitu ke Sunset House Resort yang deket banget sama Batu Bolong. Disini terkenal dengan Ayam Bakar Taliwang nya...tapi ku ga makan itu haha. Ga sempet foto-foto cyn.

Hari 3 - 9 Desember 2015

Masuk juga ke hari terakhir di Pulau Lombok huhu. Hari ini hujan super gede jadi cukup lama nunggu di hotel baru pergi jalan sekalian ke bandara pas siangnya. Mampir sebentar ke rumah makan gitu buat beli oleh-oleh, abis itu langsung ke bandara. Btw di bandara ketemu Maia Estianty tapi malu mau minta foto haha. Pesawat landing sore dan selesailah liburan di tahun 2015.

tampak depan
check in
Selanjutnya aku akan post soal liburan lagi tapi kali ini agak beda karena unexpected banget dari yang sebelumnya ga rencana kemana-mana di tahun 2016. See you next post :)